Jutaan lagu Milik Warner Music Kini Ditangani Nagaswara Publisher

Oleh : Amazon Dalimunthe | Kamis, 01 Februari 2018 - 11:05 WIB

CEO Nagaswara, Rahayu Kartawiguna di tengah-tengah artis dan karyawannya.
CEO Nagaswara, Rahayu Kartawiguna di tengah-tengah artis dan karyawannya.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA,-- Salah satu major label berskala internasional, Warner/Chappel Music (WCM), kemarin secara resmi mengalihkan hak publikasi ribuan lagu milik mereka kepada perusahaan PT Nagaswara Publisherindo Musik. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama dengan Warner/ Chappell Music (WCM) dan Nagaswara di Jakarta, Rabu (31/1).

Nagaswara diwakili oleh CEO NMC Rahayu Kertawiguna  sedangkan WCM diwakili Ms. Jacqueline Chong sebagai Senior Licensing dan Marketing Manager ASEAN Licencing Dapartment Warner/ Chappell Music.

Kerjasama tersebut akan semakin menegaskan lagi komitmen perusahaan yang berdiri sejak 1999 tersebut, semakin mendunia sesuai motto Nagaswarafor The World.  “Kita tahu bahwa WCM adalah salah satu perusahaan musik publishing dunia. Maka kepercayaan yang diberikan kepada PT Nagaswara Publisherindo Musik untuk mengelola pemakaian lagu-lagu mereka di lndonesia tentu sangat kami apresiasi,” ujar CEO NMC Rahayu Kertawiguna yang sudah mengembangkan NMC selama 19 tahun.

Rahayu mengaku optimis bakal memberi nilai keuntungan dari komitmen kerja sama yang dijalin bersama WCM, selain  ingin belajar banyak lagi dari pengalaman dan nama besar Warner/Chappell Music.

WCM adalah Publisher Music global yang berada di bawah Warner Music Group. Mengelola jutaan lagu dari puluhan ribu pencipta lagu International. Perusahaan ini mempunyai sub-publisher atau kantor perwakilan yang mengelola lagu-lagu mereka di berbagai negara diseluruh dunia.

Selama lebih dari 200 tahun berkiprah, katalog artis WCM antara lain,  Barry Gibb, Led Zepeliin, Beyonce, Eric Clapton Nate Rues,  Katy Perry, Lionsgate Films, Madonna, Rihanna, Radiohead Muse, Red Hot Chili Peppers, Kendric Lamar,  termasuk Bruno Mars yang baru saja menyapu bersih berbagai penghargaan musik utama dalam ajang Grammy Awards 2018.

Sementara. NAGASWARA Music Corp. atau NMC menuiu usia19 tahun, membawahi PT.NAGA SWARASAKTI, NAGASWARA Publisherindo Musik, NAGASWARA Artist Management NAGASWARA Radiotaman dan NAGASWARA Video dan  Film. Artis-artis di bawah  naungan NMC adalah; Wali, Zaskia Gotlk, Fitri Carilna, Siti Badriah, Delon, Firman, The Virgin Black Champagne dan lainya.

Para artis  turut menjadi saksi, saat Rahayu dan Jacqueline Chong menandatangani MOU kerja sama, sekaligus memberikan selamat ulang tahun bagi Rahayu yang pada hari yang sama merayakan ulang tahun ke 53. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.

 Dody Budi Waluyo Deputi Gubernur BI (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 05:18 WIB

BI Pastikan Revisi Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi 2019

Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo memastikan adanya penurunan proyeksi pertumbuhan ekonomi pada 2019 dari kisaran sebelumnya sebesar 5,1-5,5 persen.