BPJS Ketenagakerjaan Siap Tanggung Biaya Pengobatan Korban LRT Kayu Putih

Oleh : Wiyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 20:18 WIB

Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)
Proyek LRT Jabodetabek (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.idTelah terjadi kecelakaan kerja atas pengerjaan proyek Light Rapid Transit (LRT) di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (22/01). Peristiwa ini mengakibatkan 5 Korban luka-luka akibat tertimpa reruntuhan proyek tersebut. Atas kejadian ini, pihak BPJS Ketenagakerjaan menyatakan siap menanggung biaya pengobatan korban hingga sembuh.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Krishna Syarif mengatakan, “Kami turut berduka dengan kejadian ini, ke 5 korban dalam peristiwa ini adalah peserta kami dan kami jamin mereka tidak akan mengeluarkan biaya apapun atas kejadian kecelakaan kerja yang menimpanya, semua biaya pengobatan akan kami tanggung sampai sembuh”.

Selain biaya pengobatan tanpa batas yang akan dibiayai oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan manfaat program Santunan Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB). STMB ini merupakan pengganti upah bulanan bagi korban yang tidak dapat masuk bekerja akibat kecelakaan kerja tersebut, jelasnya.

Sampai pernyataan ini dikeluarkan, 2 korban atas nama Akmad K dan Wahyudi masih dalam proses observasi dan harus menjalani rawat inap di RS Columbia, sementara 3 lainnya atas nama Rois Julianto, Abdul Mupid dan Jamaluddin dinyatakan sudah dapat kembali ke rumah.

“Tidak ada yang menginginkan kejadian seperti ini, namun sebelum hal terburuk terjadi, pastikan bahwa kita sebagai masyarakat pekerja sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan agar kita bersama keluarga dapat lebih tenang saat bekerja”, tutup Krishna.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BRI Suprajarto (Foto ist)

Sabtu, 17 November 2018 - 20:00 WIB

Sinergi BRI Dengan Portal Lelang Indonesia (DJKN) Akselerasi Pelaksanaan Lelang Agunan

Memperingati Hari Kekayaan Negara Ke-12, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menggandeng PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk beserta Bank BUMN Lainnya melakukan penandatanganan Perjanjian…

 Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso (kmps)

Sabtu, 17 November 2018 - 18:59 WIB

OJK Remikan Badan Usaha Milik Desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso meresmikan BUM-desa Center Maju Sejahtera Desa Wonorejo, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo sebagai yang ketiga setelah sebelumnya…

Grundfos Pompa Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 17:23 WIB

Volume Penjualan Pompa Grundfos Dari Berbagai Segmen Capai 85.000 Unit

Sales Director PT Grundfos Pompa Indonesia, Junaedis Sijabat mengatakan, secara periodik pada tahun politik penjualan pompa memang cenderung menurun, karena banyak proyek yang tertunda dan mengakibatkan…

Produk Pompa Grundfos (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 17 November 2018 - 16:45 WIB

Penjualan Pompa PT Grundfos Pompa Indonesia Alami Pertumbuhan yang Signifikan Sepanjang Tahun 2018

PT Grundfos Pompa Indonesia mencatatkan penjualan pompa mengalami pertumbuhan rata-rata dua digit untuk semua jenis produknya di sepanjang tahun ini. Tahun ini, Grunfos menargetkan penjualan…

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).

Sabtu, 17 November 2018 - 16:40 WIB

REI Mandiri Expo 2018 Dorong Generasi Milenial Miliki Rumah

DPP Real Estat Indonesia (DPP REI) dan Bank Mandiri hari ini secara resmi membuka pameran properti, REI Mandiri Property Expo 2018, di Jakarta Convention Center (JCC).