Nikmatnya, Lima Artis Korsel Ini Menyantap Sajian di Restoran de' Dapoer, Bali

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 18 Januari 2018 - 10:00 WIB

Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)
Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk, Artis Asal Korsel yang Menyantap Makanan Indonesia di Restoran de' Dapoer, Sanur, Bali (Foto: Kemenpar)

INDUSTRY.co.id, Sanur - Pariwisata Bali, kini mulai bergairah. Sejak erupsi gunung Agung kawasan wisata Bali mengalami jumlah penurunan wisatawan. Kini, Bali kembali bersinar. Terbukti pada hari Selasa lalu, pada tanggal 16 Januari 2018, Bali kedatangan wisatawan asal Korea Selatan (Korsel).

Mereka bukan seorang wisatawan saja, melainkan selebritis Korea Selatan (Korsel), di antaranya Oh Minji, Kim Hyerim, Lee Eunji, Hwang Kichun, dan Yoon Hyoh Yuk. Ke lima selebritis Korsel tersebut berlibur ke Bali dan menyantap masakan khas Indonesia di de' Dapoer Sanur.

Mereka sangat menyukai beberapa menu khas de dapoer seperti Nasi Goreng Oma, Udang Bakar Sambal Matah, dan Reggae Burger. Diketahui, restoran atau kafe ini baru saja memenangkan kategori Best Indonesian Restaurant pada ajang Asian Halal Brand Awards 2017 pada bulan Desember yang lalu di Malaysia.

​Bali tidak seseram yang dibayangkan dan diberitakan. Bali tetap aman dan nyaman. Budaya, makanan, dan atmosfer di Bali membuat saya ingin mengajak keluarga dan sahabat saya untuk berlibur di Bali pada kesempatan yang akan datang ujar salah satu artis asal Korsel, melalui siaran persnya yang diterima Industry.co.id, Rabu (17/1/2018).

de' dapoer adalah Restaurant modern ramah wisatawan Muslim pertama di Sanur dengan MUI Halal Certificate di Bali. Berlokasi di kawasan desa Sanur yang asri dan hijau yang menyatu dengan komunitas penduduk asli dan alam, dimana setiap harinya masih terdengar suara burung berkicau, terlihatnya tupai melintas antar pohon dan suasana yang alami.

Dengan kentalnya penggunaan material dari kayu tua lokal dan di hiasi oleh pernak pernik koleksi dari pemilik, membuat suasana de' dapoer serasa nyaman seperti di rumah seperti yang di rasakan oleh banyak pengunjung dan tamu tamu yang menyantap hidangan makan pagi, siang dan malam.

Restoran ini, hanya menyediakan makanan halal yang antara lain makanan klasik Indonesia dan sebagian makanan Asing yang menggunakan resep dari Mamie (Ibu) dari pemilik. Cerita dari de' Dapoer adalah cerita Nostalgia yang mempunyai banyak kenangan indah masa lalu dimana berawal dari Mamie (Ibu) tercinta dari sang pemilik yang senang memasak makanan asli Indonesia buat keluarganya.

Beliau hanya menggunakan rempah rempah dan bumbu bumbu tradisional yang asli dan resep yang di pakai dari keluarga beliau yaitu kerajaan Sriwijaya.

Sejak beroperasi, de' Dapoer sudah menerima tamu tamu lokal, berbagai macam komunitas, turis, selebritis, sosialita, musisi lokal maupun International, politisi dan pejabat tinggi negara.

de' Dapoer adalah salah satu hidden culinary gems di Sanur, Bali yang menawarkan masakan Indonesia yang otentik dan juga masakan Asing, minuman tradisional Indonesia dengan pelayanan tradisional yang ramah.

Restoran ini, tidak hanya mempunyai suasana restaurant yang Instagrammable tetapi juga memberikan 'value for money' bagi para tamu. De' dapoer juga ada di Raya Kuta 88, walaupun berada di dua lokasi yang berbeda, keduanya mempunyai suasana yang memberikan nostalgia sendiri dan kenyaman.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dian Pelangi perancang busana (Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 12:00 WIB

Perancang Dian Pelangi Tampil di New York Fashion Week 2019

Panggung New York Fashion Week (NYFW) - The Shows, di Industria Studio, Manhattan kembali menampilkan koleksi busana fesyen dari Indonesia, akhir minggu lalu. Empat perancang mode yaitu Dian…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto pada Peletakan Batu Pertama Sekolah Vokasi di PT Gunung Raja Paksi (GRP), Cikarang Barat, Bekasi (Foto: Kemenperin)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:15 WIB

Bangun Sekolah Vokasi, Menperin Apresiasi PT Gunung Raja Paksi Ciptakan SDM Kompeten di Industri Logam

Menperin memberikan apresiasi kepada PT GRP yang membangun sekolah vokasi sebagai wujud nyata dari komitmen menumbuhkan tenaga kerja terampil di sektor industri baja.

Operator Amerika Serikat (AS) Apple siap merilis iPhone 5G

Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:00 WIB

Apple Segera Produksi Chip Modem Sendiri

Apple Inc telah memindahkan usaha rekayasa chip modemnya di bawah kelompok teknologi perangkat kerasnya sendiri dari unit rantai pasokannya, ujar dua orang yang mengetahui tentang langkah tersebut…

Suasana Kawasan Industri Morowali, Sulawesi Tengah.(Dok. PT IMIP)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:30 WIB

TNI Tugaskan Batalyon 716 Jaga Kawasan Industri Morowali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, Rabu siang mengunjungi Kawasan Industri pertambangan PT. Indonesia Morowali…

Richard Wilianto, Head of Busines Consultant Jet Commerce.(Foto Dok Industry.co.id)

Sabtu, 16 Februari 2019 - 10:00 WIB

Jet Commerce Dorong Pelaku Usaha Tembus Pasar Ekspor Lewat Platform Digital

Jet Commerce, authorized channel partner Alibaba.com di Indonesia kembali menggelar lokakarya bagi para pelaku usaha dalam mengembangkan pangsa pasar ekspor melalui platform digital. Setelah…