Mau Belajar Budaya dan Mengetahui Wisata Jepang? ke Japon Japan Fair 2018 Aja Yuk!

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Januari 2018 - 17:32 WIB

Kebudayaan Jepang (Foto Dije)
Kebudayaan Jepang (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Pariwisata Jepang, saat ini mulai tumbuh di kalangan para traveler Indonesia. Terbukti bahwa banyak wisatawan yang berasal dari Indonesia banyak yang berlibur ke Jepang.

Tetapi, bagi Kamu yang belum sempat berkunjung ke Jepang, ada sebuah pameran yang bertemakan serba Jepang, mulai dari kebudayaan Jepang, kuliner Jepang hingga berbagai hiburan lainnya.

Namanya, Japon Japan Fair 2018 "Discover True Japan" yang diselenggarakan di Citywalk Sudirman, pada tanggal 22 hingga 28 Januari 2018.

Pameran ini diselenggarakan oleh Japon, yaitu merupakan Japanese Couponbook sebuah majalah yang membahas berbagai macam informasi wisata di Jepang.

"Pameran ini sebagai bentuk cara untuk mempromosikan Jepang. Karena banyak warga Indonesia yang berkunjung ke Jepang. Karena melalui majalah tersebut, wisatawan yang tadinya tidak tahu informasi tentang Jepang, mereka jadi tahu informasi tentang Jepang," kata Rama Sari Holenty, Marketing Promotion Manager Japon Japanese Coupon Book for Indonesian Travelers, di Citywalk Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Uniknya, pameran yang menampilkan acara yang berhubungan dengan kebudayaan Indonesia yang ditampilkan oleh orang Jepang dan kebudayaan Jepang ditampilkan oleh orang Indonesia.

Pameran ini, sebagai bentuk hubungan kerjasama Indonesia dengan Jepang yang berlangsung selama 60 tahun.

Sementara, menurut Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko mengatakan  kebudayaan Jepang dan Indonesia itu sama.

"Meskipun Jepang dan Indonesia berada di satu benua, dimana perjalanannya menempuh jarak tujuh jam menggunakan pesawat, selama tinggal di Indonesia Saya merasakan persamaan. Salah satunya, alamnya yang kaya, sama-sama negara yang mempunyai gunung merapi dan dalam perasamaan kebudayaan yang unik," ungkap beliau yang Memakai pakaian tradisional, Yukata.

Pada Japon Japan Fair 2018, para pengunjung mendapatkan hiburan seperti kebudayaan, lalu ada berbagai booth dari produsen produk makanan seperti, ikan Sidat Unagi Kabayaki, Japanese Cheese Cake Dore Le Tao, Japanese Sake Tasting, Teh Jepang Itoen.

Selain itu, para pengunjung  juga bisa berfoto sembari mencoba memakai pakaian tradisional Jepang, yaitu Yukata. 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.