Kang Hasan: Nasi Jamblang Favorit Saya

Oleh : Herry Barus | Kamis, 18 Januari 2018 - 17:24 WIB

Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)
Tb Hasanuddin (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Cirebon- Makanan Khas Cirebon Nasi Jamblang menjadi makanan favorit Calon Gubernur Jawa Barat Tb. Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan. Ia pun tak ingin melewatkan makanan khas yang dibungkus dengan daun jati itu saat melakukan kunjungan ke Kota Cirebon, Kamis, (18/1/2018).

Hasanuddin mengaku sering menyantap makanan lezat tersebut saat bepergian ke Cirebon.

"Kalau dari mana-mana daerah Cirebon saya makan disini biasanya," ungkapnya sesaat sebelum menyantap makanannya di Nasi Jamblang Mang Dul. Cirebon.

Hasanuddin juga sempat bertanya pada pengelola rumah makan tersebut terkait omset jualan Nasi Jamblang yang menurutnya harus dikenalkan secara luas ke masyarakat. Ia yakin Nasi Jamblang punya nilai kedaerah yang cukup tinggi apabila dikelola secara kreatif.

"Sehari berapa orang yang datang?" tanyanya kepada pengelola.

"Alhamdulillah ada aja pak, cukup ramai" ungkap pengelola tersebut.

Pada kesempatan itu, Hasanuddin sempat menyapa para pengunjung yang juga sedang menikmati makanan khas Cirebon itu. Nama jamblang sendiri konon berasal dari sebuah nama desa di sebelah barat kota Cirebon, yakni desa Jamblang, Jamblang, Cirebon.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Kepala BNPT Tegaskan Aksi Teror Bukan Rekayasa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Suhardi Alius menegaskan bahwa aksi teror yang beberapa kali terjadi bukanlah hasil rekayasa sebagaimana dipropagandakan di media…

Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018. Perumnas sebagai peserta dipameran IPEX 2018 distand No.24 Hall A JCC

Minggu, 23 September 2018 - 07:00 WIB

Hadir di IPEX 2018, Perumnas Andalkan Hunian Terintegrasi Transportasi

Pengembang plat merah atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berbentuk Perusahaan Umum (Perum) ini tetap fokus memasarkan rumah subsidi di ajang pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2018.

Apartemen di Jakarta (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:33 WIB

Lima Pilihan Hunian di Bawah Rp 250 Juta

Jangan pernah berhenti untuk berjuang untuk memiliki rumah, kendati harga rumah setiap tahunnya selalu naik, bagi mereka pembeli rumah pertama sebaiknya jangan pernah menunda untuk membeli rumah…

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 23 September 2018 - 06:30 WIB

Capres Prabowo Tegaskan, Jangan Jadi Antek Asing

Calon Presiden RI nomor urut 2, Prabowo Subianto mengingatkan bahwa bangsa Indonesia harus berdaulat di negaranya sendiri dan jangan menjadi antek asing.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto (Foto Dok KPU)

Minggu, 23 September 2018 - 06:00 WIB

Ingin Indonesia Sejahtera, 300 Purnawirawan Jenderal Dukung Prabowo-Sandiaga

Sebanyak 300 purnawirawan jenderal memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil nomor urut dua, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, dalam Pemilihan Presiden 2019.