Jelang Sumut 1, PAN Sumut Matangkan Pemenangan Edy-Ijeck

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:27 WIB

Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)
Pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Medan- Partai Amanat Nasional mematangkan persiapan untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Sumatera Utara.

Dalam rapat koordinasi pemenangan di Medan, Jumat, Ketua Tim Pilkada Partai Amanat Nasional (PAN) Sumut Aripay Tambunan mengatakan, pihaknya telah merumuskan langkah-langkah yang dibutuhkan dalam memenangkan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah alias Ijeck.

Dalam rapat yang digelar selama dua hari tersebut, setidaknya ada dua hal penting yang harus disikapi, termasuk melalui koordinasi dengan lima parpol pendukung lainnya.

Kesiapan pertama berupa pengadaan saksi yang tidak mungkin hanya ditugaskan untuk satu partai, melainkan dengan parpol pendukung seperti Partai Gerindra, PKS, Partai Hanura, Partai Golkar dan Partai Nasdem.

Namun jumlah saksi yang dilibatkan tersebut bersifat proporsional yang disesuaikan dengan jumlah kursi di daerah masing-masing.

Kemudian, berdasarkan asumsi pada pilgub sebelumnya, diperlukan adanya penambahan kekuatan dengan menyiapkan pola simpul berbasis TPS.

"Dengan cara itu, PAN akan memberikan sumbangan suara 10 persen dari pemilih yang ada," katanya kepada awak media di Medan.

Ketua DPW PAN Sumut Yahdi Khair Harahap mengatakan, dengan adanya keputusan dari pengurus pusat, maka seluruh kader dan pengurus PAN berkewajiban untuk mendukung dan memenangkan pasangan Edy-Ijeck.

Jika sebelumnya ada yang bersimpati pada calon lain, maka bakal calon yang didukung dan harus dimenangkan adalah pasangan Edy-Ijeck.

"Jika kemarin ada yang diluar, mulai hari ini mari kembali ke dalam barisan. Tidak ada kata lain selain harus merapatkan barisan," katanya.

Menurut dia, Sumut membutuhkan pemimpin yang tegas, disiplin, dan memiliki jejak rekam yang baik agar mampu membawa Sumut keluar dari keterpurukan selama ini.

"Itulah alasannya kenapa PAN mendukung pasangan Edy-Ijeck," kata Yahdi Khair.
 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 25 Mei 2018 - 18:00 WIB

OJK: 24 Pelaku Usaha Pegadaian Sudah Terdaftar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan, baru 24 dari 585 pelaku usaha pegadaian di seluruh Indonesia yang terdaftar dan mendapatkan izin dari otoritas keuangan tersebut.

Sinar Mas Land, Program BBQ (Foto : Anisa Triyuli)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:59 WIB

Sinar Mas Land Buat Program Berantas Buta Al Qur'an di 50 Masjid

Pada bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018, Sinar Mas Land membuat program Berantas Buta Quran (BBQ), di 50 masjid BSD, Tangerang.

Gulai Lemea, Kuliner Khas Ramadan Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu (Ist)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Mencicipi Gulai Lemea, Kuliner Lezat Khas Bengkulu Saat Ramadan

Indonesia, kaya akan keanekaragam kuliner yang lezat seperti kuliner khas Suku Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, yakni Gulai "Lemea" yang saat ini banyak dicari oleh kalangan…

Memasuki pekan kedua Ramadan, Pertamina mencatat konsumsi LPG menunjukkan peningkatan 5% dari rata-rata konsumsi normal.

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:30 WIB

Jelang Lebaran 2018, Pertamina Bentuk Satgas BBM dan LPG

Pertamina memproyeksikan selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 2018 konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji harian secara nasional naik rata-rata 15% bila dibandingkan dengan hari biasanya.

Pengunjung mengamati papan elektronik yang memperlihatkan pergerakan IHSG di gedung BEI (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 25 Mei 2018 - 17:28 WIB

IHSG Jumat Ditutup Menguat 29,20 Poin

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat, ditutup menguat sebesar 29,20 poin seiring dengan kondisi pasar yang mulai pulih.