SM Entertaiment Rilis Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee

Oleh : Dina Astria | Minggu, 21 Januari 2018 - 14:45 WIB

Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)
Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Kabar meninggalnya lead singer anggota boyband SHINee, Jonghyun memang membuat keluarga, kerabat sesama musisi, sahabat terdekat dan para penggemar SHINee, Shawol sedih.

Jonghyun meninggal pada 18 Desember akhir tahun 2017. Pelantun 'Lonely' itu tewas setelah menghirup karbon monoksida dari briket (batu bara) yang ia bakar sendiri di apartementnya di Cheongdam, Seoul.

Sebulan berlalu, rupanya para kerabat sesama musisi, sahabat terdekat, para penggemar dan  pihak agensi SM Entertainment masih dalam suasana berkabung.

Untuk mengenang karya-karya dari sosok Jonghyun SHINee, SM Entertainment akan merilis sebuah album anumerta bagi mendiang.

Album tersebut berjudul 'Poet | Artist' yang akan dirilis di berbagai situs penyedia musik online pada 23 Januari, sementara album fisiknya baru akan dirilis pada 24 Januari.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami ingin memberikan kabar mengenai perilisan album kepada para penggemar yang mencintai Jonghyun dan musiknya", tulis pihak agensi melalui akun media sosial resmi milik SHINee.

“Kami akan mengungkap hasil kerja Jonghyun pada tahun lalu, yang sebenarnya akan dirilis pada tahun baru. Kami harap isi hati Jonghyun bisa diterima oleh kalian semua sebagaimana ia sangat mencintai musik lebih dari siapapun dan berkomunikasi melalui musik. Hasil penjualan album nantinya akan diberikan kepada ibu Jonghyun dan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Terimakasih,” tulis agensi.

Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun itu nekad mengakhiri hidupnya lantaran penyakit depresi akut yang ia sudah lama derita. Bahkan, sebelum ia mengakhiri hidupnya, diduga ia sudah memberi tanda-tanda bahwa dirinya akan pergi untuk selama-lamanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Presiden Jokowi Yakin Pemilu 2019 Berlangsung Aman Terkendali

Presiden Joko Widodo meyakini Indonesia dengan pengalaman yang panjang dalam berdemokrasi, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak pada17 April 2019 akan berlangsung dengan aman,…

Presiden Jokowi hadiri Sidang Tahunan MPR 2018 (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Pemerintah Pastikan Stadilitas Keamanan Dalam Negeri

Presiden Jokowi Widodo mengatakan pemerintah akan terus memastikan stabilitas keamanan, termasuk dengan alat utama sistem persenjataan yang lebih modern.

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:20 WIB

Diplomasi Indonesia Terus Bekerja untuk Palestina

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Palestina menjadi prioritas utama selama Indonesia menjadi Anggota Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB.

Presiden Jokowi di DPR (Foto Dok Sitkab)

Kamis, 16 Agustus 2018 - 22:03 WIB

Pidato Presiden Jokowi Soal Infrastruktur Adalah Fakta

Pengamat politik dari Indonesia Watch Democracy (IWD) Abi Rekso menilai pidato Presiden soal pembangunan infrastruktur sebagai pembangunan peradaban adalah sebuah fakta.

Maskapai Garuda Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 - 19:00 WIB

Garuda Selesaikan Phase Keberangkatan Haji dengan OTP 94,5 Persen

Maskapai nasional Garuda Indonesia pada ini Rabu (15/8/2018 ), telah berhasil menyelesaikan phase keberangkatan penerbangan haji dengan menerbangkan sebanyak 107.959 jemaah calon haji dengan…