Nikmatnya, Lima Artis Korsel Ini Menyantap Sajian di Restoran de' Dapoer, Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 18 Januari 2018 - 10:00 WIB

Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)
Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sanur - Pariwisata Bali, kini mulai bergairah. Sejak erupsi gunung Agung kawasan wisata Bali mengalami jumlah penurunan wisatawan. Kini, Bali kembali bersinar. Terbukti pada hari Selasa lalu, pada tanggal 16 Januari 2018, Bali kedatangan wisatawan asal Korea Selatan (Korsel).

Mereka bukan seorang wisatawan saja, melainkan selebritis Korea Selatan (Korsel), di antaranya Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk. Ke lima selebritis Korsel tersebut berlibur ke Bali dan menyantap masakan khas Indonesia di de' Dapoer Sanur.

Mereka sangat menyukai beberapa menu khas de dapoer seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger. Diketahui, restoran atau kafe ini baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 pada bulan Desember yang lalu di Malaysia.

​Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang ujar salah satu artis asal Korsel, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (17/1/2018).

de' dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antar pohon dan suasana yang alami.

Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik, membuat suasana de' dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang di rasakan oleh banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam.

Restoran ini, hanya menyediakan makanan halal yang antara lain makanan klasik Indonesia dan sebagian makanan Asing yang menggunakan resep dari Mamie (Ibu) dari pemilik. Cerita dari de' Dapoer adalah cerita Nostalgia yang mempunyai banyak kenangan indah masa lalu dimana berawal dari Mamie (Ibu) tercinta dari sang pemilik yang senang memasak makanan asli Indonesia buat keluarganya.

Beliau hanya menggunakan rempah rempah dan bumbu bumbu tradisional yang asli dan resep yang di pakai dari keluarga beliau yaitu kerajaan Sriwijaya.

Sejak beroperasi, de' Dapoer sudah menerima tamu tamu lokal, berbagai macam komunitas, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal maupun International, politisi dan pejabat tinggi negara.

de' Dapoer adalah salah satu hidden culinary gems di Sanur, Bali yang menawarkan masakan Indonesia yang otentik dan juga masakan Asing, minuman tradisional Indonesia dengan pelayanan tradisional yang ramah.

Restoran ini, tidak hanya mempunyai suasana restaurant yang Instagrammable tetapi juga memberikan 'value for money' bagi para tamu. De' dapoer juga ada di Raya Kuta 88, walaupun berada di dua lokasi yang berbeda, keduanya mempunyai suasana yang memberikan nostalgia sendiri dan kenyaman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lenovo perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Senin, 10 Desember 2018 - 09:10 WIB

Dukung Ekonomi Kreatif di Indonesia, Lenovo Perkenalkan Yoga C930 dan Yoga S730

Lenovo resmi memperkenalkan laptop premium terbaru dari keluarga Lenovo Yoga, yaitu Yoga C930 dan S730. Kedua laptop ini diciptakan dengan menggabungkan inovasi dan desain, dilengkapi berbagai…

Kebun Nanas (FotoDok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:44 WIB

Nanas Kediri Jatim Miliki Nilai Ekonomi Tinggi

Direktorat Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian menggerakkan sentra nanas di Kediri, Jawa Timur, karena memiliki nilai ekonomi tinggi, baik untuk konsumsi maupun sebagai produk ekspor.

drg. Rian Hermawan Siloam Buton (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:40 WIB

Siloam Hospitals Buton Lakukan Seminar Pentingnya Pemeriksaan dan Perawatan Gigi Secara Berkala

Kesadaran sebagian masyarakat kita akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut masih tergolong sangat kurang. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 penduduk Indonesia yang…

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:36 WIB

Go-Life #SiapBantuin Pengguna Lebih Produktif Melalui Hari Bolos Nasional

Layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, Gojek melalui Go-Life kembali #SiapBantuin para pengguna menyambut Harbolnas 2018 melalui peluncuran kampanye #SiapBantuin Hari Bolos…

Product Owner Go-Points Michael Parera (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

Senin, 10 Desember 2018 - 08:13 WIB

Ramaikan Harbolnas 2018, Gojek Hadirkan Go-Deals

Gojek, layanan on-demand berbasis aplikasi terbesar di Indonesia, akan meramaikan Hari Belanja Online Nasional 2018 melalui layanan Go-Deals, mobile marketplace yang menghadirkan penawaran deals/voucher…