Gervasius Patar Anak Muda Inspiratif Bergaji 9 Digit

Oleh : Hariyanto | Rabu, 11 Januari 2017 - 12:01 WIB

Gervasius Patar
Gervasius Patar

INDUSTRY.co.id - Cikarang, Memiliki karir cemerlang di usia muda, tentunya menjadi impian semua orang. Namun tak banyak orang yang mampu meraih kesuksesan seperti ini. Gervasius Patar salah satunya.

Pria 31 tahun ini memiliki karier yang gemilang dengan memiliki gaji sembilan digit di usia muda. Gervasius memiliki mimpi yang kuat menjadi sukses. Kesuksesannya diawali dengan mengambil beasiswa penuh dari President University di Jababeka, Cikarang, dengan mengambil jurusan management finance and banking setelah bersekolah di Taruna Nusantara, Magelang.

Dimasa perkuliahanya, Gervasius sempat magang di 2 perusahaan multinasional securitas company, yaitu Merrill Lynch Bank of America dan ditugaskan di bank office, yang fokus di pasar saham dan finansial.

Kemudian di BNP Paribas, bank terbesar di Prancis yang berinvestasi di Indonesia, bekerja untuk mengontrol pasar primer, financial statement, legalitas, dan lain-lain.

Setelah lulus dengan IPK 3,7, Gervasius bekerja di Bank Danamon pada posisi management training. Tidak lama kemudian, dia mengambil beasiswa MBA di Asian Institute of Management (AIM) di Filipina.

Pada 2010, Gervasius sempat bekerja di Buzz & Co dan Solidiance Indonesia. Solidiance merupakan perusahaan regional management consulting di 12 negara Asia. Perusahaan tersebut mempunyai kantor di AS dan Eropa. Fokus perusahaan adalah membantu perusahaan mutinasional dan korporasi mengembangkan bisnisnya di Asia.

Di Indonesia, Solidiance fokus di 3 sektor. Pertama, bidang telekomunikasi, media, dan teknologi (TMT). Kedua, bidang energi menyangkut migas, listrik, dan tambang. Ketiga, bidang konstruksi. Solidiance juga merambah ke health care and green technology.

Dua tahun belakangan ini Solidiance bekerja sama dengan perusahaan lokal, seperti Trakindo, United Tractors, Telkom Indonesia, dan Pertamina.

Pada 2011-2013, Gervasius masuk ke Group Bakrie sebagai business analysis untuk membantu Anindya Bakrie. Tidak lama di Bakrie, Gervasius kembali ke Solidience Indonesia sebagai salah satu owner.

"Selalu mencoba hal-hal yang baru, setiap pekerjaan dikerjakan dengan sepenuh hati, dan berpikir akan membawa kebaikan, sehingga dikerjakan dengan ikhlas, apa pun hasilnya tetap disyukuri," ungkap Gervasius, Selasa (10/1).

Salah satu sosok yang menginspirasi kesuksesan pria bergaji digit 9 itu adalah SD Darmono, Chairman Jababeka Group. Gervasius bertemu dengan Darmono di President University. Pria Jawa-Batak itu diajarkan Darmono tentang kerja keras, memberi tanpa berharap menerima, dan menjaga kepercayaan orang.

"Contohnya saat saya memegang klien Pertamina. Saya pegang proyek kecil-kecil di bawah Rp 1 miliar. Tetapi, ketika mereka percaya kepada kami, mereka bisa memberi proyek Rp 5-10 miliar. Kepercayaan mahal nilainya, seperti yang disampaikan Pak Darmono, saya pegang sampai sekarang," kata Gervasius.(iaf)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…