Mitrabahtera Segara Sejati Raih Kontrak Pengangkutan Batu Bara Sebesar US$78 Juta

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 13:05 WIB

Tambang Batubara (ist)
Tambang Batubara (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitrabahtera Segara Sejati Tbk (MBSS) dan PT Muji Lines telah menandatangani kontrak pengangkutan batu bara senilai US$78 juta atau sekitar Rp800 miliar. PT Muji Lines merupakan perusahaan yang juga bergerak di bidang jasa angkut. 

Wakil Direktur Utama MBSS Lucas Djunaidi mengatakan penandatanganan kontrak kerja telah dilaksanakan pada 17 Januari lalu. Kerjasama ini akan dilakukan dalam jangka waktu lima tahun.

"Selama jangka waktu tersebut, perseroan akan memberikan jasa kepada Muji Line antara lain jasa tug and barge, pemeliharaan tug and barge, penyediaan awak kapal dan jasa terkait lainnya," ujar Lucas, Senin (22/1/2018).

Adapun nilai kontrak pada proyek ini sekitar US$78 juta, yang nilai aktualnya akan diberikan sesuai dengan services level yang dapat diberikan oleh perseroan kepada Muji Line.

"Nilai aktualnya akan disesuaikan dengan service level yang dapat diberikan kepada Muji Lines," katanya di Jakarta.

Ia mengharapkan perjanjian kerja sama ini dapat memberikan dampak dan kontribusi positif bagi kegiatan operasional serta kondisi keuangan perseroan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi PLTA Batangtoru di Medan

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:42 WIB

Warga Batangtoru: Percayakan Keselamatan Orangutan Kepada Kami, Mereka Keluarga Kami Ratusan Tahun

Medan Masyarakat di sekitar lokasi pembangunan PLTA Batang Toru, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, terus menyuarakan dukungan terhadap proyek energi bersih terbarukan itu. Mereka menuding, penolakan…

Pejualan Indihome di masyarakat.

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:33 WIB

Telkom Umumkan Pemenang Grand Prize IndiHome Family Vaganza

Jakarta Bertempat di Trans TV Jakarta, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melaksanakan pengundian Grand Prize Program IndiHome, dalam sebuah acara bertajuk Grand Prize - IndiHome Family…

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Kamis, 21 Februari 2019 - 21:00 WIB

Dukungan Pemda Penting Bagi Industri Sawit

Keberadaan perkebunan dan industri sawit sebagai investasi padat karya telah menjadi solusi Pemerintah untuk mendorong peningkatan lapangan kerja serta penyerapan tenaga kerja daerah.

KAI bekerjasama dengan Gerakan Suluh Kebangsaan mengadakan Jelajah Kebangsaan dengan rute dari Merak ke Banyuwangi, 18-22 Februari 2019.

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:51 WIB

KAI Jadi Tuan Rumah Kegiatan Jelajah Kebangsaan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat memajukan dan mencerdaskan bangsa.

Foto Ilustrasi Kawasan Kumuh

Kamis, 21 Februari 2019 - 19:33 WIB

Tahun Ini, Pemerintah Bakal Tata Kawasan Kumuh Capai 24 Ribu Hektar

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) akan melakukan melaksanakan penataan terhadap 888 hektare (ha) kawasan kumuh pada 2019.