PT Toba Pulp Lestari Meraih Proper Biru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:42 WIB

Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)
Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari Tbk meraih Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan periode penilaian tahun 2016-2017.

"Penyerahan Proper Kategori Biru dari KLHK yang diterima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut itu menggembirakan," ujar Direksi PT Toba Pulp Lestari, Mulia Nauli di Medan, Jumat (26/1/2018)

Proper kategori Biru yang diserahkan Kepala DLH Sumut, Hidayati melalui Sekretaris Siti Bayu Nasution dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Maridup Sitorus itu diterima Manajer Humas PT TPL, Simon Sidabukke.

Dia menjelaskan, Proper adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995 untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Menurut Mulia Nauli, Proper kategori Biru bagi usaha dan atau kegiatan yang telah melakukan upaya pengeloaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku itu memang merupakan komitmen TPL.

"Proper kategori Biru merupakan komitmen manajemen untuk secara konsisten mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam mengelola perusahaan yang ramah lingkungan serta mengedepankan operasional yang berkelanjutan," ujar Mulia Nauli.

Mulia menjelaskan, Proper kategori Biru yang diterima PT TPL merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut sejak 2008.

Manajemen, katanya, terus berupaya menjaga lingkungan dengan baik karena selain untuk alam, juga untuk kepentingan bisnis berkelanjutan.

"Penerimaan Proper Biru semakin membanggakana karena sebelumnya, PT TPL meraih penghargaan Green Industry Awards dari Kementerian Perindustrian di Desember 2017," ujar Mulia Nauli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…