Box Girder Proyek LRT Jatuh, Wika Beton Berikan Penjelasan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 11:31 WIB

Wika Beton
Wika Beton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konstruksi pembangunan antar span P28-P29 Proyek LRT roboh di Jln Kayu Putih Raya Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018) pukul 00.20 WIB dini hari tadi

Atas kejadian tersebut, emiten PT Wika Beton Tbk (WTON) memberikan tanggapan atas kejadian jatuhnya box girder proyek LRT Velodrome.

"Perlu kami jelaskan sebagai berikut, Pekerjaan erection (install produk) oleh VSL di span P28-P29 yang berada dekat dengan Velodrome mengalami jatuh pukul 00.20 WIB," Yushadi, Investor Relations, PT Wika Beton melalui keterangan resmi.

Dia menegaskan tidak terjadi korban jiwa dan terdapat 2 orang saat ini yang masih dirawat di Rumah Sakit. "Penyebab kejadian masih dalam investigasi," tuturnya singkat.

Asal tahu saja, proyek pekerjaan pemasangan box girder pada proyek LRT sepanjang 6 km ini dibagi dalam 5 section dengan pembagian kerja sebagai berikut:

Section 1-2 (Velodrome Rawamangun Simpang 4 Pulomas) dikerjakan oleh VSL. "Musibah ini terjadi di section 1 yang dekat dengan Velodrome," ucapnya.

Section 3-4 (Simpang 4 Pulomas La Piazza) dikerjakan oleh Wika Beton, yang telah selesaikan pada minggu lalu tanpa ada kekurangan satu apapun. Section 5 (La Piazza Depo LRT) oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Update berikutnya akan diinformasikan kemudian setelah investagi pada pagi hari ini," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:39 WIB

Gubernur Olly Akui Presiden Jokowi Perhtikan Kesejahteraan Veteran

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang memperhatikan kesejahteraan seluruh veteran di Indonesia dengan menaikkan tunjangan kehormatan sebesar…

Ilustrasi KRL Commuter Line

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:15 WIB

KCI Luncurkan Kartu Commuter Edisi Asian Games 2018

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meluncurkan kartu multi trip (KMT) edisi khusus Asian Games dengan mengambil inspirasi dari maskot Asian Games 2018.

 Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Hariyadi Sukamdani (Foto:jurnas)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 15:00 WIB

Tingkatkan Devisa, Pemerintah Bisa Fokus pada Sektor Pariwisata

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani menginginkan pemerintah terus fokus meningkatkan kinerja sektor riil serta pariwisata karena dapat meningkatkan devisa negara.

Presiden Joko Widodo (Foto: Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 14:32 WIB

Presiden Jokowi Tekankan Pentingnya Infrastruktur Ketenagalistrikan Mendukung Perekonomian

Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi pada Sidang Tahunan bersama Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah RI di Jakarta, Kamis (16/8/2018).