Yosviandri Dipercaya Sebagai Direktur Utama Semen Padang

Oleh : Hariyanto | Kamis, 25 Januari 2018 - 16:00 WIB

Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)
Yosviandri Direktur Utama Semen Padang (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Padang- Direktur Utama PT PGAS Solution Yosviandri dipercaya menjadi Direktur Utama PT Semen Padang setelah jabatan nomor satu di perusahaan itu sempat kosong sejak 15 September 2017 .

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis di Padang, Rabu (24/1/2018)  membenarkan penetapan direksi Semen Padang tersebut.

Benar, sudah ada penetapan susunan pengurus yang baru. Ini sesuai dengan aspirasi masyarakat Sumbar yang mengharapkan jabatan Dirut dan Komut Semen Padang yang kosong sejak September 2017 segera diisi, tambahnya.

Pengangkatan Yosviandri untuk menakhodai perusahaan semen pertama di Indonesia itu diputuskan melalui Rapat Pemegang Saham Di luar Rapat Umum Pemegang Saham PT Semen Padang di Jakarta, Rabu.

Pada rapat yang dipimpin Direktur Utama PT Semen Indonesia, Hendi Prio Santoso selaku pemegang saham mayoritas PT Semen Padang juga ditetapkan nama-nama pengurus lainnya, yaitu Komisaris Utama Ahyannizamman, Werry Darta Taifur sebagai Komisaris, Khairul Jasmi sebagai Komisaris, Tri H Rianto sebagai Direktur Keuangan dan Firdaus Direktur Operasi.

Sebelumnya jabatan Komisaris Utama PT Semen Padang sempat kosong setelah Saldi Isra mengundurkan diri terhitung 10 April 2017, karena diangkat menjadi hakim Mahkamah Konstitusi.

Sejak itu, jabatan Komut SP dipegang oleh pelaksana tugas, yakni Suharto. Sementara jabatan komisaris yang diisi oleh Werry Darta Taifur, dan Khairul Jasmi, sebelumnya dipegang oleh tiga anggota komisaris, yakni Suharto, Wiztian Yoetri, dan Eddy R. Rasyid.

Pada pengurusan Semen Padang kali ini, jumlah direksi dan komisaris masing-masing tinggal tiga orang, dari sebelumnya empat orang.

"Jabatan Direktur Komersial yang sebelumnya ditempati Pudjo Suseno, pada struktur baru saat ini tidak ada lagi," kata Iskandar.

Sementara Komisaris Utama Ahyanizzaman sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Supplay Chain PT Semen Indonesia yang dipilih pada RUPSLB 2017 dan masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2021.

Sebelumnya ia menjabat sebagai Direktur Keuangan pada RUPSLB 11 Maret 2011 hingga tahun 2016, dan pada RUPS 2016 diangkat kembali menjadi Direktur hingga RUPS 2021.

Sementara Komisaris Werry Darta Taifur lahir di Kubang, Guguk, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, pada 29 November 1960 merupakan adalah ekonom Indonesia dan Ketua Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Sumatera Barat.

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dian Pelangi perancang busana (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:00 WIB

Perancang Dian Pelangi Tampil di New York Fashion Week 2019

Panggung New York Fashion Week (NYFW) - The Shows, di Industria Studio, Manhattan kembali menampilkan koleksi busana fesyen dari Indonesia, akhir minggu lalu. Empat perancang mode yaitu Dian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peletakan Batu Pertama Sekolah Vokasi di PT Gunung Raja Paksi (GRP), Cikarang Barat, Bekasi (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:15 WIB

Bangun Sekolah Vokasi, Menperin Apresiasi PT Gunung Raja Paksi Ciptakan SDM Kompeten di Industri Logam

Menperin memberikan apresiasi kepada PT GRP yang membangun sekolah vokasi sebagai wujud nyata dari komitmen menumbuhkan tenaga kerja terampil di sektor industri baja.

Operator Amerika Serikat (AS) Apple siap merilis iPhone 5G

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:00 WIB

Apple Segera Produksi Chip Modem Sendiri

Apple Inc telah memindahkan usaha rekayasa chip modemnya di bawah kelompok teknologi perangkat kerasnya sendiri dari unit rantai pasokannya, ujar dua orang yang mengetahui tentang langkah tersebut…

Suasana Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah.(Dok. PT IMIP)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:30 WIB

TNI Tugaskan Batalyon 716 Jaga Kawasan Industri Morowali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Rabu siang mengunjungi Kawasan Industri pertambangan PT. Indonesia Morowali…

Richard Wilianto, Head of Busines Consultant Jet Commerce.(Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:00 WIB

Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia kembali menggelar lokakarya bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital. Setelah…