AKB48 Antusias Dengan Budaya dan Bahasa Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Januari 2017 - 12:10 WIB

Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)
Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Idol Group asal Jepang AKB48 ternyata sangat antusias untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia. Beragam budaya Indonesia membuat Idol Group yang diproduseri oleh pencipta lirik Akimoto Yasushi ini tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh dua member JKT48, Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio yang baru saja pulang dari Jepang.Perjalanan  mereka ke Jepang kali ini adalah untuk bertemu dengan AKB48 dan bertukar pendapat mengenai budaya masing-masing.

"Jadi para member AKB48 itu pengin banget belajar bahasa Indonesia," ungkap Shani saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Shani mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, member AKB48 menggunakan bahasa Jepang sementara JKT48 menggunakan bahasa Indonesia. Hal itulah yang rupanya membuat member AKB48 merasa tertarik belajar bahasa Indonesia.

"Kami bisa pakai bahasa Indonesia. Orang Jepang susah pakai bahasa Inggris jadi kesusahan. Mereka (AKB48) jadi pengin belajar bahasa Indonesia," ujar Shani.

Michelle menambahkan, selain bahasa Indonesia AKB48 juga punya keinginan untuk berkunjung ke Indonesia yang menurut mereka punya budaya yang menarik untuk dipelajari.

"Mereka pengin banget main-maian ke Jakarta. Kami sempat bertukar pikiran dan cerita," pungkasnya. (Hry/ Adc)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Smartphone Realme

Selasa, 25 September 2018 - 11:53 WIB

Catat Tanggalnya, Smartphone Dengan Layar Notch Pertama Realme 2 Akan Segera Diluncurkan

Setelah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar Indonesia, Realme akan segera menggelar konferensi pers di Indonesia dan Asia Tenggara untuk pertama kalinya pada tanggal 9 Oktober…

Dirjen IKTA Kemenperin Achmad Sigit Dwiwahjono bersama Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri saat mengunjungi Pabrik Pabrik Pelumas Shell Indonesia di Marunda, Bekasi (Foto: Dok. Industry.co.id)

Selasa, 25 September 2018 - 11:49 WIB

Importir Keberatan Aturan Wajib SNI Pelumas

Baru-baru ini Kementerian merilis aturan standar nasional Indonesia (SNI) wajib untuk pelumas, melalui peraturan Menteri Perindustrian Nomor 25 tentang pemberlakuan SNI Pelumas secara wajib.…

Pertambangan di Indonesia

Selasa, 25 September 2018 - 11:36 WIB

Dua Perusahaan Ini Bergabung Jadi Penambang Emas Terbesar Dunia

Barrick Gold, salah satu perusahaan penambangan emas terbesar di dunia, membeli perusahaan saingannya Randgold. Penggabungan dua penambang emas ini menciptakan penguasa baru di industri emas…

Lion Air (Foto Ist)

Selasa, 25 September 2018 - 11:30 WIB

Tingkatkan Sektor Logistik, Lion Bidik Terbang ke Myanmar

Lion Air Group membidik Myanmar untuk pengembangan rute internasional di kawasana Asia Tenggara.

Digital Technology Indonesia bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event tersebut mengusung tema Digital Transformation & Industry 4.0.

Selasa, 25 September 2018 - 11:23 WIB

Digitech Indonesia 2018, Ajang Kesiapan Industri Sambut Revolusi Industri 4.0

Sekira 200 perusahan di bidang teknologi dan informasi bakal memeriahkan ajang Digital Technology Indonesia yang bakal berlangsung pada Rabu 28 November 2018 di Jakarta Convention Center. Event…