SM Entertaiment Rilis Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee

Oleh : Dina Astria | Minggu, 21 Januari 2018 - 14:45 WIB

Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)
Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Kabar meninggalnya lead singer anggota boyband SHINee, Jonghyun memang membuat keluarga, kerabat sesama musisi, sahabat terdekat dan para penggemar SHINee, Shawol sedih.

Jonghyun meninggal pada 18 Desember akhir tahun 2017. Pelantun 'Lonely' itu tewas setelah menghirup karbon monoksida dari briket (batu bara) yang ia bakar sendiri di apartementnya di Cheongdam, Seoul.

Sebulan berlalu, rupanya para kerabat sesama musisi, sahabat terdekat, para penggemar dan  pihak agensi SM Entertainment masih dalam suasana berkabung.

Untuk mengenang karya-karya dari sosok Jonghyun SHINee, SM Entertainment akan merilis sebuah album anumerta bagi mendiang.

Album tersebut berjudul 'Poet | Artist' yang akan dirilis di berbagai situs penyedia musik online pada 23 Januari, sementara album fisiknya baru akan dirilis pada 24 Januari.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami ingin memberikan kabar mengenai perilisan album kepada para penggemar yang mencintai Jonghyun dan musiknya", tulis pihak agensi melalui akun media sosial resmi milik SHINee.

“Kami akan mengungkap hasil kerja Jonghyun pada tahun lalu, yang sebenarnya akan dirilis pada tahun baru. Kami harap isi hati Jonghyun bisa diterima oleh kalian semua sebagaimana ia sangat mencintai musik lebih dari siapapun dan berkomunikasi melalui musik. Hasil penjualan album nantinya akan diberikan kepada ibu Jonghyun dan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Terimakasih,” tulis agensi.

Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun itu nekad mengakhiri hidupnya lantaran penyakit depresi akut yang ia sudah lama derita. Bahkan, sebelum ia mengakhiri hidupnya, diduga ia sudah memberi tanda-tanda bahwa dirinya akan pergi untuk selama-lamanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 18 November 2018 - 09:00 WIB

Kementerian ESDM Survei Pembangunan PLTS di Pos Perbatasan

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyurvei untuk studi kelayakan dan desain rekayasa rinci (detail enginering design/DED) pembangunan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS)…

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 18 November 2018 - 08:00 WIB

BI: Penggunaan B20 Bisa Kurangi Defisit Transaksi Berjalan

Deputi Gubenur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo mengatakan kewajiban penggunaan biodiesel 20 persenn (B20), yang sudah dicanangkan pemerintah, bisa mengurangi defisit neraca transaksi berjalan…

Presiden Ri Joko Widodo dan Presiden Xi Jinping (Foto: Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 07:00 WIB

Presiden Jokowi-Presiden Xi Bahas Perkembangan Ekonomi Digital

Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Xi Jinping dan membahas perdagangan hingga ekonomi digital dalam pertemuan bilateral yang digelar di sela KTT APEC.

Tanaman kopi (foto Industry.co.id)

Minggu, 18 November 2018 - 06:37 WIB

Aceh Tengah Targetkan Produksi Kopi 800 Kh/Ha

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pertanian daerah setempat menargetkan produksi komoditas kopi di kawasan tersebut mencapai 800 kilogram per hektare pada 2018.

Menlu Retno Marsudi (Foto Istimewa)

Minggu, 18 November 2018 - 06:00 WIB

Impinan APEC Diharapkan Bantu Negara-Negara Pasifik

Para pemimpin Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) diharapkan membantu negara-negara di Kepulauan Pasifik menghadapi dampak perubahan iklim dan menangani isu-isu kelautan.