Asia Pacific Fiber Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Hingga 15 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Januari 2018 - 20:08 WIB

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)
PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 15% pada tahun ini. Hingga kuartal III tahun lalu, Asia Pacific Fibers masih menanggung rugi bersih sebesar US$ 5 juta. 

Namun, jumlah tersebut berangsur berkurang bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sembilan bulan pertama tahun lalu rugi bersih Asia Pacific Fibers mencapai US$13 juta.

Guna merealisasikan target yang ditetapkan itu, Asia Pacific Fibers berencana menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$7 juta untuk tahap awal.

"Dana tersebut sebagian besar untuk peremajaan mesin dan meningkatkan teknologi produksi. Namun capex itu tergantung profitabilitasnya di tahun ini," kata Presiden Direktur Asia Pacific Fibers, Ravi Shankar kepada pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018). 

Selain itu, Asia Pacific Fibers juga berencana menghidupkan lagi produksi purified terephthalic acid. 

"Permintaan pasar dan proses restrukturisasi utang perusahaan ini jadi pertimbangan menghidupkan lagi purified terephthalic acid," kata Ravi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Surat Utang Negara (SUN) (Antaranews.com)

Rabu, 26 September 2018 - 06:15 WIB

Lelang SUN Serap Rp 20 Triliun

Pemerintah menyerap dana sebesar Rp20 triliun dari lelang enam seri Surat Utang Negara (SUN) untuk memenuhi sebagian pembiayaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dengan total penawaran…

Bank Indonesia

Rabu, 26 September 2018 - 06:00 WIB

BI Optimis Nilai Rupiah Kembali Stabil

Bank Indonesia (BI) optimistis nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat bisa stabil dari saat ini yang masih di kisaran Rp14.810.

KKP Dorong Industri Mutiara Nasional Bersaing di Kancah Dunia

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Investor Tiongkok akