2016, Bukalapak Bukukan Transaksi Rp10 Triliun

Oleh : Irvan AF | Rabu, 11 Januari 2017 - 08:00 WIB

CEO Bukalapak Achmad Zaky dkk. (Foto: IST)
CEO Bukalapak Achmad Zaky dkk. (Foto: IST)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Bukalapak.com selama 2016 mencatatkan transaksi sekitar Rp10 triliun, dengan jumlah pelapak (pedagang) mencapai 1,3 juta orang yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Sekarang Bukalapak sudah menjadi destinasi pasar online teramai di Indonesia," kata CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam ulang tahun Bukalapak ke-7 di Jakarta, Selasa (10/1/2017).

Menurut Zacky transaksi harian Bukalapak bisa mencapai Rp50 miliar, bahkan dalam peringatan hari belanja online nasional tahun lalu, transaksi hariannya mencapai Rp300 miliar.

Ia mengatakan, pada 2016 jumlah pageview (halaman yang dilihat) di Bukalapak naik siginifikan menjadi 13,4 miliar dibandingkan tahun sebelumnya dengan 800 juta pageview.

"Dengan 1,3 juta pelapak yang bergabung dan berhasil menciptakan pekerjaan baru, pendapatan Bukalapak 2016 naik 20 kali lipat," katanya.

Ia mengatakan peningkatan pendapatan Bukalapak turut didukung berbagai upaya serta kerja sama dengan berbagai pihak. Bukalapak juga telah menambahkan berbagai produk baru seperi BukaReksa, Buka Modal hingga Buka Iklan.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang hadir dalam perayaan ulang tahun Bukalapak tersebut mengatakan pemerintah terus mendorong pertumbuhan ekonomi digital.

Menteri berharap, Bukalapak juga dapat menjadi pemain internasional sehingga membuka akses pasar bagi UKM Indonesia ke luar negeri.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…