BTN dan Zurich Sinergi Branccassurance

Oleh : Wiyanto | Kamis, 01 Februari 2018 - 12:13 WIB

Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)
Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bank BTN menggandeng Zurich untuk branccassurance dengan pasar usaha mikro, kecil menengah (UMKM).

Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN menilai agar manfaat dari Zurich Prima mudah diakses oleh masyarakat, pihaknya mendukung dengan mengoptimalkan jaringan yang dimiliki BTN.

"Dengan demikian kerja sama ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masayarakat agar mulai mengalokasikan pendapatannya untuk perlindungan bagi masa depan mereka dan keluarga yang mereka cintai," ujar Budi di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Rosmaylinda Nasution, Director Chief of Distribution and Communication Zurich Topas Life mengatakan, dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan, Zurich Prima memberikan perlindungan jiwa selama 10 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun serta jaminan pengembalian premi hingga akhir masa asuransi sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.

Sebagai tulang punggung perekonomian, lanjut Rosmaylinda, andil UMKM terhadap masyarakat luas tidak perlu diragukan lagi. "Lebih dari 90% usaha di Indonesia merupakan UMKM. Sektor ini menyerap 97% dari total tenaga kerja nasional serta berkontribusi 57% terhadap PDB," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, penting bagi pelaku industri untuk serius dalam mendukung UMKM melalui cara dan keahlian masing sehingga tercipta ekosistem yang kondusif bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Kapas

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:25 WIB

Wow! 99 Persen Kapas Bahan Baku Tekstil Masih Impor

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mencatat bahan baku industri tekstil tidak semuanya bisa terpenuhi dari dalam negeri, terutama kapas.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:05 WIB

Industri 4.0 Mampu Lahirkan Unicorn Baru di Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengungkapkan, perkembangan industri digital yang sangat pesat diTanahAir telah melahirkan empatunicornatau perusahaanstartupdengan valuasi lebih dari…

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Sabtu, 23 Februari 2019 - 17:00 WIB

Resmi Beroperasi, LinkAja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat

Uji coba aplikasi mobile money TCASH menjadi LinkAja resmi dimulai pada tanggal 22 Februari 2019.

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Sabtu, 23 Februari 2019 - 16:00 WIB

Prudential Indonesia Lajutkan Implementasi Kurikulum Cha-Ching di Jakarta

Setelah sebelumnya sukses meningkatkan literasi keuangan pada siswa Sekolah Dasar di Sidoarjo, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kini melanjutkan pengenalan Kurikulum "Cha-Ching"…

Ground Breaking Rusun Tingkat Tinggi Paspampres di Markas Komando Paspampres

Sabtu, 23 Februari 2019 - 14:45 WIB

Kementerian PUPR Bangun Rusunawa Paspampres Tanah Abang

Pembangunan Rusunawa tersebut untuk memenuhi kebutuhan hunian anggota Paspamres dan keluarga serta meningkatkan semangat tugas prajurit.