Enam Film Korea Ber-Genre Melodrama Family yang Wajib Kamu Tonton!

Oleh : Dina Astria | Kamis, 18 Januari 2018 - 12:30 WIB

Film Melodrama-Family Korea, Daddy You Daughter Me. (Foto Ist)
Film Melodrama-Family Korea, Daddy You Daughter Me. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Korea Selatan, tidak hanya terkenal dengan KDrama (sebutan drama korea) saja. Dari segi perfilm-an, Korea Selatan ternyata juga sangat unggul. Banyak sekali film asal negeri ginseng ini yang sangat menarik.

Di Korea Selatan, banyak sekali film ber-genre melodrama-family. Alur cerita yang tak terduga dan sukses membawa emosi penonton hanyut dalam film menjadi nilai plus mengapa film-film ber-genre ini wajib kamu tonton. Tidak hanya menampilkan cerita tentang sebuah keluarga, tapi di setiap film-film Korea mempunyai pesan yang menyentuh hati. Berikut enam film ber-genre melodrama-family yang wajib kamu tonton.

1. My Last Love (2017)

Film arahan sutradara Jin Kwang Yo menceritakan seorang ayah bernama Kim Bo Yong yang sangat sibuk dengan pekerjaan di kantornya. Sering kali setelah menghadiri acara kantor, sang ayah selalu membawa bosnya yang dalam keadaan mabuk pulang ke rumah. Sang istri yang bernama Hwa-Yeon selalu mengeluh bahwa ia tidak pernah menghabiskan banyak waktu untuk keluarganya. Kedua anak kembarnya Woo Joo dan Dal Nim sangat tidak menyukai keadaan seperti itu yang sering diulangi oleh ayahnya. Dari semua hal, hanya anak termudanya Byoel Nim yang menjadi sumber kebahagiaan Kim Bo Yong. Hingga suatu ketika, kehidupan Kim Bo Yong berubah setelah ia didiagnosa mengidap penyakit.

Film ini diperankan oleh Sung Ji Ru, Jeon Mi Sun, Kwon So Hyun, Yang Hong Seok dan Lee Ye Won.

2. Daddy You, Daughter Me (2017)

Permasalahan pada film ini mungkin terjadi di setiap keluarga. Menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Do Yeon yang sedang beranjak dewasa. Semakin ia bertumbuh dewasa, hubungannya dengan ayahnya semakin tidak baik dan jauh. Ia benci dan kesal karena ayahnya selalu mengomelinya untuk belajar. Ditambah lagi, karena ayahnya yang sibuk mencari nafkah untuk keluarganya. Hingga pada suatu hari, kecelakaan menimpa keduanya. Dan mereka terbangun dengan jiwa yang tertukar. Jiwa sang anak ada pada ayahnya, begitu sebaliknya. Pada akhirnya, mereka menemukan hikmah dibalik kejadian jiwa tertukarnya ini.

Film ini diperankan oleh aktris cantik Jung So Min dan aktor senior Yoo Je Moon.

3. Canola (2016)

Film ini menceritakan seorang nenek dan cucunya (Hye Ji) yang hidup bahagia di desa. Hingga pada suatu hari, cucu dari nenek menghilang. Sang nenek mengalami depresi atas kehilangan cucu kecilnya yang manis. Beberapa tahun kemudian, Hye Ji akhirnya bertemu dengan sang nenek dan tinggal kembali bersama nenek. Tetapi ada yang aneh dengan Hye Ji yang sekarang, bukan seperti Hye Ji yang neneknya kenal. Hye Ji yang mempunyai bakat melukis dengan sangat sempurna ingin memberikan kebenaran kepada sang nenek melalui gambar yang ia lukis. Sampai akhirnya, sosok Hye Ji yang sebenarnya terungkap.

