Manjakan Penumpang, Citilink Perbanyak Pilihan Kuliner Khas Nusantara

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 26 Januari 2018 - 16:00 WIB

Ikan Arsik Sibolga (Foto: tourtoba.com)
Ikan Arsik Sibolga (Foto: tourtoba.com)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Maskapai penerbangan Indonesia, Citilink kini semakin memanjakan penumpangnya dengan menawarkan berbagai menu pilihan kuliner khas nusantara. Kali ini, Citilink, akan menambahkan empat menu makanan khas daerah Indonesia yang tentunya bakalan menemami Kamu selama diperjalanan.

“Sesuai dengan misinya untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan memperluas kesadaran akan keunggulan kuliner nusantara, maka Citilink Indonesia menawarkan empat makanan khas daerah Indonesia yang dapat memberikan pengalaman unik tersendiri bagi penumpangnya,” kata Vice President Cargo & Ancillary Revenue Benny Rustanto di Jakarta, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Kamis (25/1/2018).

Benny mengatakan, keempat menu khas nusantara tersebut adalah Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang Manado, Nasi Ayam Tangkap Aceh, serta Ikan Arsik Sibolga yang merupakan rekomendasi khusus Citilink Indonesia.

Pemilihan Nasi Ikan Arsik Sibolga sebagai menu rekomendasi Citilink Indonesia merupakan salah satu bentuk dukungan nyata Citilink Indonesia dalam mempromosikan kuliner khas Sumatera Utara yang menjadi salah satu destinasi wisata prioritas Pemerintah Indonesia. Ikan arsik merupakan hidangan tradisional khas Sumatera Utara yang disajikan di setiap event-event spesial.
 
Dengan ditambahkannya menu Ikan Arsik dalam inflight menu Citilink Indonesia penumpang diharapkan bisa menikmati pengalaman unik akan kelezatan kuliner Sumatera Utara ini yang tersedia di seluruh penerbangan Citilink Indonesia, serta  sebagai bagian dari strategi bisnis dan juga bagian dari kampanye Hari Gizi dan Makanan Nasional.

Danau Toba yang berada di Sumatera Utara merupakan salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas Indonesia selain Candi Borobudur, Tanjung Kelayang, Tanjung Lesung, Mandalika, Morotai, Kepulauan Seribu, Bromo Tengger Semeru, Wakatobi serta Labuan Bajo.

Selain itu, Citilink Indonesia juga menawarkan menu khusus untuk anak-anak yaitu Nasi Goreng Dino (chicken nugget) dan menu vegetarian Stir Fried Tofu sebagai upaya Citilink Indonesia dalam menawarkan kuliner Nusantara sebagai Premium LCC yang memberikan keunikan pelayanan kepada penumpangnya.
 
Peluncuran sejumlah menu baru tersebut merupakan langkah Citilink Indonesia dalam menjalankan kebijakan diferensiasi bisnis maskapai untuk menikmati citarasa baru kelezatan nusantara di atas 30 ribu kaki.
 
“Dengan menambahkan beragam referensi menu mulai dari kuliner nusantara hingga kids menu dan vegetarian menu diharapkan mampu meningkatkan customer experience serta memberikan pengalaman kualitas makanan bintang lima ketika terbang bersama dengan Citilink Indonesia,” tutup Benny.

Penumpang Citilink akan dapat menikmati pilihan menu baru yang lebih beragam ini mulai tahun 2018 diantara menu spesial yang sudah ada seperti Nasi Campur Bali, Nasi Kuning Cakalang, Nasi Goreng Spesial, Spaghetti Bolognaise dan Chicken Teriyaki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi melantik Siwi Sukma Adji sebagai KSAL, dan menaikkan pangkat jadi Laksamana, di Istana Negara (Foto: Rahmat/Humas)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:45 WIB

DPR Harap KASAL Tingkatkan Profesionalisme Prajurit

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan berharap Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji mampu meningkatkan profesionalisme para prajuritnya agar mampu menghadapi…

Ketua Umum Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan Nasional (KTNA Nasional), saat berbicara di acara Forum Promoter 2018 Polri yang membahas tema Solusi Menuju Indonesia yang Berdaulat Adil dan Makmur Melalui Ketahanan Pangan, Rabu, 23 Mei 2018

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:35 WIB

Indonesia Bisa Menjadi Lumbung Pangan Dunia Pada 2045

Pangan tidak hanya merupakan komoditas dan kebutuhan pokok dalam kehidupan setiap orang. Tetapi pangan juga menjadi kepentingan nasional dan keamanan nasional bagi sebuah negara. Pangan memiliki…

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:33 WIB

Universitas Prasetiya Mulya Optimis Lulusan Lokal Mampu Bersaing di Era Global

Era globalisasi dan makin terbukanya Indonesia bagi pasar asing menuntut lulusan perguruan tinggi di Indonesia memahami tantangan dan tuntutan bisnis saat ini sehingga mampu bersaing. Potensi…

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

Rabu, 23 Mei 2018 - 19:00 WIB

BSDE Anggarkan Belanja Modal Rp6 Triliun di 2018

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menganggarkan Capital Expenditure (Capex) atau belanja modal sebesar Rp4 triliun-Rp6 triliun pada tahun 2018.

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Rabu, 23 Mei 2018 - 18:45 WIB

Harga Minyak Mentah Global Naik, CPO Malaysia Lanjutkan Penguatan Harga Pekan ini

Harga minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) Malaysia pada perdagangan Rabu (23/05/18) dibuka pada level RM2.468 per ton, atau lebih rendah 0,36% dibandingkan harga pada penutupan sesi perdagangan…