TKI Asal Medan Juara Lomba Nyanyi di Malaysia

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Senin, 09 Januari 2017 - 09:44 WIB

Ilustrasi Penyanyi (Tetra Images/Getty Images)
Ilustrasi Penyanyi (Tetra Images/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Kuala Lumpur - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Medan, Julpita Sinaga berhasil memperoleh hadiah senilai RM5.000 atau sekitar Rp15 juta setelah meraih juara pertama kompetisi menyanyi yang diselenggarakan oleh Western Union.

Pengumuman pemenang disampaikan di sela-sela Konser Duo Anggrek Musik Fiesta 2016/17 di Kenangga Whole Sale, Kuala Lumpur, yang menampilkan dua vokalis Duo Anggrek dan para finalis lomba menyanyi dari sejumlah pabrik atau kilang.

Julpita Sinaga berasal dari kilang Unisem, Ipoh, juara kedua Binka Tania Mismara asal Surabaya dari kilang Synzetec sedangkan juara ketiga Suciati dari kilang Western Digital asal Medan.

Konser tersebut turut disaksikan langsung Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno, Atase Ketenagakerjaan, Mustafa Kamal, Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Kebudayaan, Trigustono Supriyanto dan Senior Manager Western Union Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura, Mohd Fizlie Mansor.

Julpita Sinaga mengatakan merasa senang dengan yang diraihnya karena dirinya sudah bersaing secara sehat.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah menjadi juara. Terima kasih banyak untuk semuanya. Untuk Western Union semoga pengirimannya lebih bangkit lagi lagi, lebih mudah lagi ke Indonesia," katanya.

Julpita mengaku suka menyanyi di sela-sela pekerjaannya.

Pada kesempatan tersebut Dubes Herman Prayitno mengajak para TKI untuk sejenak melupakan kejenuhan di tempat kerja dan mengajak bersyukur atas izin dan rahmat-Nya.

"Terimakasih yang selenggarakan acara ini. Audisi telah dilakukan Bangi, Petaling Jaya dan Ipoh. Selamat bertanding. Kehadiran saudara di Malaysia memberikan sumbangan sangat besar pada perekonomian di dalam negeri. Titik peluh saudara menggerakkan ekonomi daerah. Lebih dari 23 miliar rupiah penyumbang terbesar kedua setelah Arab Saudi," katanya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DFSK Glory 580

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:44 WIB

DFSK Glory 580 Raih Penghargaan The Most Tested Automobile di GIIAS 2018

Respon positif pengunjung GIIAS 2018 memotivasi DFSK untuk membuktikan komitmennya dalam menghadirkan produk berkualitas

Ilustrasi Palu Hakim (Foto Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:30 WIB

KY Telah Usulkan 657 Hakim Diberikan Sanksi

Sejak pertama kali berdiri hingga Juni 2018, Komisi Yudisial (KY) telah mengusulkan penjatuhan sanksi kepada 657 orang hakim yang dinyatakan terbukti melanggar Kode Etik dan Pedoman Perilaku…

Foto Ilustrasi Pabrik Rokok

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Kebijakan Penyederhanaan Pastikan Persaingan Sehat Industri Rokok

Anggota Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Ahmad Najib mengatakan bahwa kebijakan penyederhanaan struktur tarif cukai rokok bertujuan memastikan persaingan sehat antarpabrikan rokok.

Pertamina (Foto: Ist)

Rabu, 15 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Tekan Impor, Pertamina Diwajibkan Beli Minyak Mentah Seluruh Indonesia

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mewajibkan PT Pertamina (Persero) untuk membeli minyak mentah yang menjadi jatah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang beroperasi di Indonesia…

Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:54 WIB

Pertama kali, Konferensi E-commerce Exabytes eCommerce Conference 2018 Digelar di Indonesia

Exabytes eCommerce Conference (EEC) 2018, sebuah konferensi eCommerce tahunan yang mempertemukan para pemain besar eCommerce terkemuka dan inspiratif, resmi di gelar untuk pertama kalinya di…