AKB48 Antusias Dengan Budaya dan Bahasa Indonesia

Oleh : Hariyanto | Senin, 09 Januari 2017 - 12:10 WIB

Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)
Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio (Foto: hiveminer)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Idol Group asal Jepang AKB48 ternyata sangat antusias untuk belajar budaya dan bahasa Indonesia. Beragam budaya Indonesia membuat Idol Group yang diproduseri oleh pencipta lirik Akimoto Yasushi ini tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh dua member JKT48, Michelle Christo Kusnadi dan Shani Indira Natio yang baru saja pulang dari Jepang.Perjalanan  mereka ke Jepang kali ini adalah untuk bertemu dengan AKB48 dan bertukar pendapat mengenai budaya masing-masing.

"Jadi para member AKB48 itu pengin banget belajar bahasa Indonesia," ungkap Shani saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (6/1/2017).

Shani mengungkapkan, pada pertemuan tersebut, member AKB48 menggunakan bahasa Jepang sementara JKT48 menggunakan bahasa Indonesia. Hal itulah yang rupanya membuat member AKB48 merasa tertarik belajar bahasa Indonesia.

"Kami bisa pakai bahasa Indonesia. Orang Jepang susah pakai bahasa Inggris jadi kesusahan. Mereka (AKB48) jadi pengin belajar bahasa Indonesia," ujar Shani.

Michelle menambahkan, selain bahasa Indonesia AKB48 juga punya keinginan untuk berkunjung ke Indonesia yang menurut mereka punya budaya yang menarik untuk dipelajari.

"Mereka pengin banget main-maian ke Jakarta. Kami sempat bertukar pikiran dan cerita," pungkasnya. (Hry/ Adc)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:32 WIB

OJK Optimis Pertumbuhan Kredit 12 Persen di 2018

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas target pertumbuhan ekonomi 5,4% yang ditetapkan Pemerintah di tahun 2018, OJK memperkirakan kredit dan Dana Pihak Ketiga perbankan berpotensi untuk…

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 18 Januari 2018 - 22:00 WIB

Kredit Perbankan Tumbuh 8,3 Persen Sepanjang 2017

Jakarta-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan intermediasi lembaga jasa keuangan juga mengalami pertumbuhan sejalan kinerja perekonomian domestik.

Wimboh Santoso Ketua Dewan Komisioner (Foto Anto)

Kamis, 18 Januari 2018 - 21:17 WIB

Ini Komitmen OJK Jaga Stabilitas Keuangan

Jakarta-OJK memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan peran sektor jasa keuangan dalam memacu pertumbuhan dengan tetap menjaga kesinambungan dalam menjaga stabilitas sistem keuangan.

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:45 WIB

AFTECH Resmikan Kemitraan dengan UnionSpace Dorong Perkembangan Industri Fintech

Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) meresmikan kemitraannya dengan UnionSpace untuk mendorong perkembangan industri teknologi finansial (tekfin) melalui penyediaan Fintech Space, yang merupakan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 18 Januari 2018 - 20:25 WIB

Menperin: Indonesia Termasuk Pemain Industri Manufaktur Sarana Kereta Api Terbesar di Asia Tenggara

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Indonesia saat ini termasuk salah satu pemain industri manufaktur sarana kereta api terbesar di Asia Tenggara. Produk industri kereta api…