Yosviandri Dipercaya Sebagai Direktur Utama Semen Padang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 Januari 2018 - 16:00 WIB

Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)
Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Padang- Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri dipercaya menjadi Direktur Utama PT Semen Padang setelah jabatan nomor satu di perusahaan itu sempat kosong sejak 15 September 2017 .

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis di Padang, Rabu (24/1/2018)  membenarkan penetapan direksi Semen Padang tersebut.

Benar, sudah ada penetapan susunan pengurus yang baru. Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar yang mengharapkan jabatan Dirut dan Komut Semen Padang yang kosong sejak September 2017 segera diisi, tambahnya.

Pengangkatan Yosviandri untuk menakhodai perusahaan semen pertama di Indonesia itu diputuskan melalui Rapat Pemegang Saham Di luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Semen Padang di Jakarta, Rabu.

Pada rapat yang dipimpin Direktur Utama PT Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso selaku pemegang saham mayoritas PT Semen Padang juga ditetapkan nama-nama pengurus lainnya, yaitu Komisaris Utama Ahyannizamman, Werry Darta Taifur sebagai Komisaris, Khairul Jasmi sebagai Komisaris, Tri H Rianto sebagai Direktur Keuangan dan Firdaus Direktur Operasi.

Sebelumnya jabatan Komisaris Utama PT Semen Padang sempat kosong setelah Saldi Isra mengundurkan diri terhitung 10 April 2017, karena diangkat menjadi hakim Mahkamah Konstitusi.

Sejak itu, jabatan Komut SP dipegang oleh pelaksana tugas, yakni Suharto. Sementara jabatan komisaris yang diisi oleh Werry Darta Taifur, dan Khairul Jasmi, sebelumnya dipegang oleh tiga anggota komisaris, yakni Suharto, Wiztian Yoetri, dan Eddy R. Rasyid.

Pada pengurusan Semen Padang kali ini, jumlah direksi dan komisaris masing-masing tinggal tiga orang, dari sebelumnya empat orang.

"Jabatan Direktur Komersial yang sebelumnya ditempati Pudjo Suseno, pada struktur baru saat ini tidak ada lagi," kata Iskandar.

Sementara Komisaris Utama Ahyanizzaman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Supplay Chain PT Semen Indonesia yang dipilih pada RUPSLB 2017 dan masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2021.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Keuangan pada RUPSLB 11 Maret 2011 hingga tahun 2016, dan pada RUPS 2016 diangkat kembali menjadi Direktur hingga RUPS 2021.

Sementara Komisaris Werry Darta Taifur lahir di Kubang, Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada 29 November 1960 merupakan adalah ekonom Indonesia dan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Sumatera Barat.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…