Empat Perusahaan Indonesia Incar Pasar Eropa di Papperworld 2018

Oleh : Hariyanto | Senin, 05 Februari 2018 - 09:01 WIB

PT. Solo Murni di Papperworld 2018
PT. Solo Murni di Papperworld 2018

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan-perusahaan Indonesia kembali berpartisipasi dalamPaperworld2018,salah satu pameran produk kertas dan alat tulis perkantoran terbesar di Jerman yang berlangsung selama empat hari pada tanggal 27-30 Januari 2018.

Sebanyak empat perusahaan Indonesia, yakni PT. Solo Murni, PT. Global Asia Santoso, PT. Cermai Makmur Abadi International, dan PT. Margono Dian Graha, mempamerkan berbagai produk kertas dan alat tulis perkantoran yang memiliki keunggulan kualitas dengan keunikan dan ciri khas Indonesia.​

Para peserta Indonesia menyampaikan bahwa keikutsertaan dalam pameranPaperworldsangat membantu dalam membuka hubungan bisnis baru, menampilkan inovasi terbaru dan varian produk perusahaan, membina hubungan baik dengan para buyer yang sudah terjalin selama ini, serta mendapatkan pengetahuan lebih baik mengenai situasi pasar.

Produk-produk Indonesia yang dipamerkan antara lain berupa alat tulis perkantoran, buku tulis, kertas kado, kertas keperluan pesta, kartu ucapan, kalender, amplop, alat tulis, album, buku agenda,fancy paper, dan produk kertas lainnya.

Produk kertas dan alat tulis perkantoran Indonesia pada umumnya sudah lama memasuki pasar Eropa, yaitu antara lain Jerman, Inggris, Spanyol, Perancis, Belanda, Italia, Yunani, Polandia, Austria, Ukraina, dan Rusia.

Paperworldmerupakan pameran tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 1990. Pamerantahun ini diikuti oleh lebih dari 1600 eksibitor internasional dari berbagai negara, dengan jumlah total pengunjung diperkirakan mencapai hampir 35.000 orang lebih dari 130 negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…

Aktris Scarlett Johansson, menjadi Black Widow. (Foto: Independent)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:35 WIB

Marvel Kantongi Tiga Sutradara Wanita untuk Garap Black Widow

Marvel Studios semakin menseleksi daftar sutradara wanita untuk menggarap proyek film Black Widow. Marvel sendiri sudah mengantongi tiga nama kandidat, yakni Cate Shortland, Amme Asante dan…