PT Toba Pulp Lestari Meraih Proper Biru

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Januari 2018 - 13:42 WIB

Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)
Industri Pulp n Paper (Foto Dok Industry.c.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Perseroan Terbatas Toba Pulp Lestari Tbk meraih Proper Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan periode penilaian tahun 2016-2017.

"Penyerahan Proper Kategori Biru dari KLHK yang diterima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumut itu menggembirakan," ujar Direksi PT Toba Pulp Lestari, Mulia Nauli di Medan, Jumat (26/1/2018)

Proper kategori Biru yang diserahkan Kepala DLH Sumut, Hidayati melalui Sekretaris Siti Bayu Nasution dan Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Maridup Sitorus itu diterima Manajer Humas PT TPL, Simon Sidabukke.

Dia menjelaskan, Proper adalah program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan yang dikembangkan oleh Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) sejak tahun 1995 untuk mendorong perusahaan meningkatkan pengelolaan lingkungannya.

Menurut Mulia Nauli, Proper kategori Biru bagi usaha dan atau kegiatan yang telah melakukan upaya pengeloaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku itu memang merupakan komitmen TPL.

"Proper kategori Biru merupakan komitmen manajemen untuk secara konsisten mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku dalam mengelola perusahaan yang ramah lingkungan serta mengedepankan operasional yang berkelanjutan," ujar Mulia Nauli.

Mulia menjelaskan, Proper kategori Biru yang diterima PT TPL merupakan yang kedelapan kalinya berturut-turut sejak 2008.

Manajemen, katanya, terus berupaya menjaga lingkungan dengan baik karena selain untuk alam, juga untuk kepentingan bisnis berkelanjutan.

"Penerimaan Proper Biru semakin membanggakana karena sebelumnya, PT TPL meraih penghargaan Green Industry Awards dari Kementerian Perindustrian di Desember 2017," ujar Mulia Nauli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka dok

Sabtu, 23 Juni 2018 - 20:57 WIB

Setelah Morotai dan Tanjung Lesung, Jababeka Incar KEK di Bangka Belitung

PT Kawasan Industri Jababeka Tbk. (kode saham KIJA) memberi sinyal hendak mengelola kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Bangka Belitung.

Penyanyi Ed Sheeran. (Foto: NME)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 19:30 WIB

Ed Sheeran Akui Tak Gunakan Layanan Streaming Musik

Ed Sheeran rupanya tidak pernah menggunakan jasa layanan streaming musik untuk mempromosikan lagu-lagunya. Seperti yang diketahui, Shape of You milik Ed Sheeran menjadi salah satu lagu yang…

Kementerian Perindustrian. (Fofo: kemenperin.go.id)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:52 WIB

Kemenperin Tengah Godok Insentif Penerapan Industri Hijau

Kementerian Perindustrian mewacanakan insentif fiskal dan nonfiskal sebagai upaya untuk menerapkan industri hijau yang bersifat wajib.

Ribuan UMKM memadati acara sosialisasi PPh Final UMKM 0,5% yang dilakukan Presiden Jokowi di Sanur, Bali, Sabtu (23/6). (Dok: Kemenkop)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 18:44 WIB

UMKM Bali Antusias Sambut Penurunan PPh Final 0,5 Persen

Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di provinsi Bali menyambut baik kebijakan pemerintah menurunkan pajak penghasilan (PPh) final UMKM yang semula 1% menjadi 0,5% mulai 1 Juli 2018…

Aktris Scarlett Johansson, menjadi Black Widow. (Foto: Independent)

Sabtu, 23 Juni 2018 - 17:35 WIB

Marvel Kantongi Tiga Sutradara Wanita untuk Garap Black Widow

Marvel Studios semakin menseleksi daftar sutradara wanita untuk menggarap proyek film Black Widow. Marvel sendiri sudah mengantongi tiga nama kandidat, yakni Cate Shortland, Amme Asante dan…