Enam Film Korea Ber-Genre Melodrama Family yang Wajib Kamu Tonton!

Oleh : Dina Astria | Kamis, 18 Januari 2018 - 12:30 WIB

Film Melodrama-Family Korea, Daddy You Daughter Me. (Foto Ist)
Film Melodrama-Family Korea, Daddy You Daughter Me. (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Korea Selatan - Korea Selatan, tidak hanya terkenal dengan KDrama (sebutan drama korea) saja. Dari segi perfilm-an, Korea Selatan ternyata juga sangat unggul. Banyak sekali film asal negeri ginseng ini yang sangat menarik.

Di Korea Selatan, banyak sekali film ber-genre melodrama-family. Alur cerita yang tak terduga dan sukses membawa emosi penonton hanyut dalam film menjadi nilai plus mengapa film-film ber-genre ini wajib kamu tonton. Tidak hanya menampilkan cerita tentang sebuah keluarga, tapi di setiap film-film Korea mempunyai pesan yang menyentuh hati. Berikut enam film ber-genre melodrama-family yang wajib kamu tonton.

1. My Last Love (2017)

Film arahan sutradara Jin Kwang Yo menceritakan seorang ayah bernama Kim Bo Yong yang sangat sibuk dengan pekerjaan di kantornya. Sering kali setelah menghadiri acara kantor, sang ayah selalu membawa bosnya yang dalam keadaan mabuk pulang ke rumah. Sang istri yang bernama Hwa-Yeon selalu mengeluh bahwa ia tidak pernah menghabiskan banyak waktu untuk keluarganya. Kedua anak kembarnya Woo Joo dan Dal Nim sangat tidak menyukai keadaan seperti itu yang sering diulangi oleh ayahnya. Dari semua hal, hanya anak termudanya Byoel Nim yang menjadi sumber kebahagiaan Kim Bo Yong. Hingga suatu ketika, kehidupan Kim Bo Yong berubah setelah ia didiagnosa mengidap penyakit.

Film ini diperankan oleh Sung Ji Ru, Jeon Mi Sun, Kwon So Hyun, Yang Hong Seok dan Lee Ye Won.

2. Daddy You, Daughter Me (2017)

Permasalahan pada film ini mungkin terjadi di setiap keluarga. Menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Do Yeon yang sedang beranjak dewasa. Semakin ia bertumbuh dewasa, hubungannya dengan ayahnya semakin tidak baik dan jauh. Ia benci dan kesal karena ayahnya selalu mengomelinya untuk belajar. Ditambah lagi, karena ayahnya yang sibuk mencari nafkah untuk keluarganya. Hingga pada suatu hari, kecelakaan menimpa keduanya. Dan mereka terbangun dengan jiwa yang tertukar. Jiwa sang anak ada pada ayahnya, begitu sebaliknya. Pada akhirnya, mereka menemukan hikmah dibalik kejadian jiwa tertukarnya ini.

Film ini diperankan oleh aktris cantik Jung So Min dan aktor senior Yoo Je Moon.

3. Canola (2016)

Film ini menceritakan seorang nenek dan cucunya (Hye Ji) yang hidup bahagia di desa. Hingga pada suatu hari, cucu dari nenek menghilang. Sang nenek mengalami depresi atas kehilangan cucu kecilnya yang manis. Beberapa tahun kemudian, Hye Ji akhirnya bertemu dengan sang nenek dan tinggal kembali bersama nenek. Tetapi ada yang aneh dengan Hye Ji yang sekarang, bukan seperti Hye Ji yang neneknya kenal. Hye Ji yang mempunyai bakat melukis dengan sangat sempurna ingin memberikan kebenaran kepada sang nenek melalui gambar yang ia lukis. Sampai akhirnya, sosok Hye Ji yang sebenarnya terungkap.

Film yang mempunyai rating film IMDb  7,6/10 ini diperankan oleh Youn Yuh Jung, Kim Go Eun, Ryu Joon Yoel,  Minho SHINee dan Park Min Ji. Alur cerita yang tak terduga dan penghayatan para pemain menjadikan film ini salah satu film terbaik tahun 2016.

