Bangun Fasilitas Training Center Petani, SJNKWF dan Sompo Insurance Indonesia Salurkan Dana Senilai Rp100 Juta

Oleh : Hariyanto | Selasa, 06 Februari 2018 - 11:32 WIB

CSR Sompo Insurance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
CSR Sompo Insurance Indonesia (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sompo Japan Nipponkoa Wealfare Foundation (SJNKWF) bersama Sompo Insurance Indonesia (SII) turut berperan untuk mengembangkan potensi dan kemampuan masyarakat dengan menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp100 Juta kepada Lembaga Swadaya Masyarakat Panca Karya.

Yayasan SJNKWF pertama kali meluncurkan program dukungan dana untuk kesejahteraan sosial keluar negeri pada tahun 2010 lalu sebagai perpanjangan program dukungan dana untuk organisasi kesejahteraan sosial di Jepang.

Selain di Indonesia, dukungan dana juga tersebar ke negara Asean dan India dengan total nilai bantuan ditahun 2017 mencapai 4.8 Juta Yen.

Penyaluran dana bantuan tersebut merupakan bagian dari program SJNKWF yang bermarkas di Jepang dan merupakan badan pelayanan publik yang dibuat dan didanai oleh Sompo Japan Nipponkoa Insurance Inc. untuk mempromosikan kegiatan kesejahteraan sosial.

"Dana dukungan tahun fiskal 2017 diberikan berdasarkan rekomendasi yang yang diminta dari individu-individu di perusahaan Jepang yang beroperasi di India atau negara Asean antara lain Indonesia, Brunei, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Laos, Filiphina, Singapura, Thailand dan Vietnam," kata Managing Director SJNKWF Hideki Obayashi di Kantor Pusat SII, Selasa (6/2/2018).

LSM Panca Karya selaku penerima dana mengungkapkan, dana tersebut akan digunakan untuk membangun fasilitas berupa training center yang akan di bangun diwilayah Taman Nasional Gunung Halimun, Bogor untuk melatih sumber daya manusia yang fokus pada industri pertanian, termasuk menguasai keterampilan pengelolaan produk pertanian sekaligus mengasah keterampilan yang dibutuhkandi sektor pariwisata. 

Sementara, Presiden Direktur SII Daniel Neo mengungkapkan, tak hanya melalui dana bantuan, pada 2017 lalu SII juga bekerjasama dengan BMKG memulai asuransi indeks cuaca yang di peruntukan untuk petani skala kecil di Bojonegoro dan Lombok.

" Kami berharap langkah kecil seperti penyaluran dana dan produk asuransi indeks cuaca ini dapat memberikan kontribusi kemajuan industri pertanian di Indonesia," ungkapnya.

Daniel menambahkan, fasilitas yang akan dibangun tersebut diharapkan dapat menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat dan dapat berpengaruh langsung bagi kemajuan pertanian walau dalam porsi yang tidak besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 09:00 WIB

Raih Tiga Smartphone dan Hadiah Menarik dengan Nyanyikan "Jokowi Lagi"

Sederet keberhasilan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) kini bisa dinikmati dalam lagu bergenre rock and roll "Jokowi Lagi".

Mendagri Tjahjo Kumolo (Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:40 WIB

Perhatikan, ASN Jangan Ikut Kelapa Daerah Dukung Mendukung Capres

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara untuk bersikap netral dan tidak ikut-ikutan dengan kepala daerah dalam dukung-mendukung calon presiden pada…

Prof Dr KH Din Syamsuddin MA (Foto Ist)

Minggu, 23 September 2018 - 08:20 WIB

Din Syamsudin akan Mundur Sebagai Utusan Khusus Presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan akan menerima kedatangan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait pengunduran dirinya sebagai utusan khusus presiden untuk dialog dan kerja sama…

Patung Garuda Wisnu Kencana dinyatakan selesai dibangun di lokasi baru, Garuda Wisnu Kencana Culture Parki. Icon baru Bali, salah satu patung tertinggi di dunia, 271 meter, Habiskan 3.000 ton atau setara 2,5 hektar lembaran tembaga.

Minggu, 23 September 2018 - 08:10 WIB

GWK Patung Tembaga dan Tertinggi Ketiga di Dunia

Presiden Joko Widodo merasa senang dan bangga dengan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang menurutnya merupakan mahakarya anak bangsa. Patung GWK layak disebut mahakarya karena merupakan salah…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 08:00 WIB

KH Maruf Amin Resmi Mundur Sebagai Rais Aam PBNU

Ma'ruf Amin resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Rais Aam Ma'ruf Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Sabtu (23/8/2019)