Film yang mempunyai rating film IMDb  7,6/10 ini diperankan oleh Youn Yuh Jung, Kim Go Eun, Ryu Joon Yoel,  Minho SHINee dan Park Min Ji. Alur cerita yang tak terduga dan penghayatan para pemain menjadikan film ini salah satu film terbaik tahun 2016.

4. Salut d'Amour (2015)

Film ini bercerita tentang hubungan percintaan diantara pasangan lanjut usia, Sung Child an Geum Yim. Sung Chill bekerja di toko bernama Jang Soo Store milik Jang Soo. Karakter Sung Chill yang tempramen dan kasar ini berubah setelah bertemu dengan Geum Yim, si pemilik toko bunga dekat tempat Sung Chil bekerja.

Hingga suatu hari, identitas mereka yang sebenarnya terungkap. Film yang kental dengan kehidupan keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar mereka ini diperankan oleh Park Keun Hyung, Youn Yuh Jung, Cho Jin Woong, Ha Ji Min, Hwang Wool, Chan Yeol EXO dan Min Ka Young.

5. Wonderful Nightmare (2015)

Bercerita tentang seorang perempuan, Yeon Woo berprofesi sebagai pengacara. Ia terkenal dengan sifat angkuhnya. Hingga suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan meninggal. Pada saat di akhirat, ia mempunyai satu kesempatan untuk kembali hidup di dunia. Karena kesalahannya di dunia yang sebelumnya ia perbuat, ia hidup kembali untuk kedua kalinya sebagai ibu rumah tangga selama satu bulan. Hal itu harus ia lakukan agar bisa kembali hidup dalam kehidupan normalnya. Dari sinilah, Yeon Woo mengerti pentingnya suatu keluarga dalam kehidupan seseorang.

Film ini diperankan oleh Uhm Jung Hwa, Song Seung Heon, Ra Mi Ran dan Kim Sang Ho.

6. How to Steal a Dog (2014)

Bercerita tentang seorang ibu, Jung Hyun yang ditinggal pergi oleh ayahnya. Ia mempunyai dua orang anak, Ji So dan Ji Suk. Selama ini mereka hidup dalam mobil van pizza. Mereka tidak memiliki rumah. Sampai akhirnya, Ji So menemukan cara agar bisa membantu ibunya membeli rumah. Berusaha mencuri anjing kesayangan pemilik restoran tempat ibunya bekerja. Ia melakukan beberapa ide yang umumnya anak kecil lakukan. Hingga suatu hari, si pemilik restoran merasa patah hati mengetahui anjingnya hilang. Merasa tidak tega dan bersalah, Ji So akhirnya mengaku bahwa ia yang mencuri anjing kesayangan pemilik restoran.

Ternyata, ada cara untuk bisa membeli rumah tanpa harus melakukan hal itu. Film ini sangat menginspirasi banyak orang. Diperankan oleh Kang Hye Jung, Kim Hye Ja, Lee Re, Choi Min So, Lee Chun He, Hong Eun Taek dan Lee Hong Ki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Jumat, 26 April 2024 - 06:39 WIB

Halalbihalal HPJI, Menteri Basuki Ingatkan untuk Terus Tingkatkan Kualitas Jalan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menghadiri agenda halalbihalal Himpunan Pengembang Jalan Indonesia (HPJI) di Jakarta, Kamis (25/4). Hadir mendampingi Menteri…

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Jumat, 26 April 2024 - 05:21 WIB

Kepala Bakamla RI Orasi Ilmiah di Hadapan Ribuan Mahasiswa Universitas Bengkulu

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., M.Tr.Opsla., berkunjung ke Provinsi Bengkulu dalam rangka mengisi Orasi Ilmiah Dies Natalis Universitas Bengkulu ke-42. Kegiatan berlangsung…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Jumat, 26 April 2024 - 05:16 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Halal Bihalal PP Muhammadiyah di UMJ

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri acara Silaturrahim Halal Bihalal 1445 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah berlangsung di Gedung Cendekia Lantai dasar, auditorium KH. A. Azhar Basyir,…

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.