PT Toba Pulp Lestari Meraih Proper Biru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:42 WIB

Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)
Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari Tbk meraih Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan periode penilaian tahun 2016-2017.

"Penyerahan Proper Kategori Biru dari KLHK yang diterima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut itu menggembirakan," ujar Direksi PT Toba Pulp Lestari, Mulia Nauli di Medan, Jumat (26/1/2018)

Proper kategori Biru yang diserahkan Kepala DLH Sumut, Hidayati melalui Sekretaris Siti Bayu Nasution dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Maridup Sitorus itu diterima Manajer Humas PT TPL, Simon Sidabukke.

Dia menjelaskan, Proper adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995 untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Menurut Mulia Nauli, Proper kategori Biru bagi usaha dan atau kegiatan yang telah melakukan upaya pengeloaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku itu memang merupakan komitmen TPL.

"Proper kategori Biru merupakan komitmen manajemen untuk secara konsisten mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam mengelola perusahaan yang ramah lingkungan serta mengedepankan operasional yang berkelanjutan," ujar Mulia Nauli.

Mulia menjelaskan, Proper kategori Biru yang diterima PT TPL merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut sejak 2008.

Manajemen, katanya, terus berupaya menjaga lingkungan dengan baik karena selain untuk alam, juga untuk kepentingan bisnis berkelanjutan.

"Penerimaan Proper Biru semakin membanggakana karena sebelumnya, PT TPL meraih penghargaan Green Industry Awards dari Kementerian Perindustrian di Desember 2017," ujar Mulia Nauli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin, Ngakan Timur Antara

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:35 WIB

Lewat INDI 4.0, Kemenperin Pantau Kesiapan Perusahaan Manufaktur Menuju Industri Keempat

Kementerian Perindustrian gencar melakukan sosialiasi kepada para pelaku industri manufaktur di Indonesia mengenai indikator penilaian penerapan teknologi industri 4.0atau Indonesia Industry…

Vivo V15

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:38 WIB

Segera Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Vivo V15

Vivo mulai memperkenalkan V15 sebagai V-Series terbaru dengantaglineGo Up yang segera hadir di pasar Indonesia dalam waktu dekat.

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu lakukan aksi demo terkait harga avtur

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:27 WIB

Serikat Pekerja Pertamina: Ada Enam Hal Dibalik Gejolak Harga Avtur

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang membawahi 19 Serikat Pekerja di lingkungan PT Pertamina (Persero) hari ini menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View, Alvin Andronicus

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:24 WIB

Usung Konsep Eco Living, PGV Sediakan Kawasan Untuk Lahan Terbuka dan Nursery

Gaya hidup ramah lingkungan (eco living) bukan hanya menjadi tren baru di dunia. Akan tetapi, gaya hidup ini sudah menjadi kebutuhan, lantaran diyakini mampu meningkatkan kualitas hidup. Bagi…

MenPAN RB Syarifuddin .memberikan keterangan Pers Usai memberikan SAKIP di Makasar Hari ini

Selasa, 19 Februari 2019 - 17:11 WIB

Menpan RB, SAKIP Wilayah III Berhasil Hemat Rp 6,9 Triliun

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Drs. Syafruddin M.S.i mengatakan, penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di 186 pemda Wilayah…