Kalahkan Jay-Z, Kendrick Lamar Borong Piala Grammy Awards 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 29 Januari 2018 - 11:15 WIB

Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)
Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)

INDUSTRY.co.id - New York - Acara penghargaan musik paling bergengsi yang diselenggarakan pada Minggu (28/1) di Madison Square, New York, waktu setempat ini sukses membuat bangga Kendrick Lamar. Tidak sungkan-sungkan, ia berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus dalam semalam.

Kesuksesannya ia raih berkat karya-karyanya dalam album DAMN. yang ia rilis pada 2017 lalu. Albumnya tersebut meraih penghargaan dengan kategori Album Rap Terbaik.

Lalu, lagu Kendrick Lamar yang berjudul “Humble” juga sudah meraih dua kategori penghargaan sekaligus, yakni kategori Penampilan Rap Terbaik dan Lagu Rap Terbaik. Disusul kemenangan lainnya dalam kategori Penampilan Kolaborasi Rap Terbaik dengan lagu berjudul “Loyalty” bersama Rihanna.

“Hip-hop sangat spesial karena membuat saya tur keliling dunia dan menjadi artis yang lebih baik,” kata Lamar dalam pidato kemenangannya untuk Album Rap Terbaik.

Rapper kenamaan ini telah berhasil mengalahkan nominasi lainnya yakni, Migos, Tyler, The Creator, Big Sean, Cardi B, 6LACK, Goldlink dan Jay-Z.

Bahkan, Jay-Z belum mendapatkan piala penghargaan Grammy Awards 2018 satu pun dari delapan nominasi yang ia peroleh.

“Ini cinta. Saya mengapresiasi semuanya, penggemar saya, kru musik, kru TV dan semuanya. Untuk Rihanna, terima kasih banyak atas suara indahmu,” tutupnya dalam pidato kemenangannya yang ia raih berkat lagu “Loyalty” bersama Rihanna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sales Director Maxima Global Solusindo Anthony Hermansjah (kedua dari kanan) saat peluncuran 3 seri produk CCTV Uniview, Jakarta, Kamis (13/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Industri, Uniview Luncurkan 3 Seri Produk CCTV

Jakarta Bertempatan di The Pallas SCBD Jakarta, Maxima Global Solusindo sebagai National Distributor untuk merek ternama dan terdepan untuk perangkat kamera cctv (video surveillance) di pasar…

B Ramanathan (Ram)

Kamis, 13 Desember 2018 - 22:15 WIB

B Ramanathan Resmi Jadi Chief Executive Ogilvy di Indonesia

Ogilvy mengumumkan penunjukan B Ramanathan (Ram) sebagai Chief Executive di Indonesia, Ram memiliki posisi ganda yang sebelumnya sebagai CEO dari Bates CHI & Partners Indonesia.

Botany Restaurant Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Kamis, 13 Desember 2018 - 21:20 WIB

Menanti Moment Pertama di 2019 Bertema Viva Las Vegas di Holiday Inn Jakarta Kemayoran

Holiday Inn Jakarta Kemayoran menghadirkan keseruan suasana bersantap dihangatnya malam Natal dengan jajaran menu makan malam tradisional.

Artis sekaligus calon anggota legislatif DPR RI dari Fraksi PAN, Mandala Abadi mengajukan eksepsi atau nota pembelaan atas dakwaan dugaan pelanggaran kampanye ke PN Jakpus, Rabu (12/12/2018)

Kamis, 13 Desember 2018 - 20:41 WIB

Didakwa Langgar UU Kampanye, Ini Penjelasan Mandala di Persidangan

Calon anggota legislatif DPR RI, Mandala Abadi Shoji menjalani pemeriksaan hari kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dalam perkara dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan bersama rekan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:30 WIB

Punya Potensi Ekonomi Capai USD 150 Miliar, Menperin Minta Pelaku IKM Manfaatkan Industri Digital

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan industri digital memiliki potensi ekonomi sebesar USD 150 miliar, jika potensi ini bisa dimanfaatkan sscara maksimal oleh pelaku ekonomi.