Ini, Empat Destinasi Wisata Ramah Anak dan Edukatif di Bandung

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 19 Januari 2018 - 08:00 WIB

Floating Market Lembang, Bandung (Foto:javawisata.com)
Floating Market Lembang, Bandung (Foto:javawisata.com)

INDUSTRY.co.id, Bandung - Akhir pekan, menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk berlibur dengan keluarga atau para sahabat untuk menikmati hiburan dan melepaskan penat setelah seminggu telah bekerja. Saat ini, banyak sekali destinasi wisata yang ramah untuk anak seperti di Bandung.

Tempat wisata ramah anak harus memiliki destinasi wisata yang inspiratif, edukatif, aman, dan luas. Jika Anda butuh rekomendasi, ini, empat destinasi wisata yang ramah anak di Bandung.

 1. Floating Market Lembang

Anda pasti sudah tidak asing dengan nama Floating Market Lembang. Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau, Anda dan keluarga bisa berfoto dan berwisata kuliner sepuasnya. Selain mencicipi makanan khas Bandung, di sini juga terdapat banyak wahana dan taman bermain ramah anak yang sudah pasti aman dan menyenangkan untuk si kecil.

Di sini, Anda bisa menaiki Kereta Air untuk berkeliling danau di area Floating Market Lembang dan memberi makan ikan. Selain Kereta Air, ada juga Taman Kelinci yang dibangun dengan cantik. Di area rerumputan yang dihiasi dengan terowongan-terowongan kecil, anak-anak bisa bermain dan memberi makan kelinci.

2. Teropong Bintang dan Observatorium Bosscha

Di Observatorium Bosscha, Anda dan keluarga bisa melihat bintang-bintang di langit dengan jelas melalui teropong. Beberapa jenis teropong bintang yang ada di Bosscha, di antaranya adalah Teleskop Zeiss untuk mengamati planet, Teleskop Schmidt Bima Sakti untuk mempelajari Bima Sakti, dan Telespon Refraktor Bamberg untuk mengukur seberapa terang sebuah bintang.

Selain melihat bintang, tentu saja anak-anak dapat belajar mengenai benda-benda ruang angkasa. Apalagi, ada pemandu yang siap menjawab semua pertanyaan seputar benda-benda angkasa, teropong bintang, dan hal-hal berbau astronomi lainnya.

3.  Museum Geologi

Museum Geologi adalah salah satu monumen bersejarah dan peninggalan nasional. Di dalam museum ini, Anda dan keluarga bisa melihat berbagai hal yang berhubungan dengan geologi, mulai dari fosil, batuan, sampai berbagai jenis mineral. Semua temuan di dalam museum dikumpulkan sejak tahun 1850.

Selain melihat-lihat fosil dan batuan alam, di Museum Geologi, anak-anak bisa mengetahui bagaimana kehidupan awal di muka bumi ini dan melihat sejarah pembentukan Danau Bandung yang melegenda. Anak-anak juga akan melihat bagaimana perkembangan evolusi manusia purba dan mempelajari cara hidup para manusia purba tersebut.

4. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani

Tempat wisata Taman Lalu Lintas berada di jantung kota Bandung. Tempat wisata ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi yang menghibur, ramah anak, dan mengedukasi. Di sini, anak-anak akan belajar berbagai rambu lalu lintas. Anda juga bisa mengajarkan anak-anak untuk mengendarai kendaraan mini dan menyusuri jalur buatan yang aman dan dilengkapi berbagai rambu lalu lintas.

Berwisata di Bandung bersama keluarga tentu lebih menyenangkan apabila menginap di hotel yang nyaman dengan harga tak menguras kantong. Jika Anda mencari hotel murah di Bandung, bukalah situs web Airy Rooms atau unduh aplikasinya lewat App Store atau Play Store. Sebagai jaringan hotel terbesar di Indonesia yang bekerja sama dengan banyak partner hotel, Airy Rooms memudahkan Anda menemukan kamar hotel dengan fasilitas yang memadai.

Di setiap kamar, Anda akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas seperti TV layar datar, tempat tidur yang nyaman, peralatan mandi yang higienis, water heater, Wi-Fi dan air minum gratis, serta AC. Sistem pembayaran di Airy Rooms aman dan praktis karena Anda bisa membayarnya lewat transfer bank atau kartu kredit. Tunggu apa lagi? Ayo liburan ke Bandung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi obligasi

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:09 WIB

Obligasi Dalam Negeri Dalam Bayang AS

INDUSTRY.co.id -

Jakarta - Tidak jauh berbeda dengan sebelumnya dimana pergerakan imbal hasil obligasi AS yang masih mengalami peningkatan seiring dengan hasil FOMC…

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:05 WIB

Pembangunan Duplikasi Jembatan Surabaya di Pulau Lombok Perlancar Jalur Logistik Mataram-Lombok Tengah

Pembangunan duplikasi jembatan tersebut akan memperlancar transportasi terutama angkutan barang logistik dari Mataram serta Kabupaten Lombok Barat menuju Lombok Tengah, Lombok Timur atau sebaliknya.

Pembangunan jalan tol (Ist)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Tol Serang-Panimbang Mulai Pengerjaan Betonisasi

Pembangunan jalan tol Serang-Panimbang sepanjang kurang lebih 83 Kilometer, sebagian sudah mulai memasuki tahap bentonisasi pada seksi pertama di sekitar Kecamatan Walantaka Kota Serang.

Chris Kanter Sebagai Direktur Utama Indosat Ooredoo (Foto Rizki Meirino)

Jumat, 19 Oktober 2018 - 10:00 WIB

Indosat Ooredoo Siapkan Belanja Modal Senilai Rp30 Triliun

Direktur Utama Indosat Ooredoo Chris Kanter mengatakan perseroan menyiapkan belanja modal lebih dari dua miliar dolar AS atau setara Rp30 triliun(kurs Rp15.000 per dolar AS).

Jumat, 19 Oktober 2018 - 09:56 WIB

Ajang Dangdut Academy Asia Kembali Digelar Indosiar

Ajang kompetisi pencarian bakat musik dangdut yang melibatkan beberapaa negara di Asia , Dangdut Academy (DA) Asia kembali digelar untuk yang keempat kalinya oleh stasun televisi Indosiar. Bisa…