Rocky Bebena Batah Kabar Eduard Chong Akan Melatih Persipura Jayapura

Oleh : Hariyanto | Selasa, 10 Januari 2017 - 16:48 WIB

Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena

INDUSTRY.co.id - Jayapura, Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena membantah kabar yang beredar tentang mantan pelatih Timnas U19 dan PS TNI, Eduard Chong akan melatih Boaz TS dan kawan-kawan.

"Tidak benar informasi tersebut," kata Rocky Bebena, Selasa (10/1).

Sebelumnya, kabar Eduard Chong akan melatih tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 sempat merebak di kalangan pemerhati sepak bola Papua. hal ini lantaran sang arsitek Angel Alvredo Vera diisukan tidak bisa melatih klub kebanggaan warga Kota Jayapura itu.

Dikabarkan pula bahwa pelatih asal Argentina itu belum memenuhi administrasi atau lisensi yang sesuai dengan regulasi sepak bola tanah air, atau aturan yang berlaku di PSSI. Hal ini juga dibantah oleh Rocky Bebena, ia mengatakan kabar tersebut tidak benar.

"Tidak benar info itu," kata Rocky Bebena.

Sementara itu, juru bicara Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dikonfirmasi lewat pesan singkat terkait status Angel Alvredo Vera dan kabar merapatnya pelatih Eduar Chong ke Mutiara Hitam, belum memberikan jawaban pasti.

"Dalam pekan ini, tanggal 11 dan 12 Januari, Persipura akan rapat evaluasi," kata Bento.

Sedangkan pelatih Eduard Chong yang dikonfirmasi Antara dari Kota Jayapura, Papua, pada Minggu (7/1) terkait kabar tersebut menjelaskan bahwa informasi itu sebenarnya datang dari agen sepak bola yang menawarkan kepadanya sebagai pelatih profesional.

"Oh, begini. Beberapa hari lalu saya ditawarkan oleh salah satu agen sepak bola namnya Edi Syah. Bagaimana kalau melatih Persipura Jayapura. Saya jawab, kalau ke Persipura siapa yang tidak mau, mau saja ke Persipura," katanya saat dikonfirmasi via telepon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Suasana diskusi yang bertajuk “Kasus Privatisasi JICT Jilid II (2015-2039), Kemana Pemerintah dan KPK” yang digelar Serikat Pekerja (SP) JICT di Hotel Sunlake, Sunter, Jakarta, Kamis (21/03/2019) petang.

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:49 WIB

Pakar Hukum UGM: Perpanjangan Kontrak Pelindo II dan Hutchison Ports Tetap Sah

Oce Madril, pakar Tindak Pidana Korupsi Universitas Gajah Mada (UGM), menilai perjanjian perpanjangan kontrak PT Jakarta International Container Terminal (JICT) antara PT Pelindo II dan Hutchison…

Tommy Soeharto Ketum Partai Berkarya (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 22 Maret 2019 - 20:00 WIB

Tommy Soeharto: Kami Hadir Memberi Bukti, Bukan Janji

Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto mengatakan partainya berkomitmen memberi solusi dan bukti, bukan janji, untuk meningkatkan produksi pangan nasional.

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 22 Maret 2019 - 19:05 WIB

Kemenperin Dorong IKM Logam Perluas Kemitraan Dengan Perusahaan Otomotif

Kementerian Perindustrian melalui Direktorat Jenderal Industri Kecil Menegah dan Aneka (IKMA) meenggelar acara Kick-Off IKM dalam Supply Chain Industri Otomotif Nasional.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi sentra IKM logam Ngingas, Sidoarjo, Jawa Timur

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:18 WIB

IKM Siap Berkontribusi dalam Rantai Pasok Industri Otomotif Nasional

Industri Kecil Menengah (IKM) siap berkontribusi dalam rantai pasok industri otomotif nasional yang diwujudkan melalui keberhasilan Koperasi Batur Jaya (KBJ) yang sejak awal Januari 2019 berhasil…

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUMN))

Jumat, 22 Maret 2019 - 18:00 WIB

Tingkat Layanan Jalan Tol, Menteri Rini Ikut Simulasi RFID Jasa Marga

PT Jasa Marga Tbk menggelar simulasi transaksi nir sentuh berbasis Radio-Frequency Identification (RFID) atau Single Lane Free Flow (SLFF) untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan bagi para…