Mitrabahtera Segara Sejati Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Sebesar US$78 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 13:05 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Muji Lines telah menandatangani kontrak pengangkutan batu bara senilai US$78 juta atau sekitar Rp800 miliar. PT Muji Lines merupakan perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa angkut. 

Wakil Direktur Utama MBSS Lucas Djunaidi mengatakan penandatanganan kontrak kerja telah dilaksanakan pada 17 Januari lalu. Kerjasama ini akan dilakukan dalam jangka waktu lima tahun.

"Selama jangka waktu tersebut, perseroan akan memberikan jasa kepada Muji Line antara lain jasa tug and barge, pemeliharaan tug and barge, penyediaan awak kapal dan jasa terkait lainnya," ujar Lucas, Senin (22/1/2018).

Adapun nilai kontrak pada proyek ini sekitar US$78 juta, yang nilai aktualnya akan diberikan sesuai dengan services level yang dapat diberikan oleh perseroan kepada Muji Line.

"Nilai aktualnya akan disesuaikan dengan service level yang dapat diberikan kepada Muji Lines," katanya di Jakarta.

Ia mengharapkan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan dampak dan kontribusi positif bagi kegiatan operasional serta kondisi keuangan perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisman Tiongkok (Foto Banten.co)

Senin, 20 Agustus 2018 - 22:00 WIB

Wisman Tiongkok Dominasi Kedatangan Bandara Ngurah Rai Bali

PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat wisman asal Tiongkok mendominasi kedatangan penumpang mancanegara di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, yakni mencapai 23,6 persen dari total keseluruhan…

Atlet Wushu Indonesia, Lindswell Kwok Raih Medali Emas di Ajang Asian Games 2018

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:25 WIB

Raih Medali Emas, Lindswell Kwok Nikmati Bonus Rp 1,5 Miliar Plus Mobil

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku telah menyiapkan 3 (Tiga) mobil dan uang sebesar Rp 1,5 miliar sebagai bonus peraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam (Foto Anto)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:08 WIB

Parmusi Disegani Penguasa Dicintai Ulama

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) berkiprah di Indonesia sudah cukup lama. Era reformasi 1999, Parmusi lahir dari sebelumnya Muslimin…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Senin, 20 Agustus 2018 - 21:00 WIB

Balap Sepeda Berkibar, Andini dan Khoiful Kawinkan Emas Downhill

Setelah Taekwondo dan Wushu, kini giliran balap sepeda Indonesia berkibar. Kali ini, pasukan Raja Sapta Oktohari tidak tanggung-tanggung meraup dua medali emas pada hari pertama perlombaan balap…

Menpora Imam Nahrawi menyerahkan secara simbolik bonus Rp 1,5 miliar kepada Defia Rosmaniar (Foto: Dok. Kemenpora)

Senin, 20 Agustus 2018 - 20:40 WIB

Menpora Serahkan Bonus Rp 1,5 Miliar kepada Dara Manis Asal Bogor, Defia Rosmaniar

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi secara simbolik menyerahkan bonus medali emas sebesar Rp 1,5 miliar kepada atlet Taekwondo Defia Rosmaniar.