Hmm, Ada Cokelat Rasa Era Perjuangan Jepang, Seperti Apa Ya Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:00 WIB

Cokelat Unik Bertema Sejarah di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)
Cokelat Unik Bertema Sejarah di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Berbeda dengan di Indonesia, yang mengharuskan para pria yang memberika cokelat kepada wanita. Di Jepang, berbeda malahan para wanitalah yang memberikan cokelatnya kepada para kekasih atau kerabat dekatnya. Itulah yang membuat tiap toko cokelat atau permen di Jepang, saat Hari Valentine mengeluarkan berbagai produk jenis cokelatnya yang lezat.

Dikutip dari rocketnews24, Sabtu (27/1/2018), salah satunya yaitu Toko Cokelat Tokyo Mary's yang menawarkan cokelat yang bertema Sengoku Era yang disebut "Tsuwamono", yang artinya adalah tentang sejarah Jepang.

Mengapa Era Sengoku? Dikenal sebagai Era Perjuangan Rakyat Jepang, inilah saat para panglima perang dan para pengikut samurai mereka mulai saling berperang melawan tanah dan kekuasaan, sampai Ieyasu Tokugawa, Hideyoshi Toyotomi, dan Nobunaga Oda berhasil mengkonsolidasikan kekuasaan dan menyatukan kembali Jepang.

Karena samurai dan penguasa samurai adalah bagian sejarah Jepang yang sangat dihormati dan mengidolakan, cerita-cerita saat ini telah hampir menjadi legenda di Jepang, dan tokoh-tokoh pentingnya diingat dengan baik oleh anak-anak dan orang dewasa. Itulah sebabnya 12 di antaranya, termasuk Tokugawa, Toyotomi, dan Oda, ditampilkan dalam kotak coklat ini.

Beberapa coklat mencerminkan gambar atau kisah seorang panglima perang samurai yang terkenal. Nobunaga Oda dikatakan telah menyukai teh hijau, sehingga coklatnya mengandung rasa teh hijau Uji Matcha, sementara Hideyoshi Toyotomi's, di samping Nobunaga's, menampilkan motif bunga, dan dimaksudkan untuk mengingatkan salah satu pesta melihat cherry blossom yang terkenal yang dia pegang. di Kuil Kyoto. Cokelat Ieyasu Tokugawa, yang kedua di baris pertama dengan lingkaran di atasnya, berisi Nindoushu, sejenis sake yang didasarkan pada minuman keras yang menurut namanya telah memiliki resep rahasia.

Cokelat lainnya melambangkan rasa dari daerah dimana samurai yang diwakili mereka bertempur. Rasa jeruk nipis Jepang dan lemon dari Shikoku disertakan, begitu pula gula hitam dari Kyushu. Cokelat lainnya memasukkan anggur dari daerah Shinshu di sebelah barat Tokyo, sake dari Tohoku, dan anggur prem dari Odawara di barat daya Tokyo. Cokelat berisi minuman keras berlimpah di kotak ini jelas prajurit samurai suka minum!

Anda juga bisa membeli kotak khusus untuk Nobunaga Oda dan tiga panglima perang lainnya, yang menampilkan rasa dan bahan yang berhubungan dengan tanah air dan sejarah mereka. Cokelat teh hijau tidak termasuk dalam kotak ini.

Penuh dengan kelezatan kelezatan dan eksplorasi rasa, sekumpulan coklat ini tampaknya tidak hanya menjadi pelajaran dalam sejarah Jepang, tapi juga eksplorasi kuliner Jepang. Karena coklat ini eksklusif untuk Jepang dan nampaknya paling lezat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…

Peluncuran The New MINI John Cooper Works Countryman di GIIAS 2017

Rabu, 23 Mei 2018 - 05:50 WIB

Ini Deretan Mobil dan Motor Baru yang Bakal Mejeng di GIIAS 2018

Ajang pameran otomotif berskala internasional atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) segera digelar pada 2 hingga 12 Agustus mendatang di ICE BSD City, Serpong Tangerang. Dalam…