Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen hasil produksi perusahaan tersebut.

"Ditargetkan awal 2019 diproyeksikan semen Baturaja sudah diproduksi di Kota Jambi," kata Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (Persero), Amrullah di Jambi, Jumat (19/1/2018)

Rencananya proyek pembangunan "cement mill dan "packing plant" akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Johor sehingga dengan proyek tersebut diharapkan kebutuhan semen di wilayah Sumbagsel, Sumbagteng dan ekspor bisa terpenuhi.

Dia mengatakan PT Semen Baturaja mempunyai program jangka panjang untuk mengembangkan industri semen di Provinsi Jambi, yakni mulai dari hulunya di Sarolangun hingga hilirnya di Kota Jambi melalui pembangunan proyek tersebut.

"Kapasitas pabrik semen di Tanjung Johor Kota Jambi itu nantinya sebesar 350 ribu ton per tahun dengan target bisa merebut 40 persen pasar untuk di Provinsi Jambi," kata Amrullah dalam paparannya terkait rencana pembangunan itu.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Jambi, Rd Erwansyah mengatakan dengan adanya proyek pembangunan pabrik semen di daerah ini akan memudahkan masyarakat memperoleh produk semen Baturaja.

Kota Jambi kata Rd Erwansyah,memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Tahun 2017 peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Jambi mencapai 6,81, angka tersebut di atas angka rata-rata nasional atau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 1,23 persen.

"Tentu dengan adanya investasi ini Kota Jambi juga sangat diuntungkan, terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal yang cukup besar," kata Erwansyah menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:34 WIB

Membangunkan Potensi Pangan "Raksasa Tidur" di Selatan Indonesia

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, memetakan persoalan dengan cepat, data baku lahan dan dukungan sarana produksi benih, pupuk khusus…

Foto Doc Kementan

Kamis, 18 Oktober 2018 - 11:20 WIB

Pemerintah Respon Aspirasi dan Beri Solusi Peternak Ayam Petelur

INDUSTRY.co.id -

Blitar - Pemerintah merespon aspirasi petani peternak ayam layer (petelur) mandiri yang mengeluhkan perkembangan harga jagung untuk pakan. Direktur…

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:44 WIB

Rupiah Hari Ini di Level 15.158-15.132

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Di perkirakan Rupiah akan bergerak di kisaran 15.158-15.132. Masih adanya sejumlah sentimen positif, terutama dari dalam negeri cukup membantu…

Kristian Nairn Pemeran 'Hodor' dalam serial permainan HBO, Game of Thrones akan hadir di ICC

Kamis, 18 Oktober 2018 - 10:20 WIB

Tokoh Tokoh Ternama Budaya Pop Dunia Siap Ramaikan ICC 2018

ReedPop melalui Reed Panorama Exhibitions kembali hadirkan para tokoh dan ikon budaya populer dunia hanya di Indonesia Comic Con 2018. Acara tahunan ini akan digelar pada tanggal 27 28 Oktober…

Seminar pariwisata

Kamis, 18 Oktober 2018 - 09:58 WIB

Bangun Potensi Tour Leader di Era Digital

INDUSTRY.co.id -

Jakarta--Dalam rangka mencetak tour leader profesional, Lembaga Bahasa (LB) LIA Pramuka menggelar seminar dan workshop pariwisata bertema Membangun…