Empat Waterpark di Jogja untuk Wisata Bersama Si Kecil

Oleh : Dina Astria | Kamis, 18 Januari 2018 - 09:30 WIB

Berwisata Waterpark Bersama Si Kecil. (Foto Ilustrasi)
Berwisata Waterpark Bersama Si Kecil. (Foto Ilustrasi)

INDUSTRY.co.id - Jogjakarta - Kota Jogja memang kota seni, budaya, dan belanja, tetapi bukan berarti Anda tidak leluasa membawa si kecil untuk bersenang-senang saat berwisata. Selain banyak hotel di Jogja yang ramah anak, ada berbagai tempat wisata yang cocok untuk semua umur. Wahana kolam alias waterpark bisa menjadi solusi untuk berwisata sambil bersenang-senang bersama si kecil.

Anda mungkin tidak langsung membayangkan waterpark ketika mendengar kata Jogja, tetapi bukan berarti wahana ini tidak ada. Berikut beberapa waterpark yang bisa Anda jajal bersama anak-anak ketika mengunjungi Kota Gudeg.

1.Sumber Ponjong Water Byuur

Sumber Ponjong Water Byuur adalah wahana kolam dengan keunikan tersendiri. Lokasinya berada di Desa Ponjong, Gunungkidul, dan airnya berasal dari mata air alami yang tadinya digunakan untuk pengairan. Waterpark ini bisa dibilang merupakan inisiatif masyarakat setempat untuk menghidupkan daerah Ponjong. Walau relatif sederhana, namun air di waterpark ini baik untuk kulit si kecil karena alami dan tidak berkaporit.

Tarif masuk ke wahana air alami ini cukup murah, hanya sekitar Rp10.000, -. Tempat ini buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

(Source: Ponjong.com)

2. Grand Puri Waterpark

Ingin sesuatu yang lebih spektakuler? Grand Puri Waterpark bisa menjadi tujuan wisata Anda dan keluarga. Berlokasi di Jalan Parangtritis kilometer 9,5, Bantul, wahana air ini memiliki enam perosotan besar untuk dewasa, dua perosotan air untuk anak-anak, replika kapal, rumah-rumahan, serta kolam renang terpisah untuk dewasa dan anak-anak. Ada juga kolam arus yang bisa Anda susuri dengan ban.

Grand Puri Waterpark buka setiap hari dari pukul 08:00 hingga 18:00 WITA. Tarifnya masih termasuk ringan, yaitu Rp25.000, - untuk anak-anak dan Rp35.000, - untuk orang dewasa.

(Source: Tripadvisor.com)

3. Balong Waterpark

Berlokasi di Jalan Pleret, Bantul, Balong Waterpark juga menawarkan keseruan untuk seluruh keluarga. Wahana ini memiliki beberapa struktur yang cukup spektakuler, seperti Water Coaster yang memiliki ketinggian 9 meter, Family Slide selebar 3,5 meter untuk meluncur bersama-sama, dan perosotan air setinggi 12 meter.

Balong Waterpark juga menawarkan tarif yang cukup murah, yaitu sekitar Rp15.000, - untuk hari biasa dan Rp20.000, - untuk hari Sabtu dan Minggu. Tempat ini buka pukul 10:00 hingga 18:00 WIB.

(Source: Panduanwisata.id)

4. Aqua Spalsh Kids Fun

Aqua Splash Kids Fun adalah wahana air yang lebih cocok untuk anak-anak. Fasilitasnya tidak terlalu spektakuler seperti Balong atau Grand Puri, tetapi cukup menyenangkan jika Anda ingin menyenangkan si kecil sambil menikmati kesegaran kolam renang. Berlokasi di Jalan Wonosari, Piyungan, Bantul, wahana ini menawarkan rumah-rumahan, sebuah perosotan setinggi 7,5 meter, serta kolam renang untuk anak dan dewasa.

Aqua Splash Kids Fun buka dari pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Tiketnya juga tidak mahal, hanya sekitar Rp25.000, -.

(Source : Yogyes.com)

Ketika berwisata bersama si kecil, hotel berkualitas harus menjadi pertimbangan. Jaringan Airy Rooms menawarkan kamar yang nyaman dan cocok untuk keluarga, lengkap dengan pancuran dan air panas, TV layar datar, air mineral gratis, serta AC untuk kenyamanan para tamu. Anda bisa membersihkan diri dengan perlengkapan mandi gratis setelah mengunjungi waterpark, dan menentukan tujuan wisata selanjutnya menggunakan Wi-Fi gratis.

Tidak perlu khawatir kesulitan menemukan hotel, karena jaringan Airy Rooms memiliki cabang terbanyak di seluruh Indonesia. Anda bisa mengecek fasilitas yang dibutuhkan lewat aplikasi Airy Rooms, yang tersedia di Android serta Apple App Store. Selesaikan pembayaran lewat kartu kredit atau transfer bank, dan Anda pun siap berwisata bersama keluarga. Airy adalah solusi akomodasi terbaik untuk Anda yang berwisata ke Jogja bersama keluarga.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…