Bangun Fasilitas Training Center Petani, SJNKWF dan Sompo Insurance Indonesia Salurkan Dana Senilai Rp100 Juta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Februari 2018 - 11:32 WIB

CSR Sompo Insurance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CSR Sompo Insurance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sompo Japan Nipponkoa Wealfare Foundation (SJNKWF) bersama Sompo Insurance Indonesia (SII) turut berperan untuk mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp100 Juta kepada Lembaga Swadaya Masyarakat Panca Karya.

Yayasan SJNKWF pertama kali meluncurkan program dukungan dana untuk kesejahteraan sosial keluar negeri pada tahun 2010 lalu sebagai perpanjangan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial di Jepang.

Selain di Indonesia, dukungan dana juga tersebar ke negara Asean dan India dengan total nilai bantuan ditahun 2017 mencapai 4.8 Juta Yen.

Penyaluran dana bantuan tersebut merupakan bagian dari program SJNKWF yang bermarkas di Jepang dan merupakan badan pelayanan publik yang dibuat dan didanai oleh Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc. untuk mempromosikan kegiatan kesejahteraan sosial.

"Dana dukungan tahun fiskal 2017 diberikan berdasarkan rekomendasi yang yang diminta dari individu-individu di perusahaan Jepang yang beroperasi di India atau negara Asean antara lain Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Laos, Filiphina, Singapura, Thailand dan Vietnam," kata Managing Director SJNKWF Hideki Obayashi di Kantor Pusat SII, Selasa (6/2/2018).

LSM Panca Karya selaku penerima dana mengungkapkan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas berupa training center yang akan di bangun diwilayah Taman Nasional Gunung Halimun, Bogor untuk melatih sumber daya manusia yang fokus pada industri pertanian, termasuk menguasai keterampilan pengelolaan produk pertanian sekaligus mengasah keterampilan yang dibutuhkandi sektor pariwisata. 

Sementara, Presiden Direktur SII Daniel Neo mengungkapkan, tak hanya melalui dana bantuan, pada 2017 lalu SII juga bekerjasama dengan BMKG memulai asuransi indeks cuaca yang di peruntukan untuk petani skala kecil di Bojonegoro dan Lombok.

" Kami berharap langkah kecil seperti penyaluran dana dan produk asuransi indeks cuaca ini dapat memberikan kontribusi kemajuan industri pertanian di Indonesia," ungkapnya.

Daniel menambahkan, fasilitas yang akan dibangun tersebut diharapkan dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berpengaruh langsung bagi kemajuan pertanian walau dalam porsi yang tidak besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

NIVEA

Sabtu, 17 November 2018 - 14:42 WIB

Ternyata Inilah yang Direkomendasikan oleh Make-up Experts untuk Pembersih Make-up

NIVEA sebagai Make Up Care Expert meluncurkan inovasi terbaru NIVEA MicellAIR Skin Breathe XPERT yang direkomendasikan oleh Make-up Experts

Tim Mekanik asal Indonesia yg diwakili oleh (ki-ka) Hari Wijaya (Nusantara Motor Jakarta), Rohim (Vergita Motor Sidoarjo), Mualim (Berkat Motor Tangerang)

Sabtu, 17 November 2018 - 13:40 WIB

Castrol Asia Pacific Bikes Super Mechanic Contest 2018 Ditutup Meriah

Tim mekanik asal Indonesia bersaing ketat di ajang kompetisi mekanik tingkat asia pasifik.

Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Sabtu, 17 November 2018 - 13:00 WIB

Wirausaha Sosial Asal Indonesia, Greenna Juarai Kompetisi Shell LiveWIRE Top Ten Inovator 2018

Greenna, inovator dari Indonesia, menerima penghargaan tertinggi dalam kategoriSocial Enterprises(wirausaha sosial)Shell LiveWIRE Top Ten Innovators Awards, sebuah kompetisikewirausahaanglobal…

Link Net First Media. (Foto: IST)

Sabtu, 17 November 2018 - 12:41 WIB

Gugatan PT First Media Tbk Tidak Terkait dengan layanan First Media

PT First Media Tbk (KBLV) merupakan penyelenggara jaringan telekomunikasi, yang memiliki izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched baik melalui kabel maupun pita frekuensi…

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi

Sabtu, 17 November 2018 - 11:00 WIB

Grand Launching Pembukaan KCP BNI Syariah Pematang Siantar

INDUSTRY.co.id -

Medan - Untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat kota Medan, BNI Syariah hadir di Pematang Siantar yang beralamat di Jalan Sutomo No 15 Kota Pematang…