BTN dan Zurich Sinergi Branccassurance

Oleh : Wiyanto | Kamis, 01 Februari 2018 - 12:13 WIB

Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)
Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bank BTN menggandeng Zurich untuk branccassurance dengan pasar usaha mikro, kecil menengah (UMKM).

Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN menilai agar manfaat dari Zurich Prima mudah diakses oleh masyarakat, pihaknya mendukung dengan mengoptimalkan jaringan yang dimiliki BTN.

"Dengan demikian kerja sama ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masayarakat agar mulai mengalokasikan pendapatannya untuk perlindungan bagi masa depan mereka dan keluarga yang mereka cintai," ujar Budi di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Rosmaylinda Nasution, Director Chief of Distribution and Communication Zurich Topas Life mengatakan, dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan, Zurich Prima memberikan perlindungan jiwa selama 10 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun serta jaminan pengembalian premi hingga akhir masa asuransi sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.

Sebagai tulang punggung perekonomian, lanjut Rosmaylinda, andil UMKM terhadap masyarakat luas tidak perlu diragukan lagi. "Lebih dari 90% usaha di Indonesia merupakan UMKM. Sektor ini menyerap 97% dari total tenaga kerja nasional serta berkontribusi 57% terhadap PDB," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, penting bagi pelaku industri untuk serius dalam mendukung UMKM melalui cara dan keahlian masing sehingga tercipta ekosistem yang kondusif bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).

Dian Sastro dan Mikha Tambayong dalam jumpa pers Torch Relay Asian Games 2018. (Foto: Detik.com)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 15:30 WIB

Ini Deretan Seleb yang Jadi Pembawa Obor Torch Relay Asian Games 2018

Pagelaran Asian Games 2018 tinggal menghitung hari. Pesta olahraga se-Asia ini diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Ini menjadi momentum berharga…