Menperin Airlangga Apresiasi PT RAPP yang Turut Serta Ciptakan SDM Kompeten Melalui Pendidikan Vokasi

Oleh : Ridwan | Senin, 22 Januari 2018 - 08:15 WIB

Menperin Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke PT RAPP di Riau, Pekanbaru (Foto: Humas)
Menperin Airlangga Hartarto dalam kunjungan kerjanya ke PT RAPP di Riau, Pekanbaru (Foto: Humas)

INDUSTRY.co.id - Pekanbaru, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto mengapresiasi Tonato Foundation dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah mendukung upaya penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) industri kompeten dengan melibatkan Perguruan Tinggi dan SMK di Riau.

Hal ini selaras dengan program pendidikan vokasi industri dan kebijakan link and match SDM industri yang sedang gencar didorong oleh pemerintah.

"Harapannya, perkembangan industri di Riau kebutuhan SDM-nya sebagian besar dapat dipenuhi dari tenaga kerja lokal," kata Menteri Airlangga, saat penandatanganan perjanjian kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation dan PT RAPP dan program pemberdayaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Unigraha Hotel, Pangkalan Kerinci, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, program vokasi sejalan dengan Instruksi Presiden nomor 9 tahun 2016 tentang revitalisasi SMK dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing SDM Indonesia.

Penandatanganan MOU antara Universitas Riau, Tanoto Faundation, dan PT RAPP yaitu tentang pembangunan sarana perkuliahan dan sarana penunjang program Diploma 3 Teknik Kimia Pulp dan Kertas di Fakultas Teknik Universitas Riau.

Selain iti, penandatanganan MOU juga dilakukan PT RAPP dengan SMK, yaitu berupa bantuan peralatan pendidikan dan pemberdayaan sumber saya manusia.

Menteri Airlangga berharap, kerjasama antara Universitas Riau dengan Tanoto Foundation/PT RAPP dan Program Pemberdayaan SMK dapat berjalan dengan baik dan menjadi sebuah langkah bagi PT RAPP untuk menjadi lebih sukses serta memberikan kontribusi maksimal dalam peningkatan sosial ekonomi nasional pada umumnya dan Provinsi Riau pada khususnya.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah mendukung industri dalam negeri dan ikut serta mensukseskan program pemerintah. Industri hebat !," tutur Airlangga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementan dan teknologi iradiator

Sabtu, 22 September 2018 - 17:46 WIB

Kementan Manfaatkan Teknologi Iradiator Gamma Untuk Dorong Ekspor Buah Segar

INDUSTRY.co.id -

Tangerang Selatan - Indonesia sebagai negara tropis mempunyai varian buah cukup tinggi. Setiap daerah di tanah air memiliki produk unggulan dan sudah…

Indonesia Properti Expo 2018

Sabtu, 22 September 2018 - 17:15 WIB

Resmi Dibuka, BTN Tawarkan KPR Zero di Ajang IPEX 2018

PT Bank Tabungan Negara Tbk kembali menyelenggarakan Indonesia Property Expo (IPEX) 2018. Dalam event tersebut, BTN memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan tingkat bunga flat 6,5% selama…

Mentan Amran

Sabtu, 22 September 2018 - 14:46 WIB

Mentan Optimistis Indonesia Bisa Miliki Balai Pelatihan Terbaik di Dunia

INDUSTRY.co.id -

Lembang - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Kamis (21/9) kemarin.…

Mentan Andi Amran Sulaiman, Menteri BUUMN Rini Soemarno, Menteri Desa PDT (Foto Humas)

Sabtu, 22 September 2018 - 14:37 WIB

Jaga Baik Produksi Pertanian, Kinerja Mentan Amran Diminta Jangan Diganggu

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman dinilai telah menunjukkan kerja maksimal dalam menjaga stok ketersediaan pangan. Produksi di sektor…

Kepala (BPPSDMP) Kementan Momon Rusmono

Sabtu, 22 September 2018 - 14:32 WIB

Kementan Tegaskan Komitmen Sejahterakan Petani di Rembug Utama Kelompok KTNA

INDUSTRY.co.id -

Pangkal Pinang - Kementerian Pertanian menegaskan komitmennya untuk mendorong produktivitas pangan nasional untuk meningkatkan kesejahteraan petani.…