Sukses di 2017, BTS Punya Harapan dan Rencana di Tahun 2018

Oleh : Dina Astria | Rabu, 31 Januari 2018 - 11:20 WIB

Bangtan Boys (BTS) Boy Band Asal Korea Selatan Menang Grand Prize (Daesang) dalam Penghargaan Golden Disc Awards 2018 Hari Kedua (Foto:www.soompi.com)
Bangtan Boys (BTS) Boy Band Asal Korea Selatan Menang Grand Prize (Daesang) dalam Penghargaan Golden Disc Awards 2018 Hari Kedua (Foto:www.soompi.com)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Boyband asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Boys telah meraih kesuksesan sepanjang tahun 2017 lalu. Mulai dari beberapa penghargaan musik yang berhasil mereka raih baik dalam negeri Korea Selatan maupun penghargaan internasional, total penjualan album yang melesat tinggi, menjadi lagu terlaris versi Billboard dan lain-lain.

Pada 2018 ini, anggota para Bangtan Boys mengungkapkan harapan dan rencana mereka.

Suga mengatakan bahwa dirinya ingin belajar bahasa asing, khususmya bahasa Inggris dan Jepang. Sedangkan V mengatakan, "Aku ingin bisa bernyanyi dengan baik. Aku ingin memfokuskan seluruh tenaga dan kemampuanku pada hal itu".

Lalu, J-Hope mengungkapkan ingin menjaga kesehatannya, “Kami punya banyak rencana tahun ini, dan jika kami ingin bisa menyelesaikan semua itu, tentu saja kesehatan harus menjadi hal yang paling diprioritaskan.”

J-Hope juga memberikan sebuah petunjuk soal mixtape solonya.

“Mixtape yang sudah aku kerjakan sejak tahun lalu akan segera dirilis. Jadi aku selama ini telah mencoba membuat musik yang bagus. Aku harap orang-orang mau mendengarkannya dan menyukainya, " jelasnya.

Giliran Jungkook, “Karena ada banyak hal yang ingin aku lakukan, aku tidak pernah melakukannya dengan benar. Tapi aku pikir tahun ini, aku ingin melakukan sesuatu yang bisa membantu karirku sebagai penyanyi.”

“Itu sebabnya belakangan aku jarang bermain game. Aku ingin belajar musik klasik di piano, dan aku ingin bisa berbahasa asing dan bernyanyi dengan baik. Jadi aku berencana untuk bekerja keras pada tiga hal ini.”

Sementara itu, Jimin mengungkapkan, “Tahun lalu Jungkook mulai bermain drum, dan aku juga belajar bermain gitar di waktu yang bersamaan. Tapi ketika Jungkook berhenti belajar drum, aku juga berhenti belajar gitar. Kalau sekarang Jungkook ingin belajar bermain piano, aku juga ingin memulai kembali pelajaran gitarku. Kalau bisa, aku ingin membentuk band Bangtan Boys.”

Terakhir RM hanya mengatakan, “Untuk sekarang, ialah album kami,” ujarnya memberikan petunjuk soal album baru Bangtan Boys yang akan dirilis pada tahun 2018 ini.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:00 WIB

Ekspor Minyak Sawit Melorot Kuartal Pertama 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya penurunan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia termasuk biodiesel dan oleochemical sebesar dua persen pada kuartal I 2018 dibanding…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:51 WIB

Kementerian ESDM Resmikan 20 PLT EBT di Sumatera Barat

Peresmian ini menambah kapasitas listrik di Sumatera Barat sebesar 955 kilo Watt (kW) yang mengaliri listruk bagi 2.710 Kepala Keluarga (KK).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:31 WIB

Produksi Gas PHE Naik Dua Persen

PT Pertamina Hulu Energi, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, mencatat produksi gas 777 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang Januari-Maret 2018, atau naik 2 persen dibanding…

Industri Besi dan Baja (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:30 WIB

Kemendag Amankan Baja Tulangan Tanpa SNI

Kementerian Perdagangan mengamankan kurang lebih 2.000.000 batang baja tulangan beton berbagai merek dan ukuran produksi PT SS yang tidak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:15 WIB

PHE Targetkan Blok Tuban Produksi 8,11 MBOPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu menargetkan produksi minyak Blok Tuban sebesar 8, 11 MBOPD pada 2018