Antam Targetkan Penjualan Sebesar Rp 12 Triliiun Pada Tahun Ini

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 09:35 WIB

Ilustrasi Emas (Dok-Antam)
Ilustrasi Emas (Dok-Antam)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Aneka Tambang Tbk atau Antam menargetkan perolehan penjualan sepanjang tahun ini sebesar Rp12 triliun. 

"Emas masih menjadi kontribusi terbesar terhadap penjualan Antam di mana pada tahun ini sebanyak 24 ton emas akan dijual dengan perkiraan produksi dari tambang Pongkor dan Cibaliung 2 ton," kata Direktur Utama Arie Prabowo Arieotedjo usai peluncuran Emas Batangan Spesial Edisi Tahun Baru Imlek 2569 di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Ia optimistis penjualan emas tersebut dapat terealisasi dengan baik sepanjang tahun ini, tanpa adanya pasar ekspor baru. Saat ini, ekspor emas Antam dilakukan ke negara-negara seperti Jepang, Singapura, dan Thailand.

Untuk menggenjot penjualan emas, perseroan berencana bekerja sama dengan para pelaku bisnis dengan konsep reseller. Sebelum memulai kerja sama, manajemen bakal melakukan uji kemampuan seberapa banyak emas yang dijual oleh calon mitra.

Pada 2017, Antam memproyeksi capaian penjualan di atas Rp10 triliun atau lebih besar dari realisasi tahun sebelumnya Rp9,1 triliun. Al hasil, laba bersih pun diperkirakan bertumbuh sepanjang tahun lalu. 

"Pada tahun lalu, kita berhasil menjual sebanyak 11,7 ton emas atau setara dengan Rp7 triliun," sambungnya.

Ia melanjutkan, penjualan emas selama 2017 lebih banyak dilakukan di pasar domestik. Sementara produksi emas di tambang Pongkor dan Cibaliung pada tahun tersebut sebanyak 1,9 ton. 

Pada kesempatan serupa, Direktur Pemasaran Tatang Hendra menambahkan, Antam akan meluncurkan emas batangan batik seri dua pada tahun ini.

"Hal ini mengingat kesuksesan penjualan emas batangan batik beberapa tahun silam. Nantinya, emas batangan batik ini akan memiliki kualitas dan produksi lebih baik lagi," ujar Tatang. (imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pendaftar CPNS

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:23 WIB

Tenaga Pendidik dan Maritim Perioritas Rekrutmen PNS

NDUSTRY.co.id -Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, proporsi terbesar formasi CPNS tahn 2018 -2024 akan difokuskan untuk jabatan-jabatan…

Bank BRI. (Irvan AF/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:17 WIB

Bank BRI Gandeng Kemenpan RB Fasilitasi BRI Corporate Card

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berkomitmen dalam memfasilitasi kemudahan transaksi perbankan di lingkup kementerian maupun lembaga. Kali ini Bank BRI bekerja…

Ilustrasi pelayanan Jamkrindo. (Foto: Istimewa)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:13 WIB

Direksi Perum Jamkrindo Berkunjung Ke Kantor Redaksi Kompas

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Direksi Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto ditemani oleh Direktur Binis Penjaminan Perum Jamkrindo Amin Mas'udi, Direktur Operasional…

Jaringan ATM BRI (Foto st)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:07 WIB

Bank BRI Tangani Jasa Keuangan Pupuk Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., bersama dengan PT. Pupuk Indonesia (Persero) dan Group kembali memperkuat kerjasama bisnis berupa penanandatanganan Nota…

Gedung Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB)(setkab.go.id)

Rabu, 23 Mei 2018 - 06:01 WIB

Corporate Card Permudah Transaksi dan Pembayaran PNS PANRB

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kementerian PANRB bekerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan Corporate Card atau BRI Card. BRI Card tersebut berfungsi sebagai pengganti uang…