Ricky Putra Globalindo Operasikan Pabrik Baru di Tegal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 08:58 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) telah mengoperasikan pabrik yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Pabrik baru hasil relokasi dari pabrik sebelumnya yang berada di Bogor ini berkapasitas hingga 5 ribu lusin perbulan.

"Tahap awal, kapasitas produksi belum maksimal, karena masih tahap percobaan. Pabrik hasil relokasi dari Bogor ini memiliki kapasitas produksi hingga 5.000 lusin per bulan," kata Direktur Ricky Putra Globalindo, Tirta Heru Citra kepada pers di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Masih minimnya produksi pabrik tersebut, membuat penyerapan pekerja baru sebanyak 100 orang. Bila sudah beroperasi penuh pabrik yang menelan investasi sebesar Rp1 miliar ini dapat mempekerjakan 300 orang.

Status pabrik Tegal Ricky Putra adalah sewa selama tiga tahun. Guna mendukung operasional pabrik, Ricky Putra memanfaatkan mesin produksi pakaian dalam cadangan sebanyak 300 unit yang diambil dari pabrik lama di Bogor.

Selain di Tegal, Ricky Putra tercatat mempunyai dua pabrik lain. Lokasinya berada di Cicalengka, Bandung dengan kapasitas produksi mencapai 60.000 bales yarn per tahun serta pabrik yang berlokasi di Bogor yang mampu memproduksi 30.000 potong pakaian dalam pria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Jembatan Ampera Palembang

Selasa, 17 Juli 2018 - 23:02 WIB

Kementerian PUPR Rehabilitasi Jembatan Ampera Palembang

Jembatan Ampera yang dibangun tahun 1962 dan selesai tahun 1965 tersebut memiliki panjang 1.177 meter dan lebar 22 meter.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung (Foto Ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 20:00 WIB

Ini Nama-Nama Menteri Kabinet Kerja Berpartisipasi Nyaleg

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja dan pejabat di lingkungan kepresidenan akan ikut berpartisipasi sebagai calon anggota legislatif pada pemilihan…

Wapres Jusuf Kalla (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:35 WIB

Cawapres Jokowi 2019 Harus Mampu Tingkatkan 15 Persen Suara

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan calon pendamping Joko Widodo dalam Pemilu 2019 harus dapat mendongkrak perolehan suara minimal 15 persen.

Danu Wicaksana, CEO TCASH (kiri) - (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 19:09 WIB

Buka Layanan Lintas Operator, Ini Tiga Keunggulan TCASH Wallet

TCASH secara resmi telah membuka layanan aplikasi TCASH wallet untuk seluruh operator telekomunikasi. Pelanggan lintas operator dapat menikmati beragam layanan transaksi non-tunai TCASH dengan…

Ilustrasi Jalan Tol (ist)

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:55 WIB

BNI Beri Tambahan Kredit Jalan Tol Manado-Bitung

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk turut membiayai Proyek Jalan Tol Ruas Manado-Bitung, Sulawesi Utara, dengan memberikan tambahan fasilitas kredit modal kerja (KMK) dana talangan tanah…