Fundamental Ekonomi Nasional Kuat, Kinerja IHSG Tahun Politik Positif

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 20:16 WIB

Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)
Bursa Efek Indonesia (Foto Rizki Meirino)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Bursa Efek Indonesia optimistis kinerja indeks harga saham gabungan pada 2018 yang merupakan tahun politik akan tetap membukukan hasil positif.

"Secara historis pada tahun politik sebelumnya, market kita tidak terpengaruh dengan situasi itu. Jadi kita berharap juga terjadi pada tahun ini dan 2019," ujar Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat di Jakarta, Jumat (19/1/2018)

Ia mengatakan bahwa dengan fundamental ekonomi nasional yang kuat maka diharapkan juga kinerja industri pasar modal dapat lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Dan investor akan tetap menempatkan dana investasi di dalam negeri.

Ia menambahkan bahwa fokus pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur hingga pendidikan akan memberikan efek positif jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Kendati demikian, ia mengharapkan, stabilitas politik dan keamanan negara dapat terjaga, itu akan menambah kepercayaan kepada investor untuk menempatkan dana investasinya di dalam negeri.

Sementara itu dalam Riset Reliance Sekuritas Indonesia, dipaparkan, kondisi politik dan keamanan diyakini masih akan kondusif hingga menjelang Pemilu 2019 mendatang. Secara umum pasar saham dan surat utang (obligasi) di dalam negeri masih dapat melanjutkan kinerja positifnya.

Dikemukakan juga, agenda penting di dalam negeri pada periode 2018-2019 diantaranya Asian Games pada Agustus 2018, pertemuan IMF dan Bank Dunia pada Oktober 2018, dan Pemilu Presiden pada 2019, berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menyatakan PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung pailit karena dinilai gagal membayar utang.

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:32 WIB

Perusahaan Teh Legendaris Sariwangi Divonis Pengadilan Bangkrut

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) menyatakan PT Sariwangi Agricultural Estate Agency (SAEA) dan PT Maskapai Perkebunan Indorub Sumber Wadung pailit karena dinilai gagal membayar utang.

BNI Pecahkan Rekor MURI, Ajak 3.500 Pelajar Belajar Perbankan Serentak (Foto Rino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:31 WIB

BNI Pecahkan Rekor MURI, Ajak 3.500 Pelajar Belajar Perbankan Serentak

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, melalui salah satu Kantor BNI Wilayah Kemayoran mengajak sekitar 3.500 pelajar Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama untuk mengunjungi salah…

Direktur Metland Olivia Surodjo dan Head of Residential Keppel Land Indonesia Supardi Ang menunjukan maket The Riviera

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:17 WIB

Metland-Keppel Land Luncurkan Rumah Tapak Senilai Rp 10 Miliar

Pengembang properti, PT Metropolitan Land (Metland)Tbk melakukan join operation (JO) bersama dengan pengembang Singapura, Keppel Land Limited untuk pengembangan tahap ketiga proyek perumahan…

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:04 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Kualitas Layanan Data Center & Cloud

Lintasarta berhasil meraih penghargaan untuk kategori Best Improved Data Technoloy Governance & AI untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics…

Homestay - foto IST

Jumat, 19 Oktober 2018 - 08:55 WIB

Homestay di Danau Toba Akan Berstandar ASEAN

Pengembangan kawasan Danau Toba sebagai satu dari 10 destinasi prioritas memiliki potensi pariwisata yang besar. Dari sisi amenitas, Pengembangan homestay berstandart Asean terus dikebut. Goalnya…