Box Girder Proyek LRT Jatuh, Wika Beton Berikan Penjelasan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 11:31 WIB

Wika Beton
Wika Beton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konstruksi pembangunan antar span P28-P29 Proyek LRT roboh di Jln Kayu Putih Raya Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018) pukul 00.20 WIB dini hari tadi

Atas kejadian tersebut, emiten PT Wika Beton Tbk (WTON) memberikan tanggapan atas kejadian jatuhnya box girder proyek LRT Velodrome.

"Perlu kami jelaskan sebagai berikut, Pekerjaan erection (install produk) oleh VSL di span P28-P29 yang berada dekat dengan Velodrome mengalami jatuh pukul 00.20 WIB," Yushadi, Investor Relations, PT Wika Beton melalui keterangan resmi.

Dia menegaskan tidak terjadi korban jiwa dan terdapat 2 orang saat ini yang masih dirawat di Rumah Sakit. "Penyebab kejadian masih dalam investigasi," tuturnya singkat.

Asal tahu saja, proyek pekerjaan pemasangan box girder pada proyek LRT sepanjang 6 km ini dibagi dalam 5 section dengan pembagian kerja sebagai berikut:

Section 1-2 (Velodrome Rawamangun Simpang 4 Pulomas) dikerjakan oleh VSL. "Musibah ini terjadi di section 1 yang dekat dengan Velodrome," ucapnya.

Section 3-4 (Simpang 4 Pulomas La Piazza) dikerjakan oleh Wika Beton, yang telah selesaikan pada minggu lalu tanpa ada kekurangan satu apapun. Section 5 (La Piazza Depo LRT) oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Update berikutnya akan diinformasikan kemudian setelah investagi pada pagi hari ini," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.

Pilkada 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:42 WIB

Tokoh-Tokoh Bali Inginkan Gubernur yang Berani

Sejumlah tokoh di Pulau Dewata menginginkan agar gubernur yang terpilih dalam Pilkada 2018 berani dan tidak hanya diam dalam zona nyaman di tengah berbagai tantangan pembangunan.

Cagub Jabar Kang Hasan (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:37 WIB

Survey Hasanah Unggul, Guru Besar Unpad: Bisa Terus Meroket

Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) Obstar Sinaga mengomentari rilis hasil survei pilkada Jabar 2018 oleh Ilma Research dan Consulting yang menyebut elektebilitas…