TKI Asal Medan Juara Lomba Nyanyi di Malaysia

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Senin, 09 Januari 2017 - 09:44 WIB

Ilustrasi Penyanyi (Tetra Images/Getty Images)
Ilustrasi Penyanyi (Tetra Images/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Kuala Lumpur - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Medan, Julpita Sinaga berhasil memperoleh hadiah senilai RM5.000 atau sekitar Rp15 juta setelah meraih juara pertama kompetisi menyanyi yang diselenggarakan oleh Western Union.

Pengumuman pemenang disampaikan di sela-sela Konser Duo Anggrek Musik Fiesta 2016/17 di Kenangga Whole Sale, Kuala Lumpur, yang menampilkan dua vokalis Duo Anggrek dan para finalis lomba menyanyi dari sejumlah pabrik atau kilang.

Julpita Sinaga berasal dari kilang Unisem, Ipoh, juara kedua Binka Tania Mismara asal Surabaya dari kilang Synzetec sedangkan juara ketiga Suciati dari kilang Western Digital asal Medan.

Konser tersebut turut disaksikan langsung Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno, Atase Ketenagakerjaan, Mustafa Kamal, Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Kebudayaan, Trigustono Supriyanto dan Senior Manager Western Union Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura, Mohd Fizlie Mansor.

Julpita Sinaga mengatakan merasa senang dengan yang diraihnya karena dirinya sudah bersaing secara sehat.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah menjadi juara. Terima kasih banyak untuk semuanya. Untuk Western Union semoga pengirimannya lebih bangkit lagi lagi, lebih mudah lagi ke Indonesia," katanya.

Julpita mengaku suka menyanyi di sela-sela pekerjaannya.

Pada kesempatan tersebut Dubes Herman Prayitno mengajak para TKI untuk sejenak melupakan kejenuhan di tempat kerja dan mengajak bersyukur atas izin dan rahmat-Nya.

"Terimakasih yang selenggarakan acara ini. Audisi telah dilakukan Bangi, Petaling Jaya dan Ipoh. Selamat bertanding. Kehadiran saudara di Malaysia memberikan sumbangan sangat besar pada perekonomian di dalam negeri. Titik peluh saudara menggerakkan ekonomi daerah. Lebih dari 23 miliar rupiah penyumbang terbesar kedua setelah Arab Saudi," katanya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

Senin, 12 November 2018 - 20:15 WIB

HARRIS Hotels Merayakan Hari Kesehatan Nasional 2018 Menyediakan Healthy Corner

HARRIS Hotels mengadakan program Healthy Corner di semua hotel di dalam jaringannya yang kini berjumlah 23 hotel di seluruh pelosok Indonesia dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada…

GE

Senin, 12 November 2018 - 19:54 WIB

GE Healthcare Resmikan Pemasangan 1000 CT Scan di Kawasan Asia Tenggara

GE Healthcare, penyedia teknologi dan solusi kesehatan, terus berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Indonesia.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Humas BUN))

Senin, 12 November 2018 - 19:51 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Bisa Dilalui Januari 2019

PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri (JNK), anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola tol Ngawi-Kertosono menyatakan tol seksi 3 Wilangan-Kertosono akan beroperasi pada awal 2019.…

IHSG (Foto/Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:45 WIB

Urban Jakarta IPO di Kisaran Rp1.000-Rp1.250

PT Urban Jakarta Propertindo Tbk akan melepas sebagian sahamnya ke publik melalui skema penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) di kisaran harga Rp1.000-Rp1.250 per saham.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Senin, 12 November 2018 - 19:40 WIB

BEI: Penghitungan Free Float Praktik Umum Bursa Dunia

Bursa Efek Indonesia (BEI) menilai bahwa metode penghitungan terhadap kelompok saham atau indeks dengan memasukan rasio "free float" merupakan praktik umum di bursa dunia.