Hmm, Ada Cokelat Rasa Era Perjuangan Jepang, Seperti Apa Ya Rasanya?

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:00 WIB

Cokelat Unik Bertema Sejarah di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)
Cokelat Unik Bertema Sejarah di Jepang (Foto:en.rocketnews24.com)

INDUSTRY.co.id, Jepang - Berbeda dengan di Indonesia, yang mengharuskan para pria yang memberika cokelat kepada wanita. Di Jepang, berbeda malahan para wanitalah yang memberikan cokelatnya kepada para kekasih atau kerabat dekatnya. Itulah yang membuat tiap toko cokelat atau permen di Jepang, saat Hari Valentine mengeluarkan berbagai produk jenis cokelatnya yang lezat.

Dikutip dari rocketnews24, Sabtu (27/1/2018), salah satunya yaitu Toko Cokelat Tokyo Mary's yang menawarkan cokelat yang bertema Sengoku Era yang disebut "Tsuwamono", yang artinya adalah tentang sejarah Jepang.

Mengapa Era Sengoku? Dikenal sebagai Era Perjuangan Rakyat Jepang, inilah saat para panglima perang dan para pengikut samurai mereka mulai saling berperang melawan tanah dan kekuasaan, sampai Ieyasu Tokugawa, Hideyoshi Toyotomi, dan Nobunaga Oda berhasil mengkonsolidasikan kekuasaan dan menyatukan kembali Jepang.

Karena samurai dan penguasa samurai adalah bagian sejarah Jepang yang sangat dihormati dan mengidolakan, cerita-cerita saat ini telah hampir menjadi legenda di Jepang, dan tokoh-tokoh pentingnya diingat dengan baik oleh anak-anak dan orang dewasa. Itulah sebabnya 12 di antaranya, termasuk Tokugawa, Toyotomi, dan Oda, ditampilkan dalam kotak coklat ini.

Beberapa coklat mencerminkan gambar atau kisah seorang panglima perang samurai yang terkenal. Nobunaga Oda dikatakan telah menyukai teh hijau, sehingga coklatnya mengandung rasa teh hijau Uji Matcha, sementara Hideyoshi Toyotomi's, di samping Nobunaga's, menampilkan motif bunga, dan dimaksudkan untuk mengingatkan salah satu pesta melihat cherry blossom yang terkenal yang dia pegang. di Kuil Kyoto. Cokelat Ieyasu Tokugawa, yang kedua di baris pertama dengan lingkaran di atasnya, berisi Nindoushu, sejenis sake yang didasarkan pada minuman keras yang menurut namanya telah memiliki resep rahasia.

Cokelat lainnya melambangkan rasa dari daerah dimana samurai yang diwakili mereka bertempur. Rasa jeruk nipis Jepang dan lemon dari Shikoku disertakan, begitu pula gula hitam dari Kyushu. Cokelat lainnya memasukkan anggur dari daerah Shinshu di sebelah barat Tokyo, sake dari Tohoku, dan anggur prem dari Odawara di barat daya Tokyo. Cokelat berisi minuman keras berlimpah di kotak ini jelas prajurit samurai suka minum!

Anda juga bisa membeli kotak khusus untuk Nobunaga Oda dan tiga panglima perang lainnya, yang menampilkan rasa dan bahan yang berhubungan dengan tanah air dan sejarah mereka. Cokelat teh hijau tidak termasuk dalam kotak ini.

Penuh dengan kelezatan kelezatan dan eksplorasi rasa, sekumpulan coklat ini tampaknya tidak hanya menjadi pelajaran dalam sejarah Jepang, tapi juga eksplorasi kuliner Jepang. Karena coklat ini eksklusif untuk Jepang dan nampaknya paling lezat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:20 WIB

ICW Anggap Golkar Berkilah Soal Caleg Mantan Koruptor

Wakil Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Ade Irawan menilai alasan Partai Golkar tetap mengajukan sejumlah bekas narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019…

Partai Golkar (Foto Ist)

Kamis, 19 Juli 2018 - 22:00 WIB

Golkar Tetap Calonkan Mantan Napi Korupsi, Ini Alasannya

DPP Partai Golkar memiliki alasan mengapa tetap mencalonkan sejumlah mantan narapidana korupsi sebagai calon anggota legislatif di Pilpres 2019.

Fujitsu dukung program industry 4.0 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:28 WIB

Dukung Penerapan Industry 4.0, Fujitsu Bentuk Public Service Business Development

Hal tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi perusahaan IT asal Jepang, PT Fujitsu Indonesia dalam mendukung program pemerintah tersebut.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 21:00 WIB

Rupiah Kamis Sore Melemah ke Rp14.442

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta, Kamis sore, ditutup melemah sebesar 28 poin menjadi Rp14.442 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.414 per dolar AS.

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten (Foto Abe)

Kamis, 19 Juli 2018 - 20:45 WIB

Sediakan Perumahan PNS, Bank BTN Bermitra dengan Pemkab Lebak Banten

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, melakukan kemitraan dengan Korps Pegawai Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Lebak dan PT Bintang Energi Lestari untuk menyediakan rumah bagi…