Ricky Putra Globalindo Operasikan Pabrik Baru di Tegal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 08:58 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) telah mengoperasikan pabrik yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Pabrik baru hasil relokasi dari pabrik sebelumnya yang berada di Bogor ini berkapasitas hingga 5 ribu lusin perbulan.

"Tahap awal, kapasitas produksi belum maksimal, karena masih tahap percobaan. Pabrik hasil relokasi dari Bogor ini memiliki kapasitas produksi hingga 5.000 lusin per bulan," kata Direktur Ricky Putra Globalindo, Tirta Heru Citra kepada pers di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Masih minimnya produksi pabrik tersebut, membuat penyerapan pekerja baru sebanyak 100 orang. Bila sudah beroperasi penuh pabrik yang menelan investasi sebesar Rp1 miliar ini dapat mempekerjakan 300 orang.

Status pabrik Tegal Ricky Putra adalah sewa selama tiga tahun. Guna mendukung operasional pabrik, Ricky Putra memanfaatkan mesin produksi pakaian dalam cadangan sebanyak 300 unit yang diambil dari pabrik lama di Bogor.

Selain di Tegal, Ricky Putra tercatat mempunyai dua pabrik lain. Lokasinya berada di Cicalengka, Bandung dengan kapasitas produksi mencapai 60.000 bales yarn per tahun serta pabrik yang berlokasi di Bogor yang mampu memproduksi 30.000 potong pakaian dalam pria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…