Jelang Jabar 1, Tb Hasanuddin Berjanji Tingkatan Produktifitas Pangan

Oleh : Herry Barus | Jumat, 19 Januari 2018 - 17:25 WIB

Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)
Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Calon Gubernur Jawa Barat Tubagus Hasanuddin yang akrab disapa Kang Hasan mengatakan dirinya akan meningkatkan ekonomi kerakyatan, salah satunya melalui peningkatan produktivitas pangan, seperti beras, sehingga kedaulatan pangan di Jabar bisa terwujud.

"Prinsipnya harga bahan pokok harus kebeli oleh rakyat Jawa Barat," kata Kang Hasan usai melakukan blusukan ke Pasar Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jumat (19/1/2018)

Kang Hasan dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, menyebutkan, kebijakan impor yang selama ini dilakukan perlu dipertimbangkan kembali mengingat potensi besar yang dimiliki Jawa Barat akan mampu mewujudkan swasembada pangan serta kesejahteraan masyarakatnya pun terjamin.

"Produksi beras harus ditingkatkan, rakyat Jawa Barat harus makan dari produksi sendiri, kalau bisa beras impor di pertimbangkan ulang karena berpengaruh terhadap pasar dan kesejahteraan petani," ujarnya.

Kabupaten Majalengka merupakan salah satu daerah produktif di Jawa Barat, dimana produksi beras bisa mencapai 750 ribu ton per tahun yang melebihi kebutuhan masyarakat Majalengka per tahunnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.