Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)
Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Dalam rapat koordinasi pemenangan di Medan, Jumat, Ketua Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Aripay Tambunan mengatakan, pihaknya telah merumuskan langkah-langkah yang dibutuhkan dalam memenangkan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

Dalam rapat yang digelar selama dua hari tersebut, setidaknya ada dua hal penting yang harus disikapi, termasuk melalui koordinasi dengan lima parpol pendukung lainnya.

Kesiapan pertama berupa pengadaan saksi yang tidak mungkin hanya ditugaskan untuk satu partai, melainkan dengan parpol pendukung seperti Partai Gerindra, PKS, Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Namun jumlah saksi yang dilibatkan tersebut bersifat proporsional yang disesuaikan dengan jumlah kursi di daerah masing-masing.

Kemudian, berdasarkan asumsi pada pilgub sebelumnya, diperlukan adanya penambahan kekuatan dengan menyiapkan pola simpul berbasis TPS.

"Dengan cara itu, PAN akan memberikan sumbangan suara 10 persen dari pemilih yang ada," katanya kepada awak media di Medan.

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khair Harahap mengatakan, dengan adanya keputusan dari pengurus pusat, maka seluruh kader dan pengurus PAN berkewajiban untuk mendukung dan memenangkan pasangan Edy-Ijeck.

Jika sebelumnya ada yang bersimpati pada calon lain, maka bakal calon yang didukung dan harus dimenangkan adalah pasangan Edy-Ijeck.

"Jika kemarin ada yang diluar, mulai hari ini mari kembali ke dalam barisan. Tidak ada kata lain selain harus merapatkan barisan," katanya.

Menurut dia, Sumut membutuhkan pemimpin yang tegas, disiplin, dan memiliki jejak rekam yang baik agar mampu membawa Sumut keluar dari keterpurukan selama ini.

"Itulah alasannya kenapa PAN mendukung pasangan Edy-Ijeck," kata Yahdi Khair.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran Generali Protection (G-PRO) (Foto: Ridwan/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 21 Februari 2018 - 18:20 WIB

Generali Gandeng Bank BTN Berikan Perlindungan Penyakit Kritis Bagi Nasabah KPR

PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia)bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero)kembali meluncurkan Generali Protection (G-PRO).

Ilustrasi Pekerja Pabrik Sarung Tangan Karet (Ist)

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:50 WIB

Industri Sarung Tangan Karet, Dari 40 Pabrik Tersisa 5 Pabrik, Mengerikan!

Isu penutupan pabrik hingga saat ini masih menjadi perbincangan hangat di kalangan para pelaku industri. Harga gas yang tak kunjung turun menjadi pemicu tutupnya beberapa pabrik di Indonesia.

Achmad Widjaja, Wakil Ketua Komite Tetap Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Bidang Industri Hulu dan Petrokimia

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:03 WIB

Kisruh Harga Gas Buat Investor Wait and See, Industri Petrokimia Makin Tak Matang

Investasi sektor petrokimia hingga saat ini masih belum ada perencanaan yang matang. Pasalnya, investor masih menunggu ketegasan pemerintah terkait penurunan harga gas untuk industri.

CEO blanja.com Aulia E Marinto

Rabu, 21 Februari 2018 - 17:00 WIB

Industri UMKM Harus Punya Kreativitas E-Commerce

Ketua Umum Indonesia E-Commerce Association (Idea) Aulia E Marinto mengatakan industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) harus memiliki kreativitas dalam memberdayakan "e-commerce" (perdagangan…

LUNA V Lite

Rabu, 21 Februari 2018 - 16:41 WIB

Fokus ke Produk, LUNA Smartphone Optimis Kuasai Pasar Dalam 3 Tahun

Luna V Lite dengan layar Fullscreen rasio 18:9 mampu menghadirkan kualitas yang sama dengan harga yang cukup fantastis yaitu 1,7 jutaan.