Istri Duta Besar Jepang, Tertarik dan Cinta Kebudayaan Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 22 Januari 2018 - 17:24 WIB

 Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)
Ishii Sayoko, Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, (Foto Dije)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Memiliki budaya yang beragam dan destinasi wisata yang indah, membuat Indonesia semakin terkenal di berbagai negara bahkan di mata seorang pejabat luar negeri. Hal ini, disampaikan oleh Istri dari Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Ishii Sayoko yang mengatakan dirinya tertarik dengan kebudayaan Indonesia.

"Saya daj suami saya ditetapkan di Indonesia sejak tahun lalu, tepatnya bulan April jadi, sudah 10 bulan di Indonesia. Selama di sini, Saya bertemu dengan orang Indonesia yang ramah-ramah. Dan, saat itu Saya tertarik dengan kebudayaan Indonesia," kata Ishii Sayako dalam pembukaan Japon Japan Fair 2018 di Citywalk Sudirman, Jakarta, Senin (22/1/2018).

Menurutnya, walaupun jarak dari kedua negara ini berjauhan dan terletak di benua yang sama, tidak ada perbedaan di antara ke dua negara tersebut malahan, memiliki kebudayaan yang sama dan unik.

"Meskipun Jepang dan Indonesia berada di satu benua, yang perjalanannya menempuh hingga tujuh jam, Kami memiliki persamaan satu sama lain. Seperti, memiliki alam yang sama-sama kaya, negara yang memiliki gunung merapi dengan begitu menunjukkan adanya persaman dan kebudayaan yang unik,"  ujarnya yang juga memakai Yukata, yaitu pakaian tradisional Jepang.

Dengan adanya sosial media yang menjadi salah satu media untuk mempromosikan serta memperkenalkan pariwisata dan kebudayaan Indonesia, Ia pun mengajak untuk mengenalkan budaya dan patriwisata Indonesia ke Jepang.

"Jadi, jangan hanya melalui sosial media saja. Jika ada kesempatan, bisa berkunjung ke Jepang silhakan kenalkan kebudayaan Indonesia di Jepang," pungkasnya.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 19:10 WIB

Menteri Airlangga: Peningkatan Investasi Dorong Tumbuhnya Populasi Industri

Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menyampaikan, peningkatan investasi dapat mendorong pertumbuhan populasi industri.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:53 WIB

Rupiah Senin Sore Menguat di Posisi Rp14.586

Pergerakan nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore (19/11/2018) ini menguat sebesar sembilan poin menjadi Rp14.586 dibandingkan posisi sebelumnya Rp14.595…

Presiden Jokowi(Foto Setkab)

Senin, 19 November 2018 - 17:48 WIB

Presiden Jokowi: Perlu Inovasi Pembiayaan Infrastruktur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan saat ini pemerintahannya bicara mengenai infrastruktur, maka tidak mungkin menutupnya dari anggaran pemerintah saja, sehingga perlu inovasi pembiayaan.

Rupiah (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 19 November 2018 - 17:45 WIB

BRI Cabang Purwokerto Salurkan KUR Rp442,218 Miliar

Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sampai dengan Oktober 2018 telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp442,218 miliar.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto (Foto: Kemenperin)

Senin, 19 November 2018 - 17:40 WIB

Menperin Airlangga: Relaksasi DNI Pacu Investasi Sektor Industri

Pemerintah terus berupaya meningkatkan nilai investasi, baik dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) maupun penanaman modal asing (PMA). Investasi, khususnya di sektor industri, menjadi salah…