Pemerintah Indonesia Jajaki Kemungkinan Kerja Sama dengan Kuwait

Oleh : Hariyanto | Rabu, 24 Januari 2018 - 08:54 WIB

Indonesia Jajaki kerjasama dengan Kuwait
Indonesia Jajaki kerjasama dengan Kuwait

INDUSTRY.co.id - Kuwait - Guna menjajaki kemungkinan kerjasama antara Perusahaan Indonesia - Kuwait dan tindak lanjut Misi Dagang IKBC KADIN Indonesia, Tim fungsi Ekonomi terus berupaya melakukan kunjungan ke perusahaan Kuwait, Senin (22/1/2018). salah satunya adalah perusahaan Solidaire General Trading & Contracting Co.

Dalam kunjungan ke Solidaire General Trading & Contracting Co,  Tim KBRI diterima oleh jajaran top management perusahaan yaitu Dr. Abdullah R. Al-Hajeri (Founder perusahaan, mantan Anggota Parlemen, mantan Menteri PU, mantan Menteri Perdagangan dan Industri serta posisi penting lainnya), Dr. Khaled R. Al-Hajeri (chairman), Mr. Ayedh R. Al-Hajeri (General Manager), Hamoud R. Al-Hajeri (Tech. & Admin Services Manager).

Dalam pertemuan tersebut, top management menyampaikan bahwa Solidaire telah berpartner dengan perusahaan internasional, seperti Weafri Well Services dari Nigeria, Petroservices Gmbh – MagdeburgShandong Weima Pumps Manufacturing Co. Ltd,  Sichuan Chuanshi Chrida Diamond Bit Co. Ltd , Geoplex Drillteq LimitedDalipal Pipe CompanyEnereco SPAPerma PipeSTARSE Energy Technology (Group) Co., Ltd , Cylingas Company LLCNteK Solutions W.L.L.

Pada kesempatan tersebut, Tim KBRI berkesempatan melakukan pertemuan dengan Country Manager perusahaan Weafri Well Services, Mr. Collins E. Nwabougor, untuk mendapatkan informasi kerjasamanya dengan perusahaan Solidaire. Ia menyampaikan bahwa hubungan kerjasamanya berjalan baik dan bahwa Solidaire sangat credible dalam melakukan perannya.

Perusahaan Solidaire bergerak di sektor minyak hulu dan hilir bekerjasama dengan perusahaan internasional yang melayani berbagai bidang EPC, engineering consultantsdrilling services and petroleum equipment and materials, juga menyediakan pelayanan jasa untuk fasilitas minyak dan gas.

Solidaire membantu partner perusahaan internasional dalam mengidentifikasi potensi pasar dan memfasilitasi berbagai kebutuhan serta mengamankan ruang gerak operasi di Kuwait.

Selain proyek-proyek di bidang oil & gas, bermitra dengan MEDCO Company, perusahaan Solidaire juga bergerak pada proyek konstruksi jalan dan infrastruktur. Top management mengungkapkan bahwa sebelumnya telah melaksanakan proyek jalan senilai US$ 550 juta dengan perusahaan China.

Kesempatan yang sama juga ingin dikerjasamakan dengan Indonesia pada proyek-proyek di Kuwait. Saat ini Solidaire sedang mencari partner perusahaan Indonesia. Mereka mengharapkan bahwa KBRI dapat menjembatani hubungan kerjasama tersebut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Rabu, 24 April 2024 - 06:29 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Olahraga Bersama Menembak Pistol

Guna menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan kemampuan menembak Pistol, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi…

Progress Group groundbreaking jalan penghubung di Ciputat

Rabu, 24 April 2024 - 06:15 WIB

Permudah Mobilitas Warga Paradise Resort City, Progress Group Groundbreaking Jalan Penghubung di Ciputat

Progress Group melakukan groundbreaking pembangunan jalan penghubung antara Jl. Aria Putra dan Jl. H Taip di Ciputat, sebagai bagian penting dari pengembangan akses boulevard dari township Paradise…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Rabu, 24 April 2024 - 04:29 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Pimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin Upacara HUT Ke-78 TNI AU, bertempat di Lapangan Dirgantara Akademi Angkatan Udara Yogyakarta, Jawa Tengah, Senin (22/4/2024).