Bangun Fasilitas Training Center Petani, SJNKWF dan Sompo Insurance Indonesia Salurkan Dana Senilai Rp100 Juta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Februari 2018 - 11:32 WIB

CSR Sompo Insurance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CSR Sompo Insurance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sompo Japan Nipponkoa Wealfare Foundation (SJNKWF) bersama Sompo Insurance Indonesia (SII) turut berperan untuk mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp100 Juta kepada Lembaga Swadaya Masyarakat Panca Karya.

Yayasan SJNKWF pertama kali meluncurkan program dukungan dana untuk kesejahteraan sosial keluar negeri pada tahun 2010 lalu sebagai perpanjangan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial di Jepang.

Selain di Indonesia, dukungan dana juga tersebar ke negara Asean dan India dengan total nilai bantuan ditahun 2017 mencapai 4.8 Juta Yen.

Penyaluran dana bantuan tersebut merupakan bagian dari program SJNKWF yang bermarkas di Jepang dan merupakan badan pelayanan publik yang dibuat dan didanai oleh Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc. untuk mempromosikan kegiatan kesejahteraan sosial.

"Dana dukungan tahun fiskal 2017 diberikan berdasarkan rekomendasi yang yang diminta dari individu-individu di perusahaan Jepang yang beroperasi di India atau negara Asean antara lain Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Laos, Filiphina, Singapura, Thailand dan Vietnam," kata Managing Director SJNKWF Hideki Obayashi di Kantor Pusat SII, Selasa (6/2/2018).

LSM Panca Karya selaku penerima dana mengungkapkan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas berupa training center yang akan di bangun diwilayah Taman Nasional Gunung Halimun, Bogor untuk melatih sumber daya manusia yang fokus pada industri pertanian, termasuk menguasai keterampilan pengelolaan produk pertanian sekaligus mengasah keterampilan yang dibutuhkandi sektor pariwisata. 

Sementara, Presiden Direktur SII Daniel Neo mengungkapkan, tak hanya melalui dana bantuan, pada 2017 lalu SII juga bekerjasama dengan BMKG memulai asuransi indeks cuaca yang di peruntukan untuk petani skala kecil di Bojonegoro dan Lombok.

" Kami berharap langkah kecil seperti penyaluran dana dan produk asuransi indeks cuaca ini dapat memberikan kontribusi kemajuan industri pertanian di Indonesia," ungkapnya.

Daniel menambahkan, fasilitas yang akan dibangun tersebut diharapkan dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berpengaruh langsung bagi kemajuan pertanian walau dalam porsi yang tidak besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…