Mitrabahtera Segara Sejati Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Sebesar US$78 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 13:05 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Muji Lines telah menandatangani kontrak pengangkutan batu bara senilai US$78 juta atau sekitar Rp800 miliar. PT Muji Lines merupakan perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa angkut. 

Wakil Direktur Utama MBSS Lucas Djunaidi mengatakan penandatanganan kontrak kerja telah dilaksanakan pada 17 Januari lalu. Kerjasama ini akan dilakukan dalam jangka waktu lima tahun.

"Selama jangka waktu tersebut, perseroan akan memberikan jasa kepada Muji Line antara lain jasa tug and barge, pemeliharaan tug and barge, penyediaan awak kapal dan jasa terkait lainnya," ujar Lucas, Senin (22/1/2018).

Adapun nilai kontrak pada proyek ini sekitar US$78 juta, yang nilai aktualnya akan diberikan sesuai dengan services level yang dapat diberikan oleh perseroan kepada Muji Line.

"Nilai aktualnya akan disesuaikan dengan service level yang dapat diberikan kepada Muji Lines," katanya di Jakarta.

Ia mengharapkan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan dampak dan kontribusi positif bagi kegiatan operasional serta kondisi keuangan perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sederet agensi terkenal Korea Selatan menjalin kerjasama untuk mendirikan perusahaan platform konten baru pada Kamis (19/7). (Foto: Soompi)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 19:30 WIB

Tujuh Agensi Korsel Jalin Kerjasama Dirikan Perusahaan Konten Baru

Sederet agensi terkenal Korea Selatan, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, BigHit Entertainment, JYP Entertainment, FNC Entertainment, Star Empire, dan Mystic Entertainment menjalin…

Girls Group 'TWICE' (Foto: soompi/stardailynews)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:00 WIB

Pelaku Ancaman Pembunuhan Girlband TWICE Ditangkap Polisi

Seorang pengguna forum Ilbe membuat sebuah postingan yang berisi ancaman pembunugan terhadap personel TWICE Mina pada Juni 2017 lalu. Ia bahkan mengunggahnya dengan foto sebuah pisau.

Pesawat AirAsia Tampilkan Logo Wonderful Indonesia (Foto Dije)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:30 WIB

AirAsia X Pastikan Tambah 34 Airbus A330neo

Afiliasi AirAsia, AirAsia X memastikan telah memesan tambahan 34 pesawat Airbus A330neo berbadan lebar.

Ilustrasi Exit Tol

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:26 WIB

Perbankan Danai Rp3,3 Triliun Tol Kunciran-Serpong

Pihak perbankan yang terdiri atas sindikasi empat bank memberikan dana pinjaman Rp3,3 triliun untuk pembangunan ruas jalan tol Kunciran-Serpong oleh PT Marga Trans Nusantara (MTN), yang merupakan…

Terminal LCC di Bandara Soetta (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 16:22 WIB

Terminal 4 Soetta Bukan untuk LCC

PT Angkasa Pura II (Persero) menyatakan Terminal 4 Bandara Internasional Soekarno-Hatta tidak didesain untuk penerbangan berbiaya murah (low cost carrier/LCC).