Box Girder Proyek LRT Jatuh, Wika Beton Berikan Penjelasan

Oleh : Hariyanto | Senin, 22 Januari 2018 - 11:31 WIB

Wika Beton
Wika Beton

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Konstruksi pembangunan antar span P28-P29 Proyek LRT roboh di Jln Kayu Putih Raya Pulogadung, Jakarta Timur, Senin (22/1/2018) pukul 00.20 WIB dini hari tadi

Atas kejadian tersebut, emiten PT Wika Beton Tbk (WTON) memberikan tanggapan atas kejadian jatuhnya box girder proyek LRT Velodrome.

"Perlu kami jelaskan sebagai berikut, Pekerjaan erection (install produk) oleh VSL di span P28-P29 yang berada dekat dengan Velodrome mengalami jatuh pukul 00.20 WIB," Yushadi, Investor Relations, PT Wika Beton melalui keterangan resmi.

Dia menegaskan tidak terjadi korban jiwa dan terdapat 2 orang saat ini yang masih dirawat di Rumah Sakit. "Penyebab kejadian masih dalam investigasi," tuturnya singkat.

Asal tahu saja, proyek pekerjaan pemasangan box girder pada proyek LRT sepanjang 6 km ini dibagi dalam 5 section dengan pembagian kerja sebagai berikut:

Section 1-2 (Velodrome Rawamangun Simpang 4 Pulomas) dikerjakan oleh VSL. "Musibah ini terjadi di section 1 yang dekat dengan Velodrome," ucapnya.

Section 3-4 (Simpang 4 Pulomas La Piazza) dikerjakan oleh Wika Beton, yang telah selesaikan pada minggu lalu tanpa ada kekurangan satu apapun. Section 5 (La Piazza Depo LRT) oleh PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

"Update berikutnya akan diinformasikan kemudian setelah investagi pada pagi hari ini," imbuhnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:20 WIB

Generali Gandeng Bank BTN Berikan Perlindungan Penyakit Kritis Bagi Nasabah KPR

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)kembali meluncurkan Generali Protection (G-PRO).

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:50 WIB

Industri Sarung Tangan Karet, Dari 40 Pabrik Tersisa 5 Pabrik, Mengerikan!

Isu penutupan pabrik hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku industri. Harga gas yang tak kunjung turun menjadi pemicu tutupnya beberapa pabrik di Indonesia.

Achmad Widjaja, Wakil Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Industri Hulu dan Petrokimia

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:03 WIB

Kisruh Harga Gas Buat Investor Wait and See, Industri Petrokimia Makin Tak Matang

Investasi sektor petrokimia hingga saat ini masih belum ada perencanaan yang matang. Pasalnya, investor masih menunggu ketegasan pemerintah terkait penurunan harga gas untuk industri.

CEO blanja.com Aulia E Marinto

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:00 WIB

Industri UMKM Harus Punya Kreativitas E-Commerce

Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (Idea) Aulia E Marinto mengatakan industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus memiliki kreativitas dalam memberdayakan "e-commerce" (perdagangan…

LUNA V Lite

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:41 WIB

Fokus ke Produk, LUNA Smartphone Optimis Kuasai Pasar Dalam 3 Tahun

Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga yang cukup fantastis yaitu 1,7 jutaan.