BTN dan Zurich Sinergi Branccassurance

Oleh : Wiyanto | Kamis, 01 Februari 2018 - 12:13 WIB

Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)
Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bank BTN menggandeng Zurich untuk branccassurance dengan pasar usaha mikro, kecil menengah (UMKM).

Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN menilai agar manfaat dari Zurich Prima mudah diakses oleh masyarakat, pihaknya mendukung dengan mengoptimalkan jaringan yang dimiliki BTN.

"Dengan demikian kerja sama ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masayarakat agar mulai mengalokasikan pendapatannya untuk perlindungan bagi masa depan mereka dan keluarga yang mereka cintai," ujar Budi di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Rosmaylinda Nasution, Director Chief of Distribution and Communication Zurich Topas Life mengatakan, dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan, Zurich Prima memberikan perlindungan jiwa selama 10 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun serta jaminan pengembalian premi hingga akhir masa asuransi sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.

Sebagai tulang punggung perekonomian, lanjut Rosmaylinda, andil UMKM terhadap masyarakat luas tidak perlu diragukan lagi. "Lebih dari 90% usaha di Indonesia merupakan UMKM. Sektor ini menyerap 97% dari total tenaga kerja nasional serta berkontribusi 57% terhadap PDB," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, penting bagi pelaku industri untuk serius dalam mendukung UMKM melalui cara dan keahlian masing sehingga tercipta ekosistem yang kondusif bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).