PT Hong Sheng Plastic Industry Investasi di Batam Rp50 Miliar

Oleh : Herry Barus | Senin, 22 Januari 2018 - 08:55 WIB

Kasubdit Pelayanan Modal BP Batam Ady Soegiharto (Foto Dok Industty.co.id)
Kasubdit Pelayanan Modal BP Batam Ady Soegiharto (Foto Dok Industty.co.id)

INDUSTRY.co.id - Batam- PT Hong Sheng Plastic Industry yang berstatus Penanaman Modal Asing (PMA) menjadi investor pertama yang mendapat kemudahan program Izin Investasi Langsung 3 Jam (i23j) di Batam pada awal Januari 2018.

Dengan diperolehnya kemudahan perizinan investasi kurang dari 3 jam, PT Hong Sheng Plastic Industry akan menanamkan investasi sebesar USD 3.750.000 atau setara sekitar Rp 50 miliar.

Mr. Zheng Bo selaku Direktur PT Hong Sheng Plastic Industry melalui penerjemahnya menjelaskan bahwa perusahaannya berencana akan memproduksi 50.000 ton bijih plastik per tahun.

“Produksinya 50.000 ton per tahun untuk awal rencananya atau sekitar USD 4 juta dengan mengambil bahan baku dari Indonesia,” jelas Zheng Bo usai menerima i23j di Mall Pelayanan Publik Batam belum lama ini.

Selain itu, Zheng Bo juga menerangkan bahwa perusahaan akan merekrut sekitar 160 Tenaga Kerja Indonesia dan sekitar 40 Tenaga Kerja Asing asal China pada tahap awal operasional.

“Perusahaan akan lebih banyak menggunakan TKI karena yang pastinya kalau bawa dari China akan kurang familiar, kalau TKI akan lebih familiar sama daerah sini dan bahasanya. Ke depannya kalau kegiatannya sudah lancar akan mengurangi TKA dan memperbanyak TKI,” katanya kepada awak media di Batam.

Nantinya, perusahaan tersebut langsung bisa mulai beroperasi pada tahun 2018 di Komplek Puri Industrial Park Kota Batam.

“Itu kan sudah tersedia bangunannya, saya rasa udah lebih cepat karena nggak perlu membangun lagi. Dari sisi gudang sudah tersedia tempatnya, izin dasar sudah ada, jadi mungkin hari Senin sudah bisa memasukkan mesin karena angka pengenal impor dan nomor induk kepabeanan sudah dapat,” terang Kasubdit Pelayanan Modal BP Batam, Ady Soegiharto.

Ady menerangkan dengan dimulainya produksi bijih plastik oleh PT Hong Sheng Plastic Industry maka akan dapat mengurangi limbah plastik di Indonesia karena bahan baku ditargetkan mengambil dari bahan lokal.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…

Gedung BNI

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:28 WIB

BNI Terbitkan Global Bond Senilai USD500 Juta

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berencana melakukan penerbitan surat utang senior dalam denominasi Dolar Amerika Serikat senilai USD500 juta atau sekitar Rp7,94 triliun (kurs…

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…