Dukungan PT Pertamina untuk Asian Games XVIII Senilai Rp42 Miliar

Oleh : Herry Barus | Rabu, 07 Februari 2018 - 09:35 WIB

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Foto Dok Industry.co.id)
Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Palembang- General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan Erwin Hiswanto mengatakan pada 2017  pihaknya telah menyalurkan bantuan dana senilai Rp42 miliar untuk  sejumlah fasilitas Asian Games XVIII yang diselenggarakan di DKI Jakarta dan Palembang pada 2018.

"Pada 2017 kami telah menyalurkan bantuan untuk Asian Games itu senilai Rp42 miliar lebih. Kemungkinan bantuan pada tahun ini juga akan ada tetapi tidak sebesar sebelumnya," kata Erwin Hiswanto saat ditanya mengenai bantuan Pertamina pada 2018 untuk penyelenggaraan Asian Games XVIII di Palembang, Selasa (6/2/2018)

Menurut dia, pada 2017 Pertamina berpartisipasi menyumbang senilai Rp42 miliar lebih untuk fasilitas Asian Games 2018.

Namun, katanya, kemungkinan pihak penyelenggaran akan minta lagi misalnya untuk membuat halte, membuat IT dan aksesoris.

"Kami belum tahu nanti seperti apa, karena pelaksanaan Asian Games masih sekitar setengah tahun lagi, jadi kami belum tahu, tetapi yang pasti masih ada bantuan Pertamina," katanya.

Ia menuturkan, bantuan itu ada yang kewenangan di Sumsel dan ada pula yang menjadi kewenangan pusat. Jika bantuan agak besar menjadi kewenangan Pertamina pusat," ujarnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:09 WIB

Obligasi Dalam Negeri Dalam Bayang AS

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana pergerakan imbal hasil obligasi AS yang masih mengalami peningkatan seiring dengan hasil FOMC…

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:05 WIB

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok Perlancar Jalur Logistik Mataram-Lombok Tengah

Pembangunan duplikasi jembatan tersebut akan memperlancar transportasi terutama angkutan barang logistik dari Mataram serta Kabupaten Lombok Barat menuju Lombok Tengah, Lombok Timur atau sebaliknya.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Tol Serang-Panimbang Mulai Pengerjaan Betonisasi

Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sepanjang kurang lebih 83 Kilometer, sebagian sudah mulai memasuki tahap bentonisasi pada seksi pertama di sekitar Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Indosat Ooredoo Siapkan Belanja Modal Senilai Rp30 Triliun

Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal lebih dari dua miliar dolar AS atau setara Rp30 triliun(kurs Rp15.000 per dolar AS).

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:56 WIB

Ajang Dangdut Academy Asia Kembali Digelar Indosiar

Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut yang melibatkan beberapaa negara di Asia , Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya oleh stasun televisi Indosiar. Bisa…