4. Salut d'Amour (2015)

Film ini bercerita tentang hubungan percintaan diantara pasangan lanjut usia, Sung Child an Geum Yim. Sung Chill bekerja di toko bernama Jang Soo Store milik Jang Soo. Karakter Sung Chill yang tempramen dan kasar ini berubah setelah bertemu dengan Geum Yim, si pemilik toko bunga dekat tempat Sung Chil bekerja.

Hingga suatu hari, identitas mereka yang sebenarnya terungkap. Film yang kental dengan kehidupan keluarga dan orang-orang yang ada di sekitar mereka ini diperankan oleh Park Keun Hyung, Youn Yuh Jung, Cho Jin Woong, Ha Ji Min, Hwang Wool, Chan Yeol EXO dan Min Ka Young.

5. Wonderful Nightmare (2015)

Bercerita tentang seorang perempuan, Yeon Woo berprofesi sebagai pengacara. Ia terkenal dengan sifat angkuhnya. Hingga suatu hari, ia mengalami kecelakaan dan meninggal. Pada saat di akhirat, ia mempunyai satu kesempatan untuk kembali hidup di dunia. Karena kesalahannya di dunia yang sebelumnya ia perbuat, ia hidup kembali untuk kedua kalinya sebagai ibu rumah tangga selama satu bulan. Hal itu harus ia lakukan agar bisa kembali hidup dalam kehidupan normalnya. Dari sinilah, Yeon Woo mengerti pentingnya suatu keluarga dalam kehidupan seseorang.

Film ini diperankan oleh Uhm Jung Hwa, Song Seung Heon, Ra Mi Ran dan Kim Sang Ho.

6. How to Steal a Dog (2014)

Bercerita tentang seorang ibu, Jung Hyun yang ditinggal pergi oleh ayahnya. Ia mempunyai dua orang anak, Ji So dan Ji Suk. Selama ini mereka hidup dalam mobil van pizza. Mereka tidak memiliki rumah. Sampai akhirnya, Ji So menemukan cara agar bisa membantu ibunya membeli rumah. Berusaha mencuri anjing kesayangan pemilik restoran tempat ibunya bekerja. Ia melakukan beberapa ide yang umumnya anak kecil lakukan. Hingga suatu hari, si pemilik restoran merasa patah hati mengetahui anjingnya hilang. Merasa tidak tega dan bersalah, Ji So akhirnya mengaku bahwa ia yang mencuri anjing kesayangan pemilik restoran.

Ternyata, ada cara untuk bisa membeli rumah tanpa harus melakukan hal itu. Film ini sangat menginspirasi banyak orang. Diperankan oleh Kang Hye Jung, Kim Hye Ja, Lee Re, Choi Min So, Lee Chun He, Hong Eun Taek dan Lee Hong Ki.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:20 WIB

Ketum Gerindra Prabowo Subianto Kantongi Tiket Capres 2019

Partai Gerindra menyebut ketua umumnya, Prabowo Subianto, telah memperoleh "tiket" menjadi calon presiden RI dari seluruh partai koalisi.

Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung, Muhammad Kadafi

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:18 WIB

Kadin Lampung Tawarkan Pembentukan Tim Percepatan Bandara Internasional Radin Inten II

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung (Pemprov) menawarkan pembentukan Tim Percepatan Internasional Bandara Radin Inten II kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Official store Unilever Indonesia di Bukalapak

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:13 WIB

Bukalapak Luncurkan Official Store Unilever Indonesia

Bukalapak sebagai online marketplace terbesar di Indonesia, hari ini meluncurkan Official Store Unilever Indonesia. Para pengguna produk Fast Moving Consumer Goods atau FMCG dari brand ternama,…

Mentan Andi Amran Sulaiman (Dok Industry.co.id)

Selasa, 17 Juli 2018 - 11:00 WIB

Sidak di Karantina Surabaya, Mentan Cek Kemudahan Perijinan dan Disiplin Pegawai

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman melakukan sidak pada hari ini Senin (16/7/2018) di Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya, di Juanda, Surabaya, Jawa Timur - terletak kurang lebih…

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated

Selasa, 17 Juli 2018 - 10:56 WIB

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated Akan Komisioning Launcher Gantry untuk Erection Steel Box Girder

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated akan menggunakan launcher gantry sebagai alat erection steel box girder. Sebelumnya, PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) selaku pengelola Jalan Tol…