Wow! Dubai Punya Food Truck Terapung Pertama di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 29 Januari 2018 - 15:00 WIB

Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)
Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Dubai, terkenal dengan wisata yang beraneka ragam tak hanya itu, Dubai juga terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat. Pemerintah Dubai juga berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata dan menjadikan pariwisata menjadi salah satu tujuan populer bagi traveler dari berbagai dunia.

Selain wisata, Dubai juga membuat suatu inovasi dibidang kuliner yaitu Dubai-based Aquatic Architects Design Studio (AADS) adalah sebuah dapur terapung atau food truck terapung pertama di dunia.

Dikutip dari timeoutdubai, Senin (29/1/2018), dapur terapung ini dinamakan Aqua Pod. Untuk saat ini, menu makanan yang dihidangkan
hanya tersedia olahan burger, ke depannya pihaknya akan berencana untuk menyuguhkan pizza dan berbagai makanan pencuci mulut lainnya.

Aqua Pod ini, sebenarnya sudah dibangun pada Mei 2017 lalu, dengan masa pembangunan selama tiga bulan. "Tujuannya di sini adalah untuk mendefinisikan bahwa food truck tidak tidak selalu ditemukan di darat melainkan dan dapat juga mengapung di lautan. Selain itu, food truck ini juga bisa melayani wisatawan yang sedang berada di kapal," kata Ahmad Yousuf, Pemilik Aquatic Architects Design Stufio.

Untuk menikmatinya, wisatawan disedikan oleh pihak pengelola sebuah jetski untuk membeli burger di tengah laut. Lalu, ada juga sistem pemesanan bendera, yaitu wisatawan hanya perlu menangangkat bendera untuk memesan makanan.

Hebatnya, Aqua Pod ini bertenaga listrik dan memiliki sistem yang canggih berupa dapat mengumpulkann sampah-sampah yang dibuang ke laut.
 
Aqua Pod ini, akan mulai beroperasi di Jumeirah, meliputi wilayah seperti Al Sufouh dan Pantai Kite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…

Indonesia Commodity and Derivative Exchange- ICDX

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:44 WIB

ICDX Targetkan Masuk Dalam 10 Besar Bursa Komoditas Dunia di Tahun 2020

Guna mewujudkan target tersebut, ICDX akan meluncurkan beberapa produk terbarunya antara lain Gold, Oil and Forex (GOFX)pada awal Agustus mendatang.