AKB48 Antusias Dengan Budaya dan Bahasa Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Januari 2017 - 12:10 WIB

Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)
Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Idol Group asal Jepang AKB48 ternyata sangat antusias untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia. Beragam budaya Indonesia membuat Idol Group yang diproduseri oleh pencipta lirik Akimoto Yasushi ini tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh dua member JKT48, Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio yang baru saja pulang dari Jepang.Perjalanan  mereka ke Jepang kali ini adalah untuk bertemu dengan AKB48 dan bertukar pendapat mengenai budaya masing-masing.

"Jadi para member AKB48 itu pengin banget belajar bahasa Indonesia," ungkap Shani saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Shani mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, member AKB48 menggunakan bahasa Jepang sementara JKT48 menggunakan bahasa Indonesia. Hal itulah yang rupanya membuat member AKB48 merasa tertarik belajar bahasa Indonesia.

"Kami bisa pakai bahasa Indonesia. Orang Jepang susah pakai bahasa Inggris jadi kesusahan. Mereka (AKB48) jadi pengin belajar bahasa Indonesia," ujar Shani.

Michelle menambahkan, selain bahasa Indonesia AKB48 juga punya keinginan untuk berkunjung ke Indonesia yang menurut mereka punya budaya yang menarik untuk dipelajari.

"Mereka pengin banget main-maian ke Jakarta. Kami sempat bertukar pikiran dan cerita," pungkasnya. (Hry/ Adc)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi borobudur-IST

Senin, 17 Desember 2018 - 09:05 WIB

Badan Otorita Borobudur Kembangkan Pariwisata Joglosemar

Sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), pengembangan kawasan Borobudur terus dilakukan Kementerian Pariwisata. Pengembangan juga dilakukan di daerah penunjang, Jogja-Solo-Semarang…

Mochtar Riady pendiri Lippo Group (Foto Industry.co.id)

Senin, 17 Desember 2018 - 09:00 WIB

Rahasia Sukses Pendiri Lippo Group, Mochtar Riady

Pengusaha yang juga pendiri Lippo Group, Mochtar Riady kembali menjelaskan strategi Sun Tzu atau seni perang yang menjadi latar belakang keberhasilan mengembangkan bisnisnya sampai saat ini.…

Direktur Independen PT Metro Realty Tbk, Sukardi, (kanan) bersama Direktur, Arif Tamin, (kiri) (Foto Abe)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:16 WIB

Hingga Akhir 2018, Pendapatan Metro Realty Diharapkan Mencapai Rp27 Miliar

Pendapatan PT Metro Realty Tbk (MTSM), salah satu emiten Bursa Efek Indonesia (BEI) yang berbisnis di sektor properti, khususnya gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan, ditargetkan mencapai…

Ilustrasi pabrik mobil (Foto Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 08:00 WIB

Peluang Masih Terbuka Bagi Pengusaha Korea Beriinvestasi

Menko Maritim Luhut Pandjaitan mengundang kalangan pengusaha Korea Selatan lebih aktif berinvestasi di Indonesia, karena tersedia banyak peluang.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Senin, 17 Desember 2018 - 07:31 WIB

Tol Palembang-Lampung Juni 2019 Bisa Dilalui

Tol Trans Sumatera ruas Palembang-Lampung diperkirakan akan terhubung pada Juni 2019 sehingga dapat memangkas jarak dan waktu tempuh perjalanan antarprovinsi tersebut.