Coba Tips Ini Agar Foto Traveling Tetap Kece Tanpa Perlu DSLR

Oleh : Hariyanto | Minggu, 28 Januari 2018 - 08:27 WIB

Vivo V7
Vivo V7

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di tengah maraknya kontenmedia sosial yang dibagikan, kontentravelingmenjadi salah satu hal yang paling menarik untuk diikuti. Berdasarkan Internet Merketing Inc.pada tahun 2015, 76% wisatawan kerap mengunggah foto perjalanannya di media sosial.

Didukung dengan jumlah pengguna aktif Instagram, dan tren industri pariwisata yang meningkat dalam dua tahun terakhir,konten foto mengenaitravelingpuntentunya semakinsering dibagikan. Tidak heran jika banyak sekalifigur media sosialyang memiliki banyak pengikut karenafeedmereka dipenuhi akan foto-fototravelingyang menampilkan pemandangan yang memesona.

Kini, untuk mendapatkan foto-foto jernih saattraveling,travelertidak perlu repot lagiuntukmembawa kamera DSLR.Cukup dengan manfaatkan ponsel pintar, maka setiap momenserujalan-jalan dapat diabadikan dan dibagikan ke orang-orang terdekat.

Konsepkan Dulu TampilanFoto

Perlu dicatat, kontendan konsepharus selalu menjadi prioritas yang utama saat kamu ingin membagikan foto perjalanan ke akun media sosial.Salah satu kesalahan yang sering dilakukan adalah, langsung mengunggah setiap foto liburan di Instagram ketika dirasa menarik.Padahal, itu justru akan membuatfeedmu berantakan dengan foto-foto yang tidak rapi dan beraturan.

Luangkan waktu sejenak untuk memilahfoto-foto terbaikdan memadukannya dengancaptionyang kreatif. Tentukan juga konsep fototravelingyang sesuai dengan selera dan kepribadian agar tampilanfeedmedia sosial selalu konsisten. Baik itu pemandangan alam, kuliner,selfie, maupunoutfityang akan digunakan.Jangan lupa untuk pastikan jugaobjek utama lainnya yang ingin ditonjolkan di media sosial.

Perhatikan Kualitas Foto

Jika kamu sudah memiliki ide akan foto liburan yang keren danfeedmedia sosial yang diidamkan, selanjutnya ialah memastikan bagaimana caranya agar foto yang kamu ambil berkualitas baik.

Saat mengandalkansmartphoneuntuk mengabadikan momentraveling, pastikan resolusi kamerasmartphonetersebut cukup tinggi, sehingga walaupun objek yang kamu foto jauh dan terlihat kecil, hasilnya akan tetap terlihat cukup tajam dan jelas saat gambar diperbesar.

Pastikan pula warna dan kontras yang dihasilkan sesuai dengan aslinya, sehingga foto awan dan bangunan yang kamu ambil terlihat jelas dan berwarna tajam. Untuk mendapatkan foto seperti ini, kamu bisa gunakan Vivo V7 yang memiliki resolusi kamera depan 24MP tertinggi di dunia,dan 16MPdengan mode High Dynamic Range (HDR) yang menghasilkan foto beresolusi setara 64MPuntuk kamera belakangnya.

Dengan ini, kamu tidak hanya membuatfeedmedia sosialmusemakin menarik,tetapi juga menginspirasi orang lainmelaluifoto-foto yangmerekam momentravelingmu.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Talenta-talenta Bank Mandiri

Selasa, 16 April 2024 - 23:31 WIB

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Konsisten menjalankan transformasi yang berkelanjutan, kembali membawa Bank Mandiri memperoleh apresiasi dan masuk sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karir di Indonesia versi LinkedIn…

UMKM binaan BNI ikut expo di Amerika

Selasa, 16 April 2024 - 22:49 WIB

BNI Bantu Specialty Coffee Produk UMKM Binaan Xpora Tembus Pasar Amerika

PT Bank Negara Indonesia (Persero) atau BNI kembali menunjukkan komitmennya dalam mendorong UMKM kopi Indonesia go global. Kali ini, BNI Kantor Luar Negeri New York bersama BNI Xpora berpartisipasi…

Vina Panduwinata dan suplemen serat khusus diabetes mGanik Nutrition.

Selasa, 16 April 2024 - 20:37 WIB

Aksi Nyata Vina Panduwinata Bantu Pejuang Diabetes

Vina Panduwinata perkenalkan suplemen serat khusus diabetes mGanik Metafiber yang mampu blokir gula dari makanan sehingga efektif mengontrol gula darah penderita diabetes.

Bahana TCW

Selasa, 16 April 2024 - 15:16 WIB

Berkinerja baik, Bahana ETF Bisnis 27 Diganjar Penghargaan sebagai Best ETF Indeks dalam Best Mutual Funds Award 2024

Masyarakat Indonesia telah familiar dengan berbagai jenis investasi termasuk reksa dana. Beberapa produk reksa dana yang secara umum hadir di tengah masyarakat Indonesia yakni reksa dana pasar…

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…