Menperin Airlangga Apresiasi PT RAPP yang Turut Serta Ciptakan SDM Kompeten Melalui Pendidikan Vokasi

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Januari 2018 - 08:15 WIB

Menperin Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke PT RAPP di Riau, Pekanbaru (Foto: Humas)
Menperin Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke PT RAPP di Riau, Pekanbaru (Foto: Humas)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengapresiasi Tonato Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah mendukung upaya penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) industri kompeten dengan melibatkan Perguruan Tinggi dan SMK di Riau.

Hal ini selaras dengan program pendidikan vokasi industri dan kebijakan link and match SDM industri yang sedang gencar didorong oleh pemerintah.

"Harapannya, perkembangan industri di Riau kebutuhan SDM-nya sebagian besar dapat dipenuhi dari tenaga kerja lokal," kata Menteri Airlangga, saat penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation dan PT RAPP dan program pemberdayaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, program vokasi sejalan dengan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing SDM Indonesia.

Penandatanganan MOU antara Universitas Riau, Tanoto Faundation, dan PT RAPP yaitu tentang pembangunan sarana perkuliahan dan sarana penunjang program Diploma 3 Teknik Kimia Pulp dan Kertas di Fakultas Teknik Universitas Riau.

Selain iti, penandatanganan MOU juga dilakukan PT RAPP dengan SMK, yaitu berupa bantuan peralatan pendidikan dan pemberdayaan sumber saya manusia.

Menteri Airlangga berharap, kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation/PT RAPP dan Program Pemberdayaan SMK dapat berjalan dengan baik dan menjadi sebuah langkah bagi PT RAPP untuk menjadi lebih sukses serta memberikan kontribusi maksimal dalam peningkatan sosial ekonomi nasional pada umumnya dan Provinsi Riau pada khususnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah mendukung industri dalam negeri dan ikut serta mensukseskan program pemerintah. Industri hebat !," tutur Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

JNE. (Foto: IST)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:54 WIB

Mulai Besok Tarif Kiriman Paket JNE Naik 19 Persen

Perusahaan jasa kiriman ekspres JNE kembali melakukan penyesuaian tarif jasa kiriman paket ke konsumen. Penyesuaian itu berupa kenaikan tarif maupun penurunan tarif dan berlaku mulai 21 Maret…

Nokia 3.1 Plus Resmi meluncur di Indonesia (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:32 WIB

Nokia 3.1 Plus Resmi Hadir Untuk Pasar Indonesia, Apa Saja Kelebihanya?

HMD Global, the home of Nokia phones, mengumumkan kehadiran Nokia 3.1 Plus di Indonesia, smartphone dengan layar 6-inchi HD+ dan daya tahan baterai selama 2 hari.

Panen jagung

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:31 WIB

Kementan Perkuat Koordinasi Untuk Mendukung Usaha Perunggasan Nasional Yang Sehat

Jakarta, Kementan terus memperkuat koordinasi untuk mendukung usaha perunggasan nasional yang sehat. Hal ini disampaikan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, I Ketut Diarmita di…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:10 WIB

Peringati Hari Air Dunia, Menteri Basuki Ajak Generasi Milenial Jaga Lingkungan dan Air

Hari Air Dunia (HAD) diperingati setiap tanggal 22 Maret, pada tahun 2019 mengangkat tema internasional “Leaving No One Behind” yang diadaptasi dalam tema Indonesia “Semua Harus Mendapatkan…

Direktur Utama BGR Logistics, M. Kuncoro Wibowo, memberikan plakat kepada Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam acara Customer Gathering BGR Logistics

Rabu, 20 Maret 2019 - 11:02 WIB

Jelang Hari Jadi ke-42, BGR Logistics Berikan Apresiasi Bagi Pelanggan Setia

Apresiasi tersebut sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan jasa logistik milik BGR Logistics.