SM Entertaiment Rilis Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee

Oleh : Dina Astria | Minggu, 21 Januari 2018 - 14:45 WIB

Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)
Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Kabar meninggalnya lead singer anggota boyband SHINee, Jonghyun memang membuat keluarga, kerabat sesama musisi, sahabat terdekat dan para penggemar SHINee, Shawol sedih.

Jonghyun meninggal pada 18 Desember akhir tahun 2017. Pelantun 'Lonely' itu tewas setelah menghirup karbon monoksida dari briket (batu bara) yang ia bakar sendiri di apartementnya di Cheongdam, Seoul.

Sebulan berlalu, rupanya para kerabat sesama musisi, sahabat terdekat, para penggemar dan  pihak agensi SM Entertainment masih dalam suasana berkabung.

Untuk mengenang karya-karya dari sosok Jonghyun SHINee, SM Entertainment akan merilis sebuah album anumerta bagi mendiang.

Album tersebut berjudul 'Poet | Artist' yang akan dirilis di berbagai situs penyedia musik online pada 23 Januari, sementara album fisiknya baru akan dirilis pada 24 Januari.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami ingin memberikan kabar mengenai perilisan album kepada para penggemar yang mencintai Jonghyun dan musiknya", tulis pihak agensi melalui akun media sosial resmi milik SHINee.

“Kami akan mengungkap hasil kerja Jonghyun pada tahun lalu, yang sebenarnya akan dirilis pada tahun baru. Kami harap isi hati Jonghyun bisa diterima oleh kalian semua sebagaimana ia sangat mencintai musik lebih dari siapapun dan berkomunikasi melalui musik. Hasil penjualan album nantinya akan diberikan kepada ibu Jonghyun dan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Terimakasih,” tulis agensi.

Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun itu nekad mengakhiri hidupnya lantaran penyakit depresi akut yang ia sudah lama derita. Bahkan, sebelum ia mengakhiri hidupnya, diduga ia sudah memberi tanda-tanda bahwa dirinya akan pergi untuk selama-lamanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara.

Senin, 28 Mei 2018 - 10:15 WIB

Tingkatkan Daya Saing Industri Alas Kaki, Balai Kemenperin Ciptakan Alat Digital Uji Suhu Pengerutan Kulit Penyamakan

Sebagai unit pelayanan teknis di bawah Balai Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kementerian Perindustrian, BBKKPtelah berhasilmembuatalat uji suhupengerutan untukkulit penyamakan dengan…

Bandar Udara Trunojoyo (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:10 WIB

Kemenhub Kucurkan Dana Sebesar Rp 29 Miliar Bangun Terminal Penumpang Bandara Trunojoyo

Anggaran pembangunan terminal penumpang itu sekarang masuk dalam tahap lelang.

Rest Area (Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:04 WIB

Hadapi Mudik Lebaran, Jasamarga Properti Resmikan Rest Area Surabaya-Mojokerto

Baru- baru ini, PT Jasamarga Properti anak usaha PT Jasamarga (Persero) Tbk yang bergerak dibidang usaha non tol meresmikan tempat istirahat dan pelayanan (TIP) atau rest area Km 725 A arah…

PT Pelni (Persero)

Senin, 28 Mei 2018 - 10:00 WIB

PT Pelni Siapkan 26 Armada Anggutan Lebaran 2018

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Baubau, Sulawesi Tenggara, menyiapkan 26 armada kapal secara nasional untuk melayani angkutan lebaran tahun 2018, di 91 pelabuhan.

Pertamina (Foto: Ist)

Senin, 28 Mei 2018 - 09:59 WIB

Pertamina Akan Tempatkan SPBU Modular Saat Ramadhan dan Lebaran 2018

PT Pertamina akan menempatkan beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) modular atau bergerak di sejumlah jalur transportasi darat yang tidak terdapat SPBU permanen saat Ramadan dan…