TKI Asal Medan Juara Lomba Nyanyi di Malaysia

Oleh : Irvan Ali Fauzi | Senin, 09 Januari 2017 - 09:44 WIB

Ilustrasi Penyanyi (Tetra Images/Getty Images)
Ilustrasi Penyanyi (Tetra Images/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Kuala Lumpur - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Medan, Julpita Sinaga berhasil memperoleh hadiah senilai RM5.000 atau sekitar Rp15 juta setelah meraih juara pertama kompetisi menyanyi yang diselenggarakan oleh Western Union.

Pengumuman pemenang disampaikan di sela-sela Konser Duo Anggrek Musik Fiesta 2016/17 di Kenangga Whole Sale, Kuala Lumpur, yang menampilkan dua vokalis Duo Anggrek dan para finalis lomba menyanyi dari sejumlah pabrik atau kilang.

Julpita Sinaga berasal dari kilang Unisem, Ipoh, juara kedua Binka Tania Mismara asal Surabaya dari kilang Synzetec sedangkan juara ketiga Suciati dari kilang Western Digital asal Medan.

Konser tersebut turut disaksikan langsung Duta Besar RI di Kuala Lumpur, Herman Prayitno, Atase Ketenagakerjaan, Mustafa Kamal, Kepala Fungsi Penerangan dan Sosial Kebudayaan, Trigustono Supriyanto dan Senior Manager Western Union Malaysia, Indonesia, Brunei dan Singapura, Mohd Fizlie Mansor.

Julpita Sinaga mengatakan merasa senang dengan yang diraihnya karena dirinya sudah bersaing secara sehat.

"Saya bersyukur kepada Tuhan karena telah menjadi juara. Terima kasih banyak untuk semuanya. Untuk Western Union semoga pengirimannya lebih bangkit lagi lagi, lebih mudah lagi ke Indonesia," katanya.

Julpita mengaku suka menyanyi di sela-sela pekerjaannya.

Pada kesempatan tersebut Dubes Herman Prayitno mengajak para TKI untuk sejenak melupakan kejenuhan di tempat kerja dan mengajak bersyukur atas izin dan rahmat-Nya.

"Terimakasih yang selenggarakan acara ini. Audisi telah dilakukan Bangi, Petaling Jaya dan Ipoh. Selamat bertanding. Kehadiran saudara di Malaysia memberikan sumbangan sangat besar pada perekonomian di dalam negeri. Titik peluh saudara menggerakkan ekonomi daerah. Lebih dari 23 miliar rupiah penyumbang terbesar kedua setelah Arab Saudi," katanya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Kelapa Sawit (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 16:00 WIB

Ekspor Minyak Sawit Melorot Kuartal Pertama 2018

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mencatat adanya penurunan kinerja ekspor minyak sawit Indonesia termasuk biodiesel dan oleochemical sebesar dua persen pada kuartal I 2018 dibanding…

Wakil Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral, Arcandra Tahar

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:51 WIB

Kementerian ESDM Resmikan 20 PLT EBT di Sumatera Barat

Peresmian ini menambah kapasitas listrik di Sumatera Barat sebesar 955 kilo Watt (kW) yang mengaliri listruk bagi 2.710 Kepala Keluarga (KK).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:31 WIB

Produksi Gas PHE Naik Dua Persen

PT Pertamina Hulu Energi, anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu, mencatat produksi gas 777 juta kaki kubik per hari (MMSCFD) sepanjang Januari-Maret 2018, atau naik 2 persen dibanding…

Industri Besi dan Baja (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:30 WIB

Kemendag Amankan Baja Tulangan Tanpa SNI

Kementerian Perdagangan mengamankan kurang lebih 2.000.000 batang baja tulangan beton berbagai merek dan ukuran produksi PT SS yang tidak memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI).

Ilustrasi Migas

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:15 WIB

PHE Targetkan Blok Tuban Produksi 8,11 MBOPD

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) di sektor hulu menargetkan produksi minyak Blok Tuban sebesar 8, 11 MBOPD pada 2018