Nikmatnya, Lima Artis Korsel Ini Menyantap Sajian di Restoran de' Dapoer, Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 18 Januari 2018 - 10:00 WIB

Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)
Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sanur - Pariwisata Bali, kini mulai bergairah. Sejak erupsi gunung Agung kawasan wisata Bali mengalami jumlah penurunan wisatawan. Kini, Bali kembali bersinar. Terbukti pada hari Selasa lalu, pada tanggal 16 Januari 2018, Bali kedatangan wisatawan asal Korea Selatan (Korsel).

Mereka bukan seorang wisatawan saja, melainkan selebritis Korea Selatan (Korsel), di antaranya Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk. Ke lima selebritis Korsel tersebut berlibur ke Bali dan menyantap masakan khas Indonesia di de' Dapoer Sanur.

Mereka sangat menyukai beberapa menu khas de dapoer seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger. Diketahui, restoran atau kafe ini baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 pada bulan Desember yang lalu di Malaysia.

​Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang ujar salah satu artis asal Korsel, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (17/1/2018).

de' dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antar pohon dan suasana yang alami.

Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik, membuat suasana de' dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang di rasakan oleh banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam.

Restoran ini, hanya menyediakan makanan halal yang antara lain makanan klasik Indonesia dan sebagian makanan Asing yang menggunakan resep dari Mamie (Ibu) dari pemilik. Cerita dari de' Dapoer adalah cerita Nostalgia yang mempunyai banyak kenangan indah masa lalu dimana berawal dari Mamie (Ibu) tercinta dari sang pemilik yang senang memasak makanan asli Indonesia buat keluarganya.

Beliau hanya menggunakan rempah rempah dan bumbu bumbu tradisional yang asli dan resep yang di pakai dari keluarga beliau yaitu kerajaan Sriwijaya.

Sejak beroperasi, de' Dapoer sudah menerima tamu tamu lokal, berbagai macam komunitas, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal maupun International, politisi dan pejabat tinggi negara.

de' Dapoer adalah salah satu hidden culinary gems di Sanur, Bali yang menawarkan masakan Indonesia yang otentik dan juga masakan Asing, minuman tradisional Indonesia dengan pelayanan tradisional yang ramah.

Restoran ini, tidak hanya mempunyai suasana restaurant yang Instagrammable tetapi juga memberikan 'value for money' bagi para tamu. De' dapoer juga ada di Raya Kuta 88, walaupun berada di dua lokasi yang berbeda, keduanya mempunyai suasana yang memberikan nostalgia sendiri dan kenyaman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).