Box Girder Proyek LRT Jatuh, Wika Beton Berikan Penjelasan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 11:31 WIB

Wika Beton
Wika Beton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konstruksi pembangunan antar span P28-P29 Proyek LRT roboh di Jln Kayu Putih Raya Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018) pukul 00.20 WIB dini hari tadi

Atas kejadian tersebut, emiten PT Wika Beton Tbk (WTON) memberikan tanggapan atas kejadian jatuhnya box girder proyek LRT Velodrome.

"Perlu kami jelaskan sebagai berikut, Pekerjaan erection (install produk) oleh VSL di span P28-P29 yang berada dekat dengan Velodrome mengalami jatuh pukul 00.20 WIB," Yushadi, Investor Relations, PT Wika Beton melalui keterangan resmi.

Dia menegaskan tidak terjadi korban jiwa dan terdapat 2 orang saat ini yang masih dirawat di Rumah Sakit. "Penyebab kejadian masih dalam investigasi," tuturnya singkat.

Asal tahu saja, proyek pekerjaan pemasangan box girder pada proyek LRT sepanjang 6 km ini dibagi dalam 5 section dengan pembagian kerja sebagai berikut:

Section 1-2 (Velodrome Rawamangun Simpang 4 Pulomas) dikerjakan oleh VSL. "Musibah ini terjadi di section 1 yang dekat dengan Velodrome," ucapnya.

Section 3-4 (Simpang 4 Pulomas La Piazza) dikerjakan oleh Wika Beton, yang telah selesaikan pada minggu lalu tanpa ada kekurangan satu apapun. Section 5 (La Piazza Depo LRT) oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Update berikutnya akan diinformasikan kemudian setelah investagi pada pagi hari ini," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:09 WIB

Obligasi Dalam Negeri Dalam Bayang AS

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana pergerakan imbal hasil obligasi AS yang masih mengalami peningkatan seiring dengan hasil FOMC…

Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Indosat Ooredoo Siapkan Belanja Modal Senilai Rp30 Triliun

Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal lebih dari dua miliar dolar AS atau setara Rp30 triliun(kurs Rp15.000 per dolar AS).

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:56 WIB

Ajang Dangdut Academy Asia Kembali Digelar Indosiar

Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut yang melibatkan beberapaa negara di Asia , Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya oleh stasun televisi Indosiar. Bisa…

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:54 WIB

Aksi Jual Diperkirakan Akan Terjadi

INDUSTRY.co.id

Jakarta - Diharapkan IHSG selanjutnya dapat bertahan di atas support 5813-5828 dan Resisten diharapkan dapat menyentuh kisaran 5868-5882. Pelemahan…

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menyatakan PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung pailit karena dinilai gagal membayar utang.

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:32 WIB

Perusahaan Teh Legendaris Sariwangi Divonis Pengadilan Bangkrut

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menyatakan PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung pailit karena dinilai gagal membayar utang.