BTN dan Zurich Sinergi Branccassurance

Oleh : Wiyanto | Kamis, 01 Februari 2018 - 12:13 WIB

Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)
Budi Satria, Managing Director Network Distribution BTN (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Bank BTN menggandeng Zurich untuk anccassurance dengan pasar usaha mikro, kecil menengah (UMKM).

Budi Satria, Direktur Consumer Banking Bank BTN menilai agar manfaat dari Zurich Prima mudah diakses oleh masyarakat, pihaknya mendukung dengan mengoptimalkan jaringan yang dimiliki BTN.

"Dengan demikian kerja sama ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masayarakat agar mulai mengalokasikan pendapatannya untuk perlindungan bagi masa depan mereka dan keluarga yang mereka cintai," ujar Budi di Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Rosmaylinda Nasution, Director Chief of Distribution and Communication Zurich Topas Life mengatakan, dengan premi mulai dari Rp50 ribu per bulan, Zurich Prima memberikan perlindungan jiwa selama 10 tahun dengan masa pembayaran premi 5 tahun serta jaminan pengembalian premi hingga akhir masa asuransi sebesar 105% dari total premi yang dibayarkan.

Sebagai tulang punggung perekonomian, lanjut Rosmaylinda, andil UMKM terhadap masyarakat luas tidak perlu diragukan lagi. "Lebih dari 90% usaha di Indonesia merupakan UMKM. Sektor ini menyerap 97% dari total tenaga kerja nasional serta berkontribusi 57% terhadap PDB," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, penting bagi pelaku industri untuk serius dalam mendukung UMKM melalui cara dan keahlian masing sehingga tercipta ekosistem yang kondusif bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 21:32 WIB

Jokowi-Ma`ruf Amin Nomor Urut 1, Prabowo - Sandiaga Uno Nomor Urut 2

Pasangan Joko Widodo-KH. Ma`ruf Amin mendapatkan nomor urut 1 dalam Pemilu Presiden 2019. Dengan demikian, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno memperoleh nomor urut 2.

Ilustrasi Rokok Ilegal ((Ist)

Jumat, 21 September 2018 - 19:59 WIB

Dampak Peredaran Rokok Ilegal, Negara Dirugikan Rp 1 Triliun Pertahun

Peredaran rokok ilegal (tanpa cukai) di Tanah Air ternyata masih cukup besar. Berdasar temuan tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) melalui survei cukai rokok ilegal sepanjang tahun 2018, ditemukan…

Hikvision Luncurkan EZVIZ

Jumat, 21 September 2018 - 19:50 WIB

Dolar AS Naik, Pasar CCTV Alami Penurunan Penjualan

Nilai tukar rupiah masih menunjukan tren pelemahan. Kurs mata uang Garuda masih bertengger di level Rp 14.898 per dolar Amerika Serikat.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Jumat, 21 September 2018 - 19:30 WIB

Menperin Yakinkan Investor Singapura untuk Tingkatkan Investasi di Indonesia

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meyakinkan kepada investor dan pelaku usaha Singapura untuk meningkatkan investasinya di Indonesia.

Beras Impor (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 21 September 2018 - 19:20 WIB

Polemik Impor Beras, Siapa Layak Dievaluasi ?

Hembusannya seperti menemukan momentum saat terjadi polemik impor beras antara Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita.