Dukungan PT Pertamina untuk Asian Games XVIII Senilai Rp42 Miliar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Februari 2018 - 09:35 WIB

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Foto Dok Industry.co.id)
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan Erwin Hiswanto mengatakan pada 2017  pihaknya telah menyalurkan bantuan dana senilai Rp42 miliar untuk  sejumlah fasilitas Asian Games XVIII yang diselenggarakan di DKI Jakarta dan Palembang pada 2018.

"Pada 2017 kami telah menyalurkan bantuan untuk Asian Games itu senilai Rp42 miliar lebih. Kemungkinan bantuan pada tahun ini juga akan ada tetapi tidak sebesar sebelumnya," kata Erwin Hiswanto saat ditanya mengenai bantuan Pertamina pada 2018 untuk penyelenggaraan Asian Games XVIII di Palembang, Selasa (6/2/2018)

Menurut dia, pada 2017 Pertamina berpartisipasi menyumbang senilai Rp42 miliar lebih untuk fasilitas Asian Games 2018.

Namun, katanya, kemungkinan pihak penyelenggaran akan minta lagi misalnya untuk membuat halte, membuat IT dan aksesoris.

"Kami belum tahu nanti seperti apa, karena pelaksanaan Asian Games masih sekitar setengah tahun lagi, jadi kami belum tahu, tetapi yang pasti masih ada bantuan Pertamina," katanya.

Ia menuturkan, bantuan itu ada yang kewenangan di Sumsel dan ada pula yang menjadi kewenangan pusat. Jika bantuan agak besar menjadi kewenangan Pertamina pusat," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…