Istri Duta Besar Jepang, Tertarik dan Cinta Kebudayaan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Januari 2018 - 17:24 WIB

 Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)
Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memiliki budaya yang beragam dan destinasi wisata yang indah, membuat Indonesia semakin terkenal di berbagai negara bahkan di mata seorang pejabat luar negeri. Hal ini, disampaikan oleh Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko yang mengatakan dirinya tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

"Saya daj suami saya ditetapkan di Indonesia sejak tahun lalu, tepatnya bulan April jadi, sudah 10 bulan di Indonesia. Selama di sini, Saya bertemu dengan orang Indonesia yang ramah-ramah. Dan, saat itu Saya tertarik dengan kebudayaan Indonesia," kata Ishii Sayako dalam pembukaan Japon Japan Fair 2018 di Citywalk Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, walaupun jarak dari kedua negara ini berjauhan dan terletak di benua yang sama, tidak ada perbedaan di antara ke dua negara tersebut malahan, memiliki kebudayaan yang sama dan unik.

"Meskipun Jepang dan Indonesia berada di satu benua, yang perjalanannya menempuh hingga tujuh jam, Kami memiliki persamaan satu sama lain. Seperti, memiliki alam yang sama-sama kaya, negara yang memiliki gunung merapi dengan begitu menunjukkan adanya persaman dan kebudayaan yang unik,"  ujarnya yang juga memakai Yukata, yaitu pakaian tradisional Jepang.

Dengan adanya sosial media yang menjadi salah satu media untuk mempromosikan serta memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, Ia pun mengajak untuk mengenalkan budaya dan patriwisata Indonesia ke Jepang.

"Jadi, jangan hanya melalui sosial media saja. Jika ada kesempatan, bisa berkunjung ke Jepang silhakan kenalkan kebudayaan Indonesia di Jepang," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:54 WIB

Perum Jamkrindo Terima 30 Mahasiswa Program Magang

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia meneriman sebanyak 30 orang Mahasiswa magang dari Vokasi Universitas Indonesia, Universitas Negeri…

Agus Harmurti Yudhoyono (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Terima Kasih AHY, GN, RR, dan MMD!

Kita dapat menilai budi pekerti seseorang dari kenyataan sikap diri menghadapi musibah yang menimpa.

Melany Dian Risiyantie,

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:34 WIB

Melany Dian Risiyantie Nilai Artis Nyaleg Punya Nilai Positif & Negatif

Dalam Daftar Calon Sementara (DCS) Legislatif yang sudah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Senin, 13/8, kemarin terdapat 54 orang nama artis atau selebritas. Hal ini menunjukkan dunia…

Kementerian PUPR terapkan teknologi RISHA

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:32 WIB

Kementerian PUPR Terapkan Teknologi RISHA Rekonstruksi Rumah di Lombok

Konstruksi rumah tahan gempa diperlukan sebagai mitigasi bencana karena wilayah Lombok termasuk salah satu wilayah rawan gempa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur (Foto Ist)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 20:20 WIB

Beda Koalisi dengan Jokowi, Asman Abnur Bukan Lagi Menteri Aparatur Negara

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, mengonfirmasi Asman Abnur telah mengundurkan diri dari Kabinet Kerja. Dengan begitu, Abnur bukan lagi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi…