AKB48 Antusias Dengan Budaya dan Bahasa Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Januari 2017 - 12:10 WIB

Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)
Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Idol Group asal Jepang AKB48 ternyata sangat antusias untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia. Beragam budaya Indonesia membuat Idol Group yang diproduseri oleh pencipta lirik Akimoto Yasushi ini tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh dua member JKT48, Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio yang baru saja pulang dari Jepang.Perjalanan  mereka ke Jepang kali ini adalah untuk bertemu dengan AKB48 dan bertukar pendapat mengenai budaya masing-masing.

"Jadi para member AKB48 itu pengin banget belajar bahasa Indonesia," ungkap Shani saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Shani mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, member AKB48 menggunakan bahasa Jepang sementara JKT48 menggunakan bahasa Indonesia. Hal itulah yang rupanya membuat member AKB48 merasa tertarik belajar bahasa Indonesia.

"Kami bisa pakai bahasa Indonesia. Orang Jepang susah pakai bahasa Inggris jadi kesusahan. Mereka (AKB48) jadi pengin belajar bahasa Indonesia," ujar Shani.

Michelle menambahkan, selain bahasa Indonesia AKB48 juga punya keinginan untuk berkunjung ke Indonesia yang menurut mereka punya budaya yang menarik untuk dipelajari.

"Mereka pengin banget main-maian ke Jakarta. Kami sempat bertukar pikiran dan cerita," pungkasnya. (Hry/ Adc)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pelabuhan (Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:15 WIB

PORT Bidik Rights Issue Senilai Rp1,1 Triliun

INDUSTRY.co.id - PT Nusantara Pelabuhan Handal Tbk (PORT) siap melakukan rights issue 1,5 miliar lembar saham.

Ilustrasi Ekspor (ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 20:00 WIB

Komoditi Indonesia Tertekan Perang Dagang AS-China

INDUSTRY.co.id - Perang dagang AS dan China diperkirakan akan berdampak ke ekonomi Indonesia. AS menerapkan tarif hingga 25 persen dari barang impor China, tak mau kalah China akan membalas…

Pariwisata Kalimantan (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 19 Juni 2018 - 19:00 WIB

Pariwisata Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Tapi Kurang Promosi

Ketua Komisi C DPRD Kalimantan Tengah, Syamsul Hadi, menilai objek wisata di provinsi ini memiliki potensi yang luar biasa, namun promosinya sangat minim sehingga kurang optimal dalam menarik…

OPEC (Foto Ist)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:54 WIB

AS-China Turunkan Harga Minyak, OPEC Akan Tentukan Produksi Minyak

INDUSTRY.co.id - Saudi Arabia Pemimpin Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan Rusia mengusulkan pengurangan produksi namun ditentang sebagian anggota OPEC lainnya. Hal…

Megawati Sukarno Putri. (Foto: IST)

Selasa, 19 Juni 2018 - 18:00 WIB

Ketum PDI-P Dijadwalkan Hadiri Haul Bung Karno di Blitar

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menghadiri acara haul ayahnya, Soekarno (Bung Karno), yang masih dalam satu rangkaian peringatan bulan Bung Karno di kawasan makam, Kelurahan…