Ricky Putra Globalindo Operasikan Pabrik Baru di Tegal

Oleh : Hariyanto | Jumat, 19 Januari 2018 - 08:58 WIB

PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
PT Ricky Putra Globalindo Tbk (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Ricky Putra Globalindo Tbk (RICY) telah mengoperasikan paik yang berlokasi di Tegal, Jawa Tengah. Paik baru hasil relokasi dari paik sebelumnya yang berada di Bogor ini berkapasitas hingga 5 ribu lusin perbulan.

"Tahap awal, kapasitas produksi belum maksimal, karena masih tahap percobaan. Paik hasil relokasi dari Bogor ini memiliki kapasitas produksi hingga 5.000 lusin per bulan," kata Direktur Ricky Putra Globalindo, Tirta Heru Citra kepada pers di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Masih minimnya produksi paik tersebut, membuat penyerapan pekerja baru sebanyak 100 orang. Bila sudah beroperasi penuh paik yang menelan investasi sebesar Rp1 miliar ini dapat mempekerjakan 300 orang.

Status paik Tegal Ricky Putra adalah sewa selama tiga tahun. Guna mendukung operasional paik, Ricky Putra memanfaatkan mesin produksi pakaian dalam cadangan sebanyak 300 unit yang diambil dari paik lama di Bogor.

Selain di Tegal, Ricky Putra tercatat mempunyai dua paik lain. Lokasinya berada di Cicalengka, Bandung dengan kapasitas produksi mencapai 60.000 bales yarn per tahun serta paik yang berlokasi di Bogor yang mampu memproduksi 30.000 potong pakaian dalam pria.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian Haris Munandar (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 19:07 WIB

Jurus Jitu Kemenperin Wujudkan Indonesia Kuat

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terus berperan aktif mewujudkan Indonesia Kuat melalui peningkatan produktivitas dan daya saing industri potensial di dalam negeri.

BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

Kamis, 20 September 2018 - 18:35 WIB

Perkuat Bisnis Perusahaan, BGR Jalin Kerjasama dengan AirNav Indonesia

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero), Badan Usaha Milik Negara (BUMN) penyedia jasa logistik menandatangani nota kesepahaman dengan Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia…

Beras (Foto/Rizki Meirino)

Kamis, 20 September 2018 - 17:38 WIB

Menunggu Data BPS untuk Masalah Impor Beras

INDUSTRY.co.id

Jakarta – Polemik impor beras medium antara Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Budi Waseso (Buwas) dan…

Direksi Radana Bhaskara Finance

Kamis, 20 September 2018 - 15:59 WIB

Radana Bhaskara Finance Dapat Warning Credit Watch Negatif

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - PT Radana Bhaskara Finance peringkat dan medium term notes MTN II 2016 seri A,B,C, MTN I 2017 seri A,B,C dan MTN II 2018 menjadi idBBB dari…

Menteri Perindustrian Airlangga hartarto saat menerima pelakat penghargaan opini WTP yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Dok. Kemenperin)

Kamis, 20 September 2018 - 15:45 WIB

Lagi, Kemenperin Gondol Penghargaan Opini WTP Lima Tahun Berturut-Turut

Pemerintah kembali memberikan penghargaan kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) yang dinilai mampu konsisten mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas audit laporan keuangan…