Pikotaro 'PPAP' Jadi Juri Lomba Dance Karada Japan di Jakarta

Oleh : Amazon Dalimunthe | Senin, 22 Januari 2018 - 09:45 WIB

Pikotaro PPAP (foto : Amazon)
Pikotaro PPAP (foto : Amazon)

INDUSTRY.co.id - JAKARTA—Pikotaro, penyanyi asal Jepang yang sukses mendunia lewat lagu Pen Pinneaplle Apple Pan (PPAP), untuk kedua kalinya datang  ke Indonesia setelah tahun lalu juga sempat berkunjung. Kali ini ia datang untuk memeriahkan perayaan 60 tahun hubungan Indonesia –Jepang. Salah satunya dengan menjadi juri untuk Lomba Dance Karada yang diselenggarakan oleh Waku Waku Japan.

Pikotaro menilai 8 finalis yang telah diseleksi melalui video yang dikirimkan ke pihak penyelenggara sebelumnya. Para peserta datang dari Yogyakarta, Bandung dan lain-lain. Sedang usia peserta mulai dari 2,5 tahun hingga 30 tahun. “Semuanya menunjukkan bakat yang bagus. Apalagi dengan lomba ini mereka jadi belajar bahasa Jepang. Semoga semakin banyak yang bisa berbahasa Jepang setelah ini,” kata Pria yang juga dikenal sebagai komedian di negaranya ini.

Menanggapi tentang popularitasnya saat ini, Pikotaro mengatakan bahwa ia sama sekali tidak menyangka bahwa lewat lagu yang sederhana ia bisa menjadi terkenal. “Jujur itu tadiya lagu main-main saja. Kebetulan di depan saya ada pen ada apel, lalu selama 3 menit saya bikin lagu. Tidak menyangka banyak yang menyukainya,”ungkap Piko.

Tentang busana yang dipakainya, Piko mengaku itu menjadi ciri khasnya.”Ini kan mirip dengan busana asli Indonesia. Seperti yang dipakai kawan saya itu,” katanya menunjuk seorang pria yang mengenakan batik.

Bagi Pikotaro, Indonesia sangat spesial. Apalagi setelah dia ditunjuk menjadi PR Ambassador WakuWaku Japan dan berperan dalam memperkuat hubungan persahabatan kedua negara melalui dunia hiburan. "Kemarin, saya menghadiri perayaan 6 dekade hubungan bilateral Indonesia dan Jepang. Acara itu ramai sekali," tutur pemilik nama asli Kazuhito Kosaka tersebut.

Dalam pesta perayaan 60 tahun hubungan Indonesia dan Jepang yang digelar di kawasan Kota Tua pada Jumat (19/1/2018), Pikotaro membawakan lagu PPAP dengan sedikit mengubah lirik. Penampilan yang sama ditampilkannya saat menjadi juri di Karada Dance pada hari ini.

"I have Indo i have nesia, i have Indonesia. I have Ja i have Pan, i have Japan. Best friend," katanya merubah lirik PPAP.  (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…