Wow! Dubai Punya Food Truck Terapung Pertama di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 29 Januari 2018 - 15:00 WIB

Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)
Aqua Pod, Food Truck Terapung Pertama di Dubai (Foto:timeoutdubai.com)

INDUSTRY.co.id, Dubai - Dubai, terkenal dengan wisata yang beraneka ragam tak hanya itu, Dubai juga terkenal dengan wisata kulinernya yang nikmat. Pemerintah Dubai juga berkomitmen untuk mempromosikan pariwisata dan menjadikan pariwisata menjadi salah satu tujuan populer bagi traveler dari berbagai dunia.

Selain wisata, Dubai juga membuat suatu inovasi dibidang kuliner yaitu Dubai-based Aquatic Architects Design Studio (AADS) adalah sebuah dapur terapung atau food truck terapung pertama di dunia.

Dikutip dari timeoutdubai, Senin (29/1/2018), dapur terapung ini dinamakan Aqua Pod. Untuk saat ini, menu makanan yang dihidangkan
hanya tersedia olahan burger, ke depannya pihaknya akan berencana untuk menyuguhkan pizza dan berbagai makanan pencuci mulut lainnya.

Aqua Pod ini, sebenarnya sudah dibangun pada Mei 2017 lalu, dengan masa pembangunan selama tiga bulan. "Tujuannya di sini adalah untuk mendefinisikan bahwa food truck tidak tidak selalu ditemukan di darat melainkan dan dapat juga mengapung di lautan. Selain itu, food truck ini juga bisa melayani wisatawan yang sedang berada di kapal," kata Ahmad Yousuf, Pemilik Aquatic Architects Design Stufio.

Untuk menikmatinya, wisatawan disedikan oleh pihak pengelola sebuah jetski untuk membeli burger di tengah laut. Lalu, ada juga sistem pemesanan bendera, yaitu wisatawan hanya perlu menangangkat bendera untuk memesan makanan.

Hebatnya, Aqua Pod ini bertenaga listrik dan memiliki sistem yang canggih berupa dapat mengumpulkann sampah-sampah yang dibuang ke laut.
 
Aqua Pod ini, akan mulai beroperasi di Jumeirah, meliputi wilayah seperti Al Sufouh dan Pantai Kite.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:30 WIB

BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mempertahankan prestasi dan kembali memperoleh sertifikat ISO 9001-2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA), sebuah lembaga sertifikasi manajemen berstandar…

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:23 WIB

Timberland Gandeng Madness Luncurkan Koleksi Sepatu Limited Edition

Berkembang dari tema sebelumnya yaitu "Transmutation" yang berarti transformasi, tema kali ini adalah "Alteration" yang berarti "perubahan" untuk menandakan penyatuan antara kedua merek - Timberland…

Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Jumat, 18 Januari 2019 - 14:00 WIB

Berprestasi, Empat Mahasiswa SIA UBSI Juarai Zahir Accounting Competition

Empat mahasiswa SIA UBSI yaitu Martina Ayu Wigati, Sari Indriyani, Muhammad Yamin dan Siti Nuraeni Bariati berhasil menjadi Juara 1 Kategori Analisa Keuangan di Gunadarma All About Competition…

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani saat menemui Presiden Komite Organisasi Luar Negeri Musiad Ibrahim Uyar (Foto: Kadin)

Jumat, 18 Januari 2019 - 13:55 WIB

Kunjungi Kadin, Musiad Jajaki Kerja Sama Bisnis

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) siap menjalin kerja sama bisnis dan perdagangan dengan Mustakil Sanayici ve Isadamlari Dernegi (Musiad) atau Asosiasi Pebisnis dan Industri Independen…

Stephanie Tangkilisan (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 Januari 2019 - 11:59 WIB

Politik Identitas VS Hoaks Jelang Pemilu 2019

Pertanyaan-pertanyaan yang umumnya timbul adalah apakah isu politik identitas dan hoaks benar-benar akan menurunkan kualitas demokrasi Indonesia di Pemilu nanti?