Kalahkan Jay-Z, Kendrick Lamar Borong Piala Grammy Awards 2018

Oleh : Dina Astria | Senin, 29 Januari 2018 - 11:15 WIB

Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)
Rapper Kendrick Lamar di Grammy Awards 2018. (Source: MNE.com)

INDUSTRY.co.id - New York - Acara penghargaan musik paling bergengsi yang diselenggarakan pada Minggu (28/1) di Madison Square, New York, waktu setempat ini sukses membuat bangga Kendrick Lamar. Tidak sungkan-sungkan, ia berhasil menyabet lima penghargaan sekaligus dalam semalam.

Kesuksesannya ia raih berkat karya-karyanya dalam album DAMN. yang ia rilis pada 2017 lalu. Albumnya tersebut meraih penghargaan dengan kategori Album Rap Terbaik.

Lalu, lagu Kendrick Lamar yang berjudul “Humble” juga sudah meraih dua kategori penghargaan sekaligus, yakni kategori Penampilan Rap Terbaik dan Lagu Rap Terbaik. Disusul kemenangan lainnya dalam kategori Penampilan Kolaborasi Rap Terbaik dengan lagu berjudul “Loyalty” bersama Rihanna.

“Hip-hop sangat spesial karena membuat saya tur keliling dunia dan menjadi artis yang lebih baik,” kata Lamar dalam pidato kemenangannya untuk Album Rap Terbaik.

Rapper kenamaan ini telah berhasil mengalahkan nominasi lainnya yakni, Migos, Tyler, The Creator, Big Sean, Cardi B, 6LACK, Goldlink dan Jay-Z.

Bahkan, Jay-Z belum mendapatkan piala penghargaan Grammy Awards 2018 satu pun dari delapan nominasi yang ia peroleh.

“Ini cinta. Saya mengapresiasi semuanya, penggemar saya, kru musik, kru TV dan semuanya. Untuk Rihanna, terima kasih banyak atas suara indahmu,” tutupnya dalam pidato kemenangannya yang ia raih berkat lagu “Loyalty” bersama Rihanna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…