Ricky Putra Globalindo Operasikan Pabrik Baru di Tegal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 08:58 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) telah mengoperasikan pabrik yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Pabrik baru hasil relokasi dari pabrik sebelumnya yang berada di Bogor ini berkapasitas hingga 5 ribu lusin perbulan.

"Tahap awal, kapasitas produksi belum maksimal, karena masih tahap percobaan. Pabrik hasil relokasi dari Bogor ini memiliki kapasitas produksi hingga 5.000 lusin per bulan," kata Direktur Ricky Putra Globalindo, Tirta Heru Citra kepada pers di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Masih minimnya produksi pabrik tersebut, membuat penyerapan pekerja baru sebanyak 100 orang. Bila sudah beroperasi penuh pabrik yang menelan investasi sebesar Rp1 miliar ini dapat mempekerjakan 300 orang.

Status pabrik Tegal Ricky Putra adalah sewa selama tiga tahun. Guna mendukung operasional pabrik, Ricky Putra memanfaatkan mesin produksi pakaian dalam cadangan sebanyak 300 unit yang diambil dari pabrik lama di Bogor.

Selain di Tegal, Ricky Putra tercatat mempunyai dua pabrik lain. Lokasinya berada di Cicalengka, Bandung dengan kapasitas produksi mencapai 60.000 bales yarn per tahun serta pabrik yang berlokasi di Bogor yang mampu memproduksi 30.000 potong pakaian dalam pria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 Sutopo Purwo Nugroho, Humas BNPB

Kamis, 17 Januari 2019 - 09:00 WIB

Industri Pariwisata Rentan Terganggu Bencana

Kepala Pusat Data, Informasi dan Hubungan Masyarakat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan industri pariwisata sangat rentan terganggu oleh bencana apabila…

Pesawat Citilink / https://www.citilink.co.id

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:55 WIB

Maskapai Digital, Maskapai Citilink Luncurkan Wifi Gratis

Maskapai Citilink Indonesia meluncurkan wifi gratis dalam penerbangan (wifi on board) rute Jakarta-Denpasar QG 684.

PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:47 WIB

IHSG Akan Tertekan Pada Perdagangan Hari Ini

Jakarta - Secara teknikal IHSG bergerak terkonsolidasi cenderung negatif dengan pola northern star dengan indikasi terkoreksi jangka pendek. Indikator Stochastic bergerak pada area overbought…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:28 WIB

Tema Debat Capres Perdana Tentang Korupsi, Hak Asasi dan Terorisme

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat perdana debat calon presiden dan wakil presiden yang berkompetisi dalam pemilihan umum 2019 pada Kamis malam (17/1/2019)

Ekonom Universitas Gadjah Mada A. Tony Prasetiantono (Foto Ist)

Kamis, 17 Januari 2019 - 08:15 WIB

Berita Duka, Ekonom Tony Prasetiantono Meninggal Dunia

Tony Prasetiantono, Ekonom yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM), meninggal dunia pada Rabu (16/1/2019) pukul 23.30 WIB di Jakarta.