Asosiasi Franchise Berikan Penghargaan Untuk Merek yang Berhasil Meraih Popularitas Tertinggi di 2017

Oleh : Ridwan | Rabu, 24 Januari 2018 - 07:05 WIB

Penganugerahan Franchise Top of Mind (TOM) 2017 (Foto: Ridwan)
Penganugerahan Franchise Top of Mind (TOM) 2017 (Foto: Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bekerjasama dengan Majalah Franchise Indonesia kembali memberikan penghargaan 'Franchise Top of Mind (TOM) 2017.

TOM 2017 merupakan penghargaan bergengsi di industri franchise dan diberikan kepada merek-merek franchise yang berhasil meraih popularitas tertinggi dibenak konsumen dan investor (top of Mind) berdasarkan hasil survei tahunan.

Anang Sukandar selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) mengatakan, ada beberapa keuntungan merek franchise yang meraih TOM, diantaranya adalah yang mudah diingat orang sehingga gampang pula untuk dijual kepada konsumen dan investor.

"Merek yang meraih TOM juga bisa menjadi sebuah referensi menjadi merek yang direkomendasikan orang lain. Orang akan ingat bahwa mereknya ada di benak mereka," ujar Anang saat acara penganugerahan Franchise Top of Mind 2017 di Jakarta (23/1/2018).

Oleg karena itu, Anang menyarankan bagi para peraih TOM 2017 untuk terus menjaga konsistensinya dalam menjalankan program marketing yang menyeluruh.

"Harus menjaga kualitas produk dan jasa juga. Selain itu, melakukan program marketing jangan berhenti ketika mereknya sudah TOM," terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Majalah Franchise Indonesia, Rofian Akbar mengungkapkan, tahun 2017 merupakan tahun ke sembilan diselenggarakannya survei TOM. Survei ini melibatkan 459 responden di 10 kota utama di Tanah Air dengan jumlah total kategori bisnis franchise yang disurvei hampir mencapai 100 kategori.

Rofian Akbar berharap merek-merek franchise yang meraih TOM 2017 bisa lebih meningkatkan kinerja mereknya di tahun 2018 ini. Mengingat, tahun 2018 ini diprediksi kondisi ekonomi akan lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Apple di Indonesia

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…