Perluas Pasar, Semen Baturaja Bangun Proyek Cement Mill d Jambi

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:21 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Jambi- Perseoran Terbatas Semen Baturaja berencana berinvestasi dengan membangun proyek "cement mill" dan "packing plant" di Kota Jambi, Provinsi Jambi, sebagai upaya memperluas sebaran pasar semen hasil produksi perusahaan tersebut.

"Ditargetkan awal 2019 diproyeksikan semen Baturaja sudah diproduksi di Kota Jambi," kata Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja (Persero), Amrullah di Jambi, Jumat (19/1/2018)

Rencananya proyek pembangunan "cement mill dan "packing plant" akan dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Johor sehingga dengan proyek tersebut diharapkan kebutuhan semen di wilayah Sumbagsel, Sumbagteng dan ekspor bisa terpenuhi.

Dia mengatakan PT Semen Baturaja mempunyai program jangka panjang untuk mengembangkan industri semen di Provinsi Jambi, yakni mulai dari hulunya di Sarolangun hingga hilirnya di Kota Jambi melalui pembangunan proyek tersebut.

"Kapasitas pabrik semen di Tanjung Johor Kota Jambi itu nantinya sebesar 350 ribu ton per tahun dengan target bisa merebut 40 persen pasar untuk di Provinsi Jambi," kata Amrullah dalam paparannya terkait rencana pembangunan itu.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Jambi, Rd Erwansyah mengatakan dengan adanya proyek pembangunan pabrik semen di daerah ini akan memudahkan masyarakat memperoleh produk semen Baturaja.

Kota Jambi kata Rd Erwansyah,memiliki prospek pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. Tahun 2017 peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kota Jambi mencapai 6,81, angka tersebut di atas angka rata-rata nasional atau mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya 1,23 persen.

"Tentu dengan adanya investasi ini Kota Jambi juga sangat diuntungkan, terutama terkait penyerapan tenaga kerja lokal yang cukup besar," kata Erwansyah menambahkan. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI dukung gerakan tanam di daerah

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:36 WIB

BNI dan Kementan Kini Garap Bumi Borneo

Barito Kuala - Kementerian Pertanian Republik Indonesia bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperluas cakupan Program Gerakan Mengawal Musim Tanam Oktober 2018 - Maret 2019…

Menteri Airlangga resmikan Real CoId-Pressed Facility PT Sewu Segar Primatama (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:17 WIB

Didukung Sumber Daya Alam dan Permintaan Domestik, Sektor Mamin Miliki Potensi Pertumbuhan Besar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, Sektor makanan dan minuman Indonesia memiliki potensi pertumbuhan yang besar karena didukung oleh sumber daya alam yang berlimpah dan permintaan…

BRIsyariah berpartisipasi di ISEF

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:16 WIB

BRI Syariah Dorong Perekonomian Melalui Indonesia Sharia Economic Festival 2018

Surabaya - PT Bank BRIsyariah Tbk atau BRIsyariah sebagai bank syariah ritel modern kembali hadir dan berpartisipasi di acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) untuk yang kelima kalinya.…

Direktur Utama BAV Muhamad Siddik Heruwibowo (Foto Dok Bahana)

Rabu, 12 Desember 2018 - 14:13 WIB

Bahana Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 100 Miliar

Demi meningkatkan akses pelaku usaha menengah kecil dan mikro kepada pembiayaan, PT Bahana Artha Ventura (BAV) terus berupa memperluas jaringan kepada sejumlah badan usaha milik negara (BUMN)…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat menyampaikan sambutan dalam acara penghargaan Industri Hijau (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 12 Desember 2018 - 13:40 WIB

Penerapan Industri Hijau Mampu Hemat Energi Sebesar Rp1,8 Triliun dan Air Mencapai Rp 27 Miliar

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto mengatakan, hasil assessement penghargaan industri hijau tahun 2018, diperoleh penghematan energi sesebesar Rp 1,8 miliar dan air sebesar Rp 27 miliar.