Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen hasil produksi perusahaan tersebut.

"Ditargetkan awal 2019 diproyeksikan semen Baturaja sudah diproduksi di Kota Jambi," kata Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (Persero), Amrullah di Jambi, Jumat (19/1/2018)

Rencananya proyek pembangunan "cement mill dan "packing plant" akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Johor sehingga dengan proyek tersebut diharapkan kebutuhan semen di wilayah Sumbagsel, Sumbagteng dan ekspor bisa terpenuhi.

Dia mengatakan PT Semen Baturaja mempunyai program jangka panjang untuk mengembangkan industri semen di Provinsi Jambi, yakni mulai dari hulunya di Sarolangun hingga hilirnya di Kota Jambi melalui pembangunan proyek tersebut.

"Kapasitas pabrik semen di Tanjung Johor Kota Jambi itu nantinya sebesar 350 ribu ton per tahun dengan target bisa merebut 40 persen pasar untuk di Provinsi Jambi," kata Amrullah dalam paparannya terkait rencana pembangunan itu.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Jambi, Rd Erwansyah mengatakan dengan adanya proyek pembangunan pabrik semen di daerah ini akan memudahkan masyarakat memperoleh produk semen Baturaja.

Kota Jambi kata Rd Erwansyah,memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Tahun 2017 peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Jambi mencapai 6,81, angka tersebut di atas angka rata-rata nasional atau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 1,23 persen.

"Tentu dengan adanya investasi ini Kota Jambi juga sangat diuntungkan, terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal yang cukup besar," kata Erwansyah menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Timnas Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia usai menumbangkan Kroasia 4-2 dalam laga final Piala Dunia 2018. (FOTO: @FIFAWorldCup /Twitter)

Senin, 16 Juli 2018 - 01:31 WIB

Prancis Juara Piala Dunia 2018 di Rusia

Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Les Blues menekuk Kroasia 4-2 pada laga final yang digelar di Stadion Luzhniki, Minggu (15/7).

Suasana Nobar Final Piala Dunia di Kementerian PUPR (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Minggu, 15 Juli 2018 - 22:26 WIB

Nobar Final Piala Dunia, Menteri Basuki Jagokan Tim Kroasia

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar acara nonton bareng atau Nonton Bareng Final Piala bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono beserta seluruh jajaran keluarga besar…

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:52 WIB

Piaggio Indonesia Kembali Hadirkan Pameran Mall to Mall

Sebagai kelanjutan dari Strategi Roadmap Premiumisasi, PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan pameran Mall to Mall di Main Atrium Pondok Indah Mall 2, dari tanggal 9 Juli hingga 15 Juli 2018.…

PLTS Ilustrasi (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 20:02 WIB

Tingkatkan Pemanfaatan PLTS, Kementerian ESDM Siapkan Regulasi PLTS Atap

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus mendorong peningkatkan pemanfaatan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

Ilustrasi Migas (ist)

Minggu, 15 Juli 2018 - 19:30 WIB

Kementerian ESDM: Komitmen Pasti Investasi Migas Senilai US$1 Miliar Lebih Besar Dari Tahun Sebelumnya

Sebanyak 25 kontrak migas gross split yang ada, menghasilkan total komitmen pasti investasi sekitar US$1 miliar atau Rp 14 triliun.