HPN 2018 Bersama Artha Graha Gelar Bakti Sosial Di Mentawai

Oleh : Dina Astria | Selasa, 23 Januari 2018 - 18:50 WIB

Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)
Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus mematangkan persiapan pelaksanaan acara tahunan yang kali ini akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh jajaran panitia melangsungkan rapat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa siang (23/1). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga Ketua Pelaksana HPN, Margiono.

Dalam rapat tersebut, Margiono disamping mengingatkan tentang ketelitian pada pelaksanaan acara juga menekankan bagaimana pelaksanaan bakti sosial bagi masyarakat yang tidak boleh disepelekan.

Bakti Sosial HPN 2018 akan dilaksanakan dalam dua lokasi yang berbeda di Sumatera Barat dengan salah satunya di Kota Padang itu sendiri. Satu lokasi lagi merupakan bakti sosial kerjasama dengan Artha Graha Peduli yang akan dilaksanakan di Kepulauan Mentawai.

"Disamping nanti sosial di Kota Padang, HPN 2018 juga bekerjasama dengan Artha Graha Peduli untuk melaksanakan bakti sosial di Mentawai. Temanya yaitu Membangun Indonesia, Membantu Nelayan," ujar Margiono.

Kegiatan bakti sosial itu, lanjut Margiono harus betul-betul dilakukan dengan maksimal. Terutama untuk bidang kesehatan, fasilitas pendidikan dan pengembangan nelayan itu sendiri.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Rangkaian acara HPN akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Metland Olivia Surodjo dan Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang menunjukan maket The Riviera

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:17 WIB

Metland-Keppel Land Luncurkan Rumah Tapak Senilai Rp 10 Miliar

Pengembang properti, PT Metropolitan Land (Metland)Tbk melakukan join operation (JO) bersama dengan pengembang Singapura, Keppel Land Limited untuk pengembangan tahap ketiga proyek perumahan…

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:04 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Kualitas Layanan Data Center & Cloud

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics…

Homestay - foto IST

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:55 WIB

Homestay di Danau Toba Akan Berstandar ASEAN

Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10 destinasi prioritas memiliki potensi pariwisata yang besar. Dari sisi amenitas, Pengembangan homestay berstandart Asean terus dikebut. Goalnya…

Ilustrasi kredit perbankan

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:31 WIB

Kontribusi Kredit Perbankan di Palu Capai 0,5 Persen

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Berdasarkan data sementara yang diterima OJK, jumlah kredit perbankan di Provinsi Sulawesi Tengah sebesar Rp 27 triliun atau 0,5% dari…

Jababeka Morotai Night (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:30 WIB

Promosikan Pariwisata Morotai, Jababeka Gelar "Jababeka Morotai Night"

PT Jababeka Morotai berkolaborasi dengan KAUM Restorant menggelar acara yang bertajuk "Jababeka Morotai Night".