HPN 2018 Bersama Artha Graha Gelar Bakti Sosial Di Mentawai

Oleh : Dina Astria | Selasa, 23 Januari 2018 - 18:50 WIB

Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)
Rapat Panitia HPN 2018. (Dok. Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2018 terus mematangkan persiapan pelaksanaan acara tahunan yang kali ini akan berlangsung di Kota Padang, Sumatera Barat.

Seluruh jajaran panitia melangsungkan rapat di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Selasa siang (23/1). Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang juga Ketua Pelaksana HPN, Margiono.

Dalam rapat tersebut, Margiono disamping mengingatkan tentang ketelitian pada pelaksanaan acara juga menekankan bagaimana pelaksanaan bakti sosial bagi masyarakat yang tidak boleh disepelekan.

Bakti Sosial HPN 2018 akan dilaksanakan dalam dua lokasi yang berbeda di Sumatera Barat dengan salah satunya di Kota Padang itu sendiri. Satu lokasi lagi merupakan bakti sosial kerjasama dengan Artha Graha Peduli yang akan dilaksanakan di Kepulauan Mentawai.

"Disamping nanti sosial di Kota Padang, HPN 2018 juga bekerjasama dengan Artha Graha Peduli untuk melaksanakan bakti sosial di Mentawai. Temanya yaitu Membangun Indonesia, Membantu Nelayan," ujar Margiono.

Kegiatan bakti sosial itu, lanjut Margiono harus betul-betul dilakukan dengan maksimal. Terutama untuk bidang kesehatan, fasilitas pendidikan dan pengembangan nelayan itu sendiri.

HPN merupakan kegiatan tahunan diselenggarakan masyarakat pers nasional yang terdiri dari Dewan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Penerbit Surat Kabar (SPS), Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Asosiasi Televisi Lokal Indonesia (ATVLI), Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI), Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (PPPI), Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Rangkaian acara HPN akan diisi konvensi dan seminar paralel mengenai perkembangan media massa sehari sebelum acara puncak, termasuk di dalamnya pertemuan akbar Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) dan bakti sosial.

Begitu juga dengan gelaran pesta adat Makan Bajamba sekaligus pemberian anugerah Adinegoro pada tanggal 8 Februari dan puncak acara HPN 2018 pada tanggal 9 Februari 2018. Kedua kegiatan ini dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.