Kalahkan Jay-Z, Kendrick Lamar Borong Piala Grammy Awards 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 29 Januari 2018 - 11:15 WIB

Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)
Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)

INDUSTRY.co.id - New York - Acara penghargaan musik paling bergengsi yang diselenggarakan pada Minggu (28/1) di Madison Square, New York, waktu setempat ini sukses membuat bangga Kendrick Lamar. Tidak sungkan-sungkan, ia berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus dalam semalam.

Kesuksesannya ia raih berkat karya-karyanya dalam album DAMN. yang ia rilis pada 2017 lalu. Albumnya tersebut meraih penghargaan dengan kategori Album Rap Terbaik.

Lalu, lagu Kendrick Lamar yang berjudul “Humble” juga sudah meraih dua kategori penghargaan sekaligus, yakni kategori Penampilan Rap Terbaik dan Lagu Rap Terbaik. Disusul kemenangan lainnya dalam kategori Penampilan Kolaborasi Rap Terbaik dengan lagu berjudul “Loyalty” bersama Rihanna.

“Hip-hop sangat spesial karena membuat saya tur keliling dunia dan menjadi artis yang lebih baik,” kata Lamar dalam pidato kemenangannya untuk Album Rap Terbaik.

Rapper kenamaan ini telah berhasil mengalahkan nominasi lainnya yakni, Migos, Tyler, The Creator, Big Sean, Cardi B, 6LACK, Goldlink dan Jay-Z.

Bahkan, Jay-Z belum mendapatkan piala penghargaan Grammy Awards 2018 satu pun dari delapan nominasi yang ia peroleh.

“Ini cinta. Saya mengapresiasi semuanya, penggemar saya, kru musik, kru TV dan semuanya. Untuk Rihanna, terima kasih banyak atas suara indahmu,” tutupnya dalam pidato kemenangannya yang ia raih berkat lagu “Loyalty” bersama Rihanna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mensos Idrus Marham dan Dirjen Rehabilitasi Sosial Edi Suharto dan Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Rachmat Koesnadi

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:30 WIB

Mensos: Pemerintah Pusat-Daerah Perlu Sinergi Tangani ODGJ

Menteri Sosial Idrus Marham mengatakan bahwa pemerintah pusat dan daerah serta dunia usaha perlu bersinergi untuk menangani "orang dengan gangguan jiwa" (ODGJ).

Tagana Kementerian Sosial (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 08:20 WIB

Tagana Kemensos Dampingi Data Pengungsi Erupsi Merapi

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kementerian Sosial melakukan pendampingan dan pendataan bagi warga yang mengungsi akibat erupsi Gunung Merapi.

Ilustrasi Berhenti Merokok (ist)

Minggu, 27 Mei 2018 - 07:00 WIB

Jadikan Bulan Ramadhan Momentum Berhenti Merokok

Kementerian Kesehatan menyarankan agar bulan suci Ramadhan menjadi momentum untuk berhenti merokok dengan adanya ibadah puasa dan dilanjutkan tidak merokok di bulan-bulan berikutnya.

 Haji DKI

Minggu, 27 Mei 2018 - 06:00 WIB

Pelunasan BPIH Tahap II Ditutup

Pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2018 tahap II ditutup pada Jumat sore (25/5/2018) dan masih menyisakan kuota 943 porsi sehingga sisa itu akan diisi jamaah cadangan.

Mensos Idrus Marham (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 27 Mei 2018 - 05:30 WIB

Mensos Idrus Borong Kaus Buatan Penderita HIV Sukabumi

Menteri Sosial Idrus Marham memborong 500 kaus buatan penderita HIV yang direhabilitasi di Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV (ODHIV) Kahuripan Sukabumi, Jawa Barat.