Box Girder Proyek LRT Jatuh, Wika Beton Berikan Penjelasan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 11:31 WIB

Wika Beton
Wika Beton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konstruksi pembangunan antar span P28-P29 Proyek LRT roboh di Jln Kayu Putih Raya Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018) pukul 00.20 WIB dini hari tadi

Atas kejadian tersebut, emiten PT Wika Beton Tbk (WTON) memberikan tanggapan atas kejadian jatuhnya box girder proyek LRT Velodrome.

"Perlu kami jelaskan sebagai berikut, Pekerjaan erection (install produk) oleh VSL di span P28-P29 yang berada dekat dengan Velodrome mengalami jatuh pukul 00.20 WIB," Yushadi, Investor Relations, PT Wika Beton melalui keterangan resmi.

Dia menegaskan tidak terjadi korban jiwa dan terdapat 2 orang saat ini yang masih dirawat di Rumah Sakit. "Penyebab kejadian masih dalam investigasi," tuturnya singkat.

Asal tahu saja, proyek pekerjaan pemasangan box girder pada proyek LRT sepanjang 6 km ini dibagi dalam 5 section dengan pembagian kerja sebagai berikut:

Section 1-2 (Velodrome Rawamangun Simpang 4 Pulomas) dikerjakan oleh VSL. "Musibah ini terjadi di section 1 yang dekat dengan Velodrome," ucapnya.

Section 3-4 (Simpang 4 Pulomas La Piazza) dikerjakan oleh Wika Beton, yang telah selesaikan pada minggu lalu tanpa ada kekurangan satu apapun. Section 5 (La Piazza Depo LRT) oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Update berikutnya akan diinformasikan kemudian setelah investagi pada pagi hari ini," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Jaringan 5G

Senin, 21 Januari 2019 - 20:50 WIB

China Unicom dan ZTE Selesaikan Panggilan Telepon 5G Pertama di Dunia dengan Smartphone Prototipe 5G ZTE

ZTE Corporation, penyedia solusi telekomunikasi, perusahaan, dan teknologi terkemuka untuk internet seluler, mengumumkan bahwa China Unicom cabang Guangdong dan ZTE telah melakukan panggilan…

ACE Hardware

Senin, 21 Januari 2019 - 20:25 WIB

Tawarkan Solusi Kebutuhan Produk Harian, ACE Hadirkan Program Your Everyday Solutions

Terus manjakan konsumen dengan berbagai pilihan produk inovatif dan berkualitas, ACE tawarkan promo menarik untuk berbagai produk yang memudahkan kegiatan keseharian melalui program Your Everyday…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat melihat AMMdes di GIIAS 2018 (Foto: Dok. Liputan6)

Senin, 21 Januari 2019 - 20:10 WIB

Menperin Pastikan Produksi Massal AMMDes Akan Dimulai pada 2019

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto terus memacu peningkatan produktivitas dan daya saing alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) agar mampu kompetitif di pasar domestik hingga ekspor.…

Kemenperin serahkan AMMDes Pengolahan Air Jernih ke Sulteng (Foto: Kemenperin)

Senin, 21 Januari 2019 - 19:45 WIB

Kemenperin Salurkan Lima Unit AMMDes Pengolah Air Jernih ke Sulteng

Kementerian Perindustrian akan menyalurkan lima unit alat mekanis multiguna pedesaan (AMMDes) yang berfungsi sebagai pengolah air jernih untuk tiga wilayah yang terkena dampak gempa di Provinsi…

Ilustrasi buku bacaan

Senin, 21 Januari 2019 - 18:08 WIB

Dua Belas Penulis Indonesia Hadir di London Fair 2019

Jakarta - British Council dan Komite Nasional menyeleksi penulis yang akan ditampilkan di London Book Fair 2019 dalam sejumlah acara yang bertujuan memperkenalkan kekayaan literasi Indonesia.