Februari 2018, Akan dibuka Musuem K-Pop! Kamu Penggemarnya? Yuk Kunjungi!

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 20 Januari 2018 - 10:30 WIB

Musik Video TWICE, Candy Pop (Foto: YouTube)
Musik Video TWICE, Candy Pop (Foto: YouTube)

INDUSTRY.co.id, Seoul - Demam musik Korean Pop atau yang disebut dengan K-Pop yang berasal dari Korea Selatan mulai merajalela. Bukan hanya di bagian Asia saja, bahkan sudah menjarah ke berbagai negara lainnya. Tak hanya itu, nama Korea Selatan mulai booming dikalangan traveler. Karena, tak hanya terkenal dengan musiknya, korea Selatan juga terkenal dengan wisata, budaya dan kulinernya yang lezat.

Hal itu membuat banyak wisatawan dari penjuru dunia tertarik untuk berkunjung ke Korea Selatan. Nah, untuk Kamu yang ingin berlibur ke Negeri Gingseng tersebut, pada bulan Februari 2018 mendatang akan dibuka Museum K-Pop.

Museum K-Pop ini, akan dibuka di Lotte World Mall di Jamsil, Seoul, Korea Selatan pada Februari 2018 mendatang. Tentunya, ini akan menjadi kabar baik bagi pecinta K-Pop dari berbagai dunia. Konsep musuem ini, dengan menggunakan restorasi digital yang memberikan efek seperti sedang menonton konser sungguhan.

Sebelumnya, cabang pertama Museum K-Pop ini dibuka pada bulan April 2015 lalu di Kompleks Wisata Bomun di Gyeongju, Provinsi Gyeongsang Utara. Itu adalah museum pertama di Korea Selatan yang memamerkan catatan tentang sejarah 100 tahun musik populer Korea, dari musik di era penjajahan Jepang hingga K-pop kontemporer.

Dikutip dari koreaherald, Sabtu (20/1/2018), pihak Lotte World Mall mengumumkan sebelum pembukaan museum, akan diadak acara Pop-up pada hari Rabu, hingga 28 Januari 2018 di Atrium di lantai pertama mall.

Acaranya bertajuk "Go Back" yang akan menampilkan pameran dan ruang pengalaman dengan tema musik dan seni yang populer mulai tahun 1950an hingga 1990an.

Museum yang akan dibuka di Jamsil akan mencakup sebuah pameran dimana pengunjung dapat melihat bagaimana tren musik di Korea Selatan yang telah berubah dari waktu ke waktu.

Pameran tersebut akan menampilkan artis mulai dari Kim Sisters yaitu kelompok wanita Asia pertama yang berkarir di Amerika Serikat, lalu Seo Tae-ji, ikon K-pop pada 1990-an.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…

Produk Amaterasun

Kamis, 25 April 2024 - 11:52 WIB

Amaterasun Hadirkan 100% Physical Sunscreen yang 'Almost No Whitecast'

Amaterasun, brand  kecantikan lokal yang dikenal sebagai “SPF Spesialist” dengan Intelligent DNA Guardian Technology™, yang dapat melindungi kulit hingga level DNA pertama di Indonesia…

Ilustrasi aset kripto

Kamis, 25 April 2024 - 11:51 WIB

Sah! fanC, Token untuk Konten Kreator Resmi Diperdagangkan di Indonesia

Aset kripto baru, Token fanC akan resmi diperdagangkan di Indonesia. Token ini mengadopsi teknologi blockchain yang mengembangkan teknologi internet terkini untuk pembuat konten, seperti NFT,…

Direktur Utama BRI Sunarso

Kamis, 25 April 2024 - 11:47 WIB

BRI Bukukan Laba Rp15,98 Triliun di Triwulan I 2024

Di tengah dinamika kondisi ekonomi dan geopolitik global yang penuh dengan tantangan, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mampu membukukan pertumbuhan laba yang positif, dimana hingga akhir…