Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)
Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Dalam rapat koordinasi pemenangan di Medan, Jumat, Ketua Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Aripay Tambunan mengatakan, pihaknya telah merumuskan langkah-langkah yang dibutuhkan dalam memenangkan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

Dalam rapat yang digelar selama dua hari tersebut, setidaknya ada dua hal penting yang harus disikapi, termasuk melalui koordinasi dengan lima parpol pendukung lainnya.

Kesiapan pertama berupa pengadaan saksi yang tidak mungkin hanya ditugaskan untuk satu partai, melainkan dengan parpol pendukung seperti Partai Gerindra, PKS, Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Namun jumlah saksi yang dilibatkan tersebut bersifat proporsional yang disesuaikan dengan jumlah kursi di daerah masing-masing.

Kemudian, berdasarkan asumsi pada pilgub sebelumnya, diperlukan adanya penambahan kekuatan dengan menyiapkan pola simpul berbasis TPS.

"Dengan cara itu, PAN akan memberikan sumbangan suara 10 persen dari pemilih yang ada," katanya kepada awak media di Medan.

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khair Harahap mengatakan, dengan adanya keputusan dari pengurus pusat, maka seluruh kader dan pengurus PAN berkewajiban untuk mendukung dan memenangkan pasangan Edy-Ijeck.

Jika sebelumnya ada yang bersimpati pada calon lain, maka bakal calon yang didukung dan harus dimenangkan adalah pasangan Edy-Ijeck.

"Jika kemarin ada yang diluar, mulai hari ini mari kembali ke dalam barisan. Tidak ada kata lain selain harus merapatkan barisan," katanya.

Menurut dia, Sumut membutuhkan pemimpin yang tegas, disiplin, dan memiliki jejak rekam yang baik agar mampu membawa Sumut keluar dari keterpurukan selama ini.

"Itulah alasannya kenapa PAN mendukung pasangan Edy-Ijeck," kata Yahdi Khair.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Rini Soemarno (Dok Industry.co.id)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 18:46 WIB

Ke Ternate, Menteri BUMN Tinjau Kondisi Korban KMP Bandeng

Pasca insiden karamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Bandeng milik PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) di perairan Loloda, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara pada Rabu (15/8) lalu, Menteri Badan…

Presiden Joko Widodo bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono cek pengerjaan Tol Bocimi

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:15 WIB

Pembangunan Infrastruktur Menumbuhkan Sentra Ekonomi Baru

Pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan pemerintah di berbagai daerah dapat menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru, kata Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Profesor…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (Foto Ist)

Jumat, 17 Agustus 2018 - 17:00 WIB

Menteri Basuki Pastikan Tak Ada Proyek Baru Kecuali Bendungan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tidak ada proyek infrastruktur baru yang dikerjakan Pemerintah pada 2019 kecuali pembangunan bendungan.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:45 WIB

Menteri PUPR Basuki akan Prioritaskan Belanja Modal

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan tambahan alokasi anggaran akan diprioritaskan untuk belanja modal yang dapat dimanfaatkan langsung oleh masyarakat.…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono

Jumat, 17 Agustus 2018 - 16:30 WIB

Rp6,5 Trliun Disiapkan PUPR untuk Prasarana Pendidikan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengalokasikan anggaran tambahan sebesar Rp6,5 triliun untuk memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan serta pasar induk dalam Anggaran…