Nikmatnya, Lima Artis Korsel Ini Menyantap Sajian di Restoran de' Dapoer, Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 18 Januari 2018 - 10:00 WIB

Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)
Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sanur - Pariwisata Bali, kini mulai bergairah. Sejak erupsi gunung Agung kawasan wisata Bali mengalami jumlah penurunan wisatawan. Kini, Bali kembali bersinar. Terbukti pada hari Selasa lalu, pada tanggal 16 Januari 2018, Bali kedatangan wisatawan asal Korea Selatan (Korsel).

Mereka bukan seorang wisatawan saja, melainkan selebritis Korea Selatan (Korsel), di antaranya Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk. Ke lima selebritis Korsel tersebut berlibur ke Bali dan menyantap masakan khas Indonesia di de' Dapoer Sanur.

Mereka sangat menyukai beberapa menu khas de dapoer seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger. Diketahui, restoran atau kafe ini baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 pada bulan Desember yang lalu di Malaysia.

​Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang ujar salah satu artis asal Korsel, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (17/1/2018).

de' dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antar pohon dan suasana yang alami.

Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik, membuat suasana de' dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang di rasakan oleh banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam.

Restoran ini, hanya menyediakan makanan halal yang antara lain makanan klasik Indonesia dan sebagian makanan Asing yang menggunakan resep dari Mamie (Ibu) dari pemilik. Cerita dari de' Dapoer adalah cerita Nostalgia yang mempunyai banyak kenangan indah masa lalu dimana berawal dari Mamie (Ibu) tercinta dari sang pemilik yang senang memasak makanan asli Indonesia buat keluarganya.

Beliau hanya menggunakan rempah rempah dan bumbu bumbu tradisional yang asli dan resep yang di pakai dari keluarga beliau yaitu kerajaan Sriwijaya.

Sejak beroperasi, de' Dapoer sudah menerima tamu tamu lokal, berbagai macam komunitas, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal maupun International, politisi dan pejabat tinggi negara.

de' Dapoer adalah salah satu hidden culinary gems di Sanur, Bali yang menawarkan masakan Indonesia yang otentik dan juga masakan Asing, minuman tradisional Indonesia dengan pelayanan tradisional yang ramah.

Restoran ini, tidak hanya mempunyai suasana restaurant yang Instagrammable tetapi juga memberikan 'value for money' bagi para tamu. De' dapoer juga ada di Raya Kuta 88, walaupun berada di dua lokasi yang berbeda, keduanya mempunyai suasana yang memberikan nostalgia sendiri dan kenyaman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:30 WIB

Indonesia Lirik Brunei Darussalam Untuk Investasi di KEK Tanjung Lesung

Masuk dalam salah satu 10 Destinasi Prioritas, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung mempunyai daya tarik tersendiri karena memiliki potensi wisata. Hal ini dimanfaatkan oleh pemerintah…

Emil Priyatna selaku Direktur Utama PT Kinanti Utama Karya (tengah) bersama Santo Kadarusman selaku New Business Development SMI (kedua kanan) di Kinanti Building

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:30 WIB

Kinanti Building Properti Dukung Profesionalitas Bisnis

Satu lagi perusahaan pelayanan dan penyediaan property yang baik, hadir di Indonesia. Mengambil peran dalam pembangunan kota serta lingkungan hidup untuk Indonesia yang lebih maju. Letak gedung…

Pegawai Kementerian PUPR melewati gedung tempat mereka bekerja.

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:29 WIB

Kementerian PUPR Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dengan Sanitasi Layak

Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sri Hartoyo mengatakan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penataan daerah permukiman dan elemen pendukungnya…

Group UCC Launching Ceremony

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:20 WIB

UCC Holding Gandeng Purwana Group Kembangkan Kopi Indonesia

Perusahaan kopi ternama di Jepang, UCC Holdings Co Ltd, melalui anak perusahaannya yaitu UCC Asia Pacific Pte, membangun kerjasama dengan Purwana Group yang merupakan perusahaan operator ternama…

Moriano Utomo saat membawa api obor Asian Games 2018 (Foto: Dok. Industry)

Kamis, 19 Juli 2018 - 16:08 WIB

Cucu Pendiri Aqua Dukung Pawai Obor Asian Games 2018 di Yogyakarta

Moriano Utomo, cucu dari pendiri AQUA Tirto Utomo, mewakili Danone-AQUA yang merupakan sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018 dalam Pawai Obor (Torch Relay) hari ini, Kamis (19/7/2018) di Yogyakarta,…