Aktivitas Perdagangan Efek Berjalan Normal

Oleh : Herry Barus | Selasa, 23 Januari 2018 - 19:45 WIB

Dirut BEI Tito Sulistio (Foto Dok Industry.co.id)
Dirut BEI Tito Sulistio (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bursa Efek Indonesia (BEI) menyampaikan bahwa gempa yang sempat melanda di Jakarta tidak mengganggu aktivitas perdagangan efek sehingga tetap berjalan normal.

"Sehubungan dengan adanya musibah gempa bumi 6,4 SR pada pukul 13.34 WIB, dengan ini kami informasikan bahwa operasional perdagangan BEI berjalan normal," ujar Direktur Utama BEI Tito Sulistio di Jakarta, Selasa (23/1/2018)

Gempa berkekuatan 6,4 skala Richter terjadi di 81 kilometer barat daya Lebak, Banten, terjadi pada pukul 13.34 WIB dan terasa hingga beberapa wilayah di Jakarta, termasuk di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan.

Tito Sulistio mengatakan bahwa sistem perdagangan Bursa masih terkoneksi dengan baik ke sistem Anggota Bursa (Perusahaan Sekuritas) sehingga dampak gempa tidak mempengaruhi aktivitas di pasar modal.

"Selama tidak lebih dari 30 persen sistem broker tidak terputus dengan BEI maka aktivitas di pasar modal tetap berjalan," ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya telah melakukan pengecekan langsung ke sistem utama Jakarta Automated Trading System (JATS)-NexG maupun sistem "back up" atau "disaster recovery center" (DRC), dan berjalan baik.

Berdasarkan pantauan, seluruh pegawai di gedung Bursa Efek Indonesia Tower I dan II dievakuasi ke halaman gedung. Saat ini, sebagaian pegawai sudah mulai masuk kembali ke dalam gedung.

Sementara itu terpantau, pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada pukul 15.30 WIB atau menjelang penutupan berada di area positif, naik 86,11 poin (1,32 persen) ke posisi 6.586,63.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion