Istri Duta Besar Jepang, Tertarik dan Cinta Kebudayaan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Januari 2018 - 17:24 WIB

 Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)
Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memiliki budaya yang beragam dan destinasi wisata yang indah, membuat Indonesia semakin terkenal di berbagai negara bahkan di mata seorang pejabat luar negeri. Hal ini, disampaikan oleh Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko yang mengatakan dirinya tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

"Saya daj suami saya ditetapkan di Indonesia sejak tahun lalu, tepatnya bulan April jadi, sudah 10 bulan di Indonesia. Selama di sini, Saya bertemu dengan orang Indonesia yang ramah-ramah. Dan, saat itu Saya tertarik dengan kebudayaan Indonesia," kata Ishii Sayako dalam pembukaan Japon Japan Fair 2018 di Citywalk Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, walaupun jarak dari kedua negara ini berjauhan dan terletak di benua yang sama, tidak ada perbedaan di antara ke dua negara tersebut malahan, memiliki kebudayaan yang sama dan unik.

"Meskipun Jepang dan Indonesia berada di satu benua, yang perjalanannya menempuh hingga tujuh jam, Kami memiliki persamaan satu sama lain. Seperti, memiliki alam yang sama-sama kaya, negara yang memiliki gunung merapi dengan begitu menunjukkan adanya persaman dan kebudayaan yang unik,"  ujarnya yang juga memakai Yukata, yaitu pakaian tradisional Jepang.

Dengan adanya sosial media yang menjadi salah satu media untuk mempromosikan serta memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, Ia pun mengajak untuk mengenalkan budaya dan patriwisata Indonesia ke Jepang.

"Jadi, jangan hanya melalui sosial media saja. Jika ada kesempatan, bisa berkunjung ke Jepang silhakan kenalkan kebudayaan Indonesia di Jepang," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Acara AMIGO Innovation Summit

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:41 WIB

Telkom Gelar AMIGO Innovation Summit 2019

Jakarta – Sebagai wujud komitmen Telkom untuk mendukung perkembangan ekosistem digital Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan pameran dan konferensi tahunan…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto bersama Dirjen IKMA Kemenperin Gati Wibawaningsih saat meninjau salah satu booth di pameran Adiwastra Nusantara 2019 (Foto:Ridwan)

Rabu, 20 Maret 2019 - 17:13 WIB

Kemenperin Targetkan Ekspor Tenun dan Batik Naik 10 Persen di Tahun 2019

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menargetkan ekspor tenun dan batik nasional mampu meningkat 10 persen di tahun 2019.

Sniper PowerHome

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:55 WIB

Penuhi Kebutuhan Listrik Saat Darurat, SNIPER Hadirkan PowerHome 

Pemenuhan kebutuhan listrik di luar ruang ternyata tidak hanya berkutat dengan tegangan arus searah (DC) atau arus lemah. Salah satu produsen power bank SNIPER memberikan solusi untuk pengisian…

Tanjung Lesung

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:20 WIB

Kementerian PUPR Terus Lengkapi Infrastruktur Tanjung Lesung

Tanjung lesung layak disebut primadona wisata dari Banten. Keindahannya tak diragukan lagi. Kawasan ini memiliki pesona pantai yang memukau. Letaknya berada di ujung Pulau Jawa, tepatnya di…

Kepulauan Morotai, Maluku Utara. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 16:12 WIB

Gubernur Maluku Utara Dorong Pulau Morotai Jadi Lumbung Ikan

Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba mendorong Pulau Morotai menjadi lumbung ikan.