SM Entertaiment Rilis Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee

Oleh : Dina Astria | Minggu, 21 Januari 2018 - 14:45 WIB

Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)
Album Untuk Mendiang Jonghyun SHINee. (Foto: kpopchart)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Kabar meninggalnya lead singer anggota boyband SHINee, Jonghyun memang membuat keluarga, kerabat sesama musisi, sahabat terdekat dan para penggemar SHINee, Shawol sedih.

Jonghyun meninggal pada 18 Desember akhir tahun 2017. Pelantun 'Lonely' itu tewas setelah menghirup karbon monoksida dari briket (batu bara) yang ia bakar sendiri di apartementnya di Cheongdam, Seoul.

Sebulan berlalu, rupanya para kerabat sesama musisi, sahabat terdekat, para penggemar dan  pihak agensi SM Entertainment masih dalam suasana berkabung.

Untuk mengenang karya-karya dari sosok Jonghyun SHINee, SM Entertainment akan merilis sebuah album anumerta bagi mendiang.

Album tersebut berjudul 'Poet | Artist' yang akan dirilis di berbagai situs penyedia musik online pada 23 Januari, sementara album fisiknya baru akan dirilis pada 24 Januari.

"Halo, ini adalah SM Entertainment. Kami ingin memberikan kabar mengenai perilisan album kepada para penggemar yang mencintai Jonghyun dan musiknya", tulis pihak agensi melalui akun media sosial resmi milik SHINee.

“Kami akan mengungkap hasil kerja Jonghyun pada tahun lalu, yang sebenarnya akan dirilis pada tahun baru. Kami harap isi hati Jonghyun bisa diterima oleh kalian semua sebagaimana ia sangat mencintai musik lebih dari siapapun dan berkomunikasi melalui musik. Hasil penjualan album nantinya akan diberikan kepada ibu Jonghyun dan disumbangkan kepada yang membutuhkan. Terimakasih,” tulis agensi.

Sebelumnya, penyanyi berusia 27 tahun itu nekad mengakhiri hidupnya lantaran penyakit depresi akut yang ia sudah lama derita. Bahkan, sebelum ia mengakhiri hidupnya, diduga ia sudah memberi tanda-tanda bahwa dirinya akan pergi untuk selama-lamanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Solo Menari

Kamis, 25 April 2024 - 12:01 WIB

Kembali Hadir, Solo Menari 2024 Bakal Digelar di Tiga Situs Ruang Publik

Perhelatan seni dan budaya, Solo Menari 2024, kembali akan digelar pada 29 April 2024 mendatang. Ajang Seni Tari anak bangsa ini terlahir dari semangat untuk melestarikan seni tari dan budaya…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…