Wow! Dubai Punya Food Truck Terapung Pertama di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 29 Januari 2018 - 15:00 WIB

Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)
Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Dubai, terkenal dengan wisata yang beraneka ragam tak hanya itu, Dubai juga terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat. Pemerintah Dubai juga berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata dan menjadikan pariwisata menjadi salah satu tujuan populer bagi traveler dari berbagai dunia.

Selain wisata, Dubai juga membuat suatu inovasi dibidang kuliner yaitu Dubai-based Aquatic Architects Design Studio (AADS) adalah sebuah dapur terapung atau food truck terapung pertama di dunia.

Dikutip dari timeoutdubai, Senin (29/1/2018), dapur terapung ini dinamakan Aqua Pod. Untuk saat ini, menu makanan yang dihidangkan<> hanya tersedia olahan burger, ke depannya pihaknya akan berencana untuk menyuguhkan pizza dan berbagai makanan pencuci mulut lainnya.

Aqua Pod ini, sebenarnya sudah dibangun pada Mei 2017 lalu, dengan masa pembangunan selama tiga bulan. "Tujuannya di sini adalah untuk mendefinisikan bahwa food truck tidak tidak selalu ditemukan di darat melainkan dan dapat juga mengapung di lautan. Selain itu, food truck ini juga bisa melayani wisatawan yang sedang berada di kapal," kata Ahmad Yousuf, Pemilik Aquatic Architects Design Stufio.

Untuk menikmatinya, wisatawan disedikan oleh pihak pengelola sebuah jetski untuk membeli burger di tengah laut. Lalu, ada juga sistem pemesanan bendera, yaitu wisatawan hanya perlu menangangkat bendera untuk memesan makanan.

Hebatnya, Aqua Pod ini bertenaga listrik dan memiliki sistem yang canggih berupa dapat mengumpulkann sampah-sampah yang dibuang ke laut.<>  <> Aqua Pod ini, akan mulai beroperasi di Jumeirah, meliputi wilayah seperti Al Sufouh dan Pantai Kite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Kamis, 20 September 2018 - 20:50 WIB

Genjot Kunjungan Wisatawan, Kemenpar Gelar Sales Mission Borobudur

Sebagai destinasi utama, pengembangan Borobudur menjadi salah satu prioritas oleh Kementerian Pariwisata. Salah satunya melalui sales mission. Kali ini misi penjualan dilakukan di Grand Mercure…

Marketing Manager Danone-AQUA Jeffri Ricardo bersamabDirektur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti saat konferensi pers Danone-AQUA (Foto: Dok. Danone-AQUA)

Kamis, 20 September 2018 - 20:20 WIB

Asian Games 2018 Berakhir, Semangat Kebaikan Terus Menginspirasi

Indonesia tidak hanya menuai sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi Asian Games 2018, tetapi juga telah berhasil menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan perhelatan olah raga terbesar…

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…