Ajarkan Islam Moderat Pesantren Nuu Waar Didukung Arab Saudi

Oleh : Wiyanto | Minggu, 21 Januari 2018 - 07:10 WIB

Dubes Saudi Syekh Osama dan Pimpinan Pesantren Nuu Waar Ustadz Fadlan
Dubes Saudi Syekh Osama dan Pimpinan Pesantren Nuu Waar Ustadz Fadlan

INDUSTRY co.idBekasi-Kerajaan Saudi Arabiya mendukung seluruh pondok pesantren yang mengajarkan Islam moderat. Salah satu pesantren yang dianggap moderat adalah Pesantren Nuu Waar. Seluruh santri di tempat ini mayoritas berasal dari Papua.

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaib   menjelaskan atas ajaran-ajaran Islam yang moderat di pesantren ini, pihaknya menaruh perhatian terhadap pesantren  ini.

&ldquo Saya  katakan,  Kerajaaan Saudi mendukung Lembaga Islam yang kembangkan moderasi. Kerajaan tidak mendukung lembaga masyarakat yang anti moderasi yang kedepankan kebencian.  Kita mensupport Yayasan keislaman, yang kedepankan moderasi, rdquo; katanya di Bekasi, Sabtu (20/1/2018).

Oleh karena itulah, ia membuka diri kepada pesantren ini terutama para santri yang akan melanjutnya studynya ke kampus Arab Saudi yang berada di Indonesia. Kampus tersebut adalah LIPIA yang ada di Sumatera dan Pulau Jawa terutama Jakarta dan Surabaya.

Arab Saudi mengundang santri Nuu Waar masuk LIPA di  Surabaya 29 orang, Jakarta 6 orang dan di Aceh 15 orang. Keseluruhan santri yang diterima di LIPA ini bukti konsistensi Kerajaan.

Selain santri yang diterima di LIPIA, Osama mengapresiasi pemimpin Pesantren Nuu Waar, Ustadz Fadlan Garamathan, ia menjuluki putra Papua Asli tersebut denggan julukan kuda hitam dari Papua.

Ustadz Fadlan Garamathan, Pemimpin Pesantren Nuu Waar menyebutkan kehadiran Duta Besar Arab Saudi ini membawa keberkahan bagi santri dan dirinya. :Saya apresiasi syekh Osama yang telah memberi akses Papua di LIPIA.

Pada kesmpatan ini, Ustadz meminta Syekh Osama untuk meresmikan pemancangan Masjid lima lantai. Pendanaan pembangunan Masjid ini melibatkan donatur asal Saudi dan donatur lokal. “Ini Masjid pertama di desa kami,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Foto Paspamres berbisik ke Gubernur DKI Aneis Baswedan (TribunAceh)

Minggu, 18 Februari 2018 - 20:12 WIB

Beredar Video Paspamres Halau Gubernur DKI Jakarta di Piala Presiden

Jakarta-Beredar video pendek Gubernur Anies Baswedan dicegah paspamres untuk mengikuti Presiden Joko Widodo ke lapangan dalam rangka menyerahkan piala presiden ke Persija yang menjadi juara…

Es Krim Aice beri ucapan selamat pada pemenang Asian Games 2018. (Dok Industry.co.id)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:50 WIB

Aice Ucapkan Selamat Kepada Para Pemenang Atlet dan INASGOC Pada Asian Games 2018

Dalam rangka persiapan menyambut perhelatan akbar pesta olahraga Asian Games 2018, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) telah melangsungkan dengan sukses Asian Games 2018 Invitation…

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT ) Sidogiri menargetkan asetnya bisa tembus mencapai Rp 5 triliun hingga tahun 2020

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:41 WIB

Koperasi Simpan Pinjam BMT UGT Sidogiri Targetkan Aset Tembus Rp 5 Triliun

Koperasi simpan pinjam pembiayaan syariah Baitul Maal wat Tamwil Usaha Gabungan Terpadu (BMT UGT ) Sidogiri menargetkan asetnya bisa tembus mencapai Rp 5 triliun hingga tahun 2020. Untuk tahun…

Wuling Cortez (ist)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:26 WIB

Cortez, MPV Dari Wuling Motors Resmi Meluncur di Yogyakarta

Peluncuran ini merupakan bentuk nyata komitmen Wuling Motors agar lebih dekat dengan konsumennya, selaras dengan semangat' Drive for a Better Life'.

Petani Bawang Merah (jitu)

Minggu, 18 Februari 2018 - 18:09 WIB

Bank Indonesia Akan Kembangkan Pertanian Bawang Merah dan Cabai di Bali

Dengan begitu petani akan mendapatkan tambahan pendapatan dan ke depannya memenuhi pasokan sehingga harapannya inflasi dapat dikendalikan