HPN 2018 Bersama Artha Graha Gelar Bakti Sosial Di Mentawai

Oleh : Dina Astria | Selasa, 23 Januari 2018 - 18:50 WIB

Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)
Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus mematangkan persiapan pelaksanaan acara tahunan yang kali ini akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh jajaran panitia melangsungkan rapat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa siang (23/1). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga Ketua Pelaksana HPN, Margiono.

Dalam rapat tersebut, Margiono disamping mengingatkan tentang ketelitian pada pelaksanaan acara juga menekankan bagaimana pelaksanaan bakti sosial bagi masyarakat yang tidak boleh disepelekan.

Bakti Sosial HPN 2018 akan dilaksanakan dalam dua lokasi yang berbeda di Sumatera Barat dengan salah satunya di Kota Padang itu sendiri. Satu lokasi lagi merupakan bakti sosial kerjasama dengan Artha Graha Peduli yang akan dilaksanakan di Kepulauan Mentawai.

"Disamping nanti sosial di Kota Padang, HPN 2018 juga bekerjasama dengan Artha Graha Peduli untuk melaksanakan bakti sosial di Mentawai. Temanya yaitu Membangun Indonesia, Membantu Nelayan," ujar Margiono.

Kegiatan bakti sosial itu, lanjut Margiono harus betul-betul dilakukan dengan maksimal. Terutama untuk bidang kesehatan, fasilitas pendidikan dan pengembangan nelayan itu sendiri.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Rangkaian acara HPN akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…