Nikmatnya, Lima Artis Korsel Ini Menyantap Sajian di Restoran de' Dapoer, Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 18 Januari 2018 - 10:00 WIB

Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)
Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sanur - Pariwisata Bali, kini mulai bergairah. Sejak erupsi gunung Agung kawasan wisata Bali mengalami jumlah penurunan wisatawan. Kini, Bali kembali bersinar. Terbukti pada hari Selasa lalu, pada tanggal 16 Januari 2018, Bali kedatangan wisatawan asal Korea Selatan (Korsel).

Mereka bukan seorang wisatawan saja, melainkan selebritis Korea Selatan (Korsel), di antaranya Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk. Ke lima selebritis Korsel tersebut berlibur ke Bali dan menyantap masakan khas Indonesia di de' Dapoer Sanur.

Mereka sangat menyukai beberapa menu khas de dapoer seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger. Diketahui, restoran atau kafe ini baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 pada bulan Desember yang lalu di Malaysia.

​Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang ujar salah satu artis asal Korsel, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (17/1/2018).

de' dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antar pohon dan suasana yang alami.

Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik, membuat suasana de' dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang di rasakan oleh banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam.

Restoran ini, hanya menyediakan makanan halal yang antara lain makanan klasik Indonesia dan sebagian makanan Asing yang menggunakan resep dari Mamie (Ibu) dari pemilik. Cerita dari de' Dapoer adalah cerita Nostalgia yang mempunyai banyak kenangan indah masa lalu dimana berawal dari Mamie (Ibu) tercinta dari sang pemilik yang senang memasak makanan asli Indonesia buat keluarganya.

Beliau hanya menggunakan rempah rempah dan bumbu bumbu tradisional yang asli dan resep yang di pakai dari keluarga beliau yaitu kerajaan Sriwijaya.

Sejak beroperasi, de' Dapoer sudah menerima tamu tamu lokal, berbagai macam komunitas, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal maupun International, politisi dan pejabat tinggi negara.

de' Dapoer adalah salah satu hidden culinary gems di Sanur, Bali yang menawarkan masakan Indonesia yang otentik dan juga masakan Asing, minuman tradisional Indonesia dengan pelayanan tradisional yang ramah.

Restoran ini, tidak hanya mempunyai suasana restaurant yang Instagrammable tetapi juga memberikan 'value for money' bagi para tamu. De' dapoer juga ada di Raya Kuta 88, walaupun berada di dua lokasi yang berbeda, keduanya mempunyai suasana yang memberikan nostalgia sendiri dan kenyaman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asosiasi Wartawan Korea (dok INDUSTRY.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 22:37 WIB

Wartawan Negeri K-Pop Kunjungi Pulau Bali

Presiden Asosiasi Wartawan Korea Jung Kyu Sung disertai sembilan orang wartawan Korea Selatan saat ini tengah berada di Pulau Dewata. Selama tujuh hari, 24-31 Mei, para wartawan negeri K-Pop…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di lokasi pembangunan Jembatan Kali Kuto

Sabtu, 26 Mei 2018 - 21:27 WIB

Jembatan Kali Kuto Bisa Dilewati H-2 Lebaran, Pengalihan Lalu Lintas Disiapkan

Pemudik yang melalui tol fungsional nantinya tidak dikenakan tarif. Kondisi jalan tol fungsional terdiri dari 132 km merupakan lapisan beton (rigid) dan 18 km berupa aspal.

Menteri Basuki saat meninjau ruas tol Pejagan-Pemalang

Sabtu, 26 Mei 2018 - 20:36 WIB

Kementerian PUPR Pastikan Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang Dalam Kondisi Mantap Untuk Mudik 2018

Dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur- Pemalang, maka pemudik yang akan ke arah Semarang pada tahun 2018 tidak lagi keluar di Pintu Tol Brebes Timur

Garis Polisi (Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:53 WIB

Terlalu, Curi Jengkol Dua Pemuda Aceh Dihakimi Massa

Dua pemuda babak belur dihakimi massa, karena ketangkap tangan mencuri buah jengkol di kebun milik warga di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/5/2018) malam.

Menteri BUMN Rini Soemarno (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 26 Mei 2018 - 19:47 WIB

BUMN Diminta Bersinergi Benahi Perumahan Karyawan

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diminta untuk bersinergi untuk membenahi rumah-rumah dinas maupun milik karyawan yang sudah tidak layak huni.