Ajarkan Islam Moderat Pesantren Nuu Waar Didukung Arab Saudi

Oleh : Wiyanto | Minggu, 21 Januari 2018 - 07:10 WIB

Dubes Saudi Syekh Osama dan Pimpinan Pesantren Nuu Waar Ustadz Fadlan
Dubes Saudi Syekh Osama dan Pimpinan Pesantren Nuu Waar Ustadz Fadlan

INDUSTRY co.idBekasi-Kerajaan Saudi Arabiya mendukung seluruh pondok pesantren yang mengajarkan Islam moderat. Salah satu pesantren yang dianggap moderat adalah Pesantren Nuu Waar. Seluruh santri di tempat ini mayoritas berasal dari Papua.

Duta Besar Kerajaan Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaib   menjelaskan atas ajaran-ajaran Islam yang moderat di pesantren ini, pihaknya menaruh perhatian terhadap pesantren  ini.

&ldquo Saya  katakan,  Kerajaaan Saudi mendukung Lembaga Islam yang kembangkan moderasi. Kerajaan tidak mendukung lembaga masyarakat yang anti moderasi yang kedepankan kebencian.  Kita mensupport Yayasan keislaman, yang kedepankan moderasi, rdquo; katanya di Bekasi, Sabtu (20/1/2018).

Oleh karena itulah, ia membuka diri kepada pesantren ini terutama para santri yang akan melanjutnya studynya ke kampus Arab Saudi yang berada di Indonesia. Kampus tersebut adalah LIPIA yang ada di Sumatera dan Pulau Jawa terutama Jakarta dan Surabaya.

Arab Saudi mengundang santri Nuu Waar masuk LIPA di  Surabaya 29 orang, Jakarta 6 orang dan di Aceh 15 orang. Keseluruhan santri yang diterima di LIPA ini bukti konsistensi Kerajaan.

Selain santri yang diterima di LIPIA, Osama mengapresiasi pemimpin Pesantren Nuu Waar, Ustadz Fadlan Garamathan, ia menjuluki putra Papua Asli tersebut denggan julukan kuda hitam dari Papua.

Ustadz Fadlan Garamathan, Pemimpin Pesantren Nuu Waar menyebutkan kehadiran Duta Besar Arab Saudi ini membawa keberkahan bagi santri dan dirinya. :Saya apresiasi syekh Osama yang telah memberi akses Papua di LIPIA.

Pada kesmpatan ini, Ustadz meminta Syekh Osama untuk meresmikan pemancangan Masjid lima lantai. Pendanaan pembangunan Masjid ini melibatkan donatur asal Saudi dan donatur lokal. “Ini Masjid pertama di desa kami,” katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kementerian PUPR Serah Terima Hibah Aset Senilai Rp 1,86 Triliun

Jumat, 19 Oktober 2018 - 19:22 WIB

Kementerian PUPR Serah Terima Hibah Aset Senilai Rp 1,86 Triliun

Aset tersebut adalah infrastruktur permukiman yang telah selesai dibangun oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Cipta Karya dan dikelola oleh Pemerintah Daerah/Lembaga.

Kepala BPPI Kementerian Perindustrian, Ngakan Timur Antara

Jumat, 19 Oktober 2018 - 19:10 WIB

Pangkas Impor 20 Persen, Kemenperin Tingkatkan Suplai Bahan Baku Industri Komponen Elektronik

Salah satu unit pelayanan teknis (UPT) Kementerian Perindustrian, Balai Besar Bahan dan Barang Teknik (B4T) Bandung, berkomitmen melakukan penguatan terhadap industri komponen elektronika di…

Kementerian Kesehatan peringati Hari Osteoporosis

Jumat, 19 Oktober 2018 - 19:05 WIB

Cegah Osteoporosis Sejak Dini, Kementerian Kesehatan Ajak Masyarakat Indonesia Hidup Aktif Mulai dari Diri Sendiri

Sebagai rangkaian dari Hari Osteoporosis 2018. Kementerian Kesehatan RI mengadakan senam rekreasi bersama di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Borobudur Menteng, Jakarta Pusat.

Mola tv

Jumat, 19 Oktober 2018 - 19:00 WIB

Mola TV Memenangkan Hak Eksklusif Siarkan Premier League di Indonesia dan Timor Leste

Mola TV, perusahaan media AS-Indonesia yang baru saja dibentuk, telah memenangkan hak eksklusif untuk menyiarkan Premier League di Indonesia dan Timor Leste dan akan menyiarkan Premier League…

Ground breaking Taruma City (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 18:03 WIB

Digadang-gadang Jadi The Last Piece in Karawang, APL Resmi Memulai Pembangunan Taruma City

Agung Podomoro Land terus berkomitmen memberikan investasi yang terbaik kepada calon customer dengan meluncurkan proyek terbarunya yaitu Taruma City Superblock pertama dan satu-satunya di Karawang.…