Ingin disayang Mertua? Intip Yuk Tipsnya!

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 10 Januari 2017 - 14:30 WIB

Ilustrasi Keluarga (Hero Images/Getty Images)
Ilustrasi Keluarga (Hero Images/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pasti setiap orang yang ingin menikah ada saja yang dipikirkan. Seperti, budget, adat apa yang digunakan, resepsi pernikahan dan lain-lain, bahkan sampai setelah menikah ada saja yang dipikirkan. Termasuk dalam hal mencuri hati si mertua. Nah! Tidak semua orang bisa dapat beradaptasi dengan lingkungan baru, walaupun pada saat pacaran Anda dengan suami atau istri Anda sudah mengenal oleh mertuanya. Tetapi, beda hal jika sudah menikah. Pasti semua orang akan beradaptasi karena pasti semakin akrab oleh sang mertua karena sudah bagian dari keluarga. Ini dia, tips untuk mencuri hati sang mertua agar makin dekat bahkan tambah disayang!

1.Selalu Menjaga Sikap
Menjaga sikap yang artinya, menjaga perilaku Anda dengan kata lain adalah berpikir positif, bertutur kata yang baik, sopan ataupun lembut. Anda bisa dengan menghormati apapun yang Ia lakukan, lebih rajin, misalnya saat di rumah mertua, Anda bisa membantu Ia dalam hal apapun saja, membereskan rumah tanpa disuruh terlebih dahulu, Hal merupakan yang akan sangat disenangi seorang mertua, walaupun terlihat mencari perhatian tetapi dengan melihat Anda inisiatif, membuat mertua Anda berpikir bahwa Anda bisa mengurus rumah tangga dan suami dengan baik.

2.Perhatian
Bentuk perhatian sangat bermacam-macam, Anda bisa sesering mungkin berkomunikasi dengan mertua Anda. Walaupun tidak serumah, Anda bisa menelepon, menanyakan kabar atau bahkan bisa juga dengan menanyakan wejangan tentang pernikahan dan banyak menimba ilmu dari mertua Anda seper bagaimana menjadi istri yang baik atau ibu yang baik untuk anak-anak. Satu hal, Anda jangan sungkan untuk menyakan tentang ini kepada mertua Anda. Karena mertua juga sebagai ibu Anda juga. Atau Anda bisa memberikan hadiah kepada mertua Anda, atau menanyakan masakan kesukaannya, itu juga termasuk salah satu bentuk perhatian.

3. Bersikap Baik Kepada Suami Anda
Tidak hanya kepada mertua, Anda juga harus menunjukkan sikap yang baik bahwa Anda bisa  melayani suami Anda. Walaupun Anda dengan suami sedang bertengkar, jangan pernah sekalipun menunjukkannya kepada mertua. Dengan sikap begitu, siapa tahu Anda bisa berbaikan dengan suami Anda.

4. Menerima Masukan dan Jangan Membantah
Saat mertua Anda memberi nasihat, masukan ataupun wejangan kepada Anda. Mertua Anda juga termasuk orang tua Anda sendiri, anggaplah mertua Anda seperti ibu dan ayah Anda juga. Masukan, nasihat juga itu demi kebaikan Anda dengan suami. Jadi, jika diberi nasihat, wejangan ataupun masukan, dengarkanlah dengan baik dan jangan membantah perkataannya. atau dengan menganggungkan kepala menandakan Anda setuju dengan perkatannya.

5. Bergaullah dengan Saudara dari Suami Anda
Jangan hanya kepada mertua Anda saja, Anda juga harus memperlihatkan kebaikan, beriskap positif kepada saudara dari suami Anda. Ini sangat penting, agar tidak terjadi perasaan iri terhadap mereka.

Sumber:

http://www.fanind.com
http://bisikan.com

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…