Film Juara Festival Sinema Australia Indonesia 2018 Segera Tayang di Kedubes Australia

Oleh : Dina Astria | Jumat, 19 Januari 2018 - 12:25 WIB

Festival Sinema Australia dan Indonesia (FSAI) 2018.
Festival Sinema Australia dan Indonesia (FSAI) 2018.

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI) 2018 hadir kembali bulan ini, dengan judul-judul juara dari Australia dan film-film baru karya sineas Indonesia yang baru muncul.

Festival film yang diadakan langsung oleh Kedutaan Besar Australia ini, mengedepankan film-film terbaik dari Australia dan Indonesia. Untuk pertama kalinya, FSAI akan diselenggarakan secara serentak di Jakarta, Surabaya, Makassar dan Denpasar, pada 25 – 28 Januari.

Festival akan dibuka dengan pemutaran film “Ali’s Wedding”, sebuah film drama-komedi tentang seorang pria Muslim Australia yang terjebak antara kewajiban pada keluarga dan mengikuti kata hatinya. Penulis dan pemeran utama film ini, Osamah Sami akan menyapa para pecinta film di Jakarta dan Denpasar. 

Enam film pendek Indonesia juga akan tayang di FSAI 2018 sebagai finalis kompetisi film pendek. Pemenang kompetisi akan mendapat kesempatan mengunjungi Melbourne International Film Festival di bulan Agustus tahun ini.

Sutradara asal Australia, Rhiannon Bannenberg dan produser Steve Jaggi juga akan bergabung dalam FSAI 2018 untuk menghadirkan film remaja mereka “Rip Tide” yang menampilkan bintang Disney, Debby Ryan.

Film-film Australia lain yang akan tampil termasuk “Killing Ground”, “Red Dog: True Blue”, “Dance Academy”, “Other Life” dan film pendek “Sol Bunker”. =

Rangkaian film dalam festival tahun ini, yang didukung oleh QANTAS, termasuk film “Marlina the Murderer in Four Acts” karya sutradara Indonesia dan alumni Australia, Mouly Surya, serta dua judul yang diadaptasi dari buku karya alumnus Australia “Melbourne Rewind” dan “Melawan Takdir”. 

“Film adalah medium yang sangat bagus bagi dua negara kita untuk saling belajar dan kami bangga bisa menayangkan, bukan hanya film-film Australia, tetapi juga karya-karya alumni Australia dari Indonesia yang berprestasi. Kami senang bisa mendukung pengembangan sineas-sineas yang baru muncul melalui kompetisi film pendek kami. Selamat kepada para finalis dan semoga sukses,” kata Kuasa Usaha Australia untuk Indonesia,Allaster Cox.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:20 WIB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kantongi Tiket Capres 2019

Partai Gerindra menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto, telah memperoleh "tiket" menjadi calon presiden RI dari seluruh partai koalisi.

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:18 WIB

Kadin Lampung Tawarkan Pembentukan Tim Percepatan Bandara Internasional Radin Inten II

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung (Pemprov) menawarkan pembentukan Tim Percepatan Internasional Bandara Radin Inten II kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Official store Unilever Indonesia di Bukalapak

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:13 WIB

Bukalapak Luncurkan Official Store Unilever Indonesia

Bukalapak sebagai online marketplace terbesar di Indonesia, hari ini meluncurkan Official Store Unilever Indonesia. Para pengguna produk Fast Moving Consumer Goods atau FMCG dari brand ternama,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:00 WIB

Sidak di Karantina Surabaya, Mentan Cek Kemudahan Perijinan dan Disiplin Pegawai

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan sidak pada hari ini Senin (16/7/2018) di Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, di Juanda, Surabaya, Jawa Timur - terletak kurang lebih…

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Selasa, 17 Juli 2018 - 10:56 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Akan Komisioning Launcher Gantry untuk Erection Steel Box Girder

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan menggunakan launcher gantry sebagai alat erection steel box girder. Sebelumnya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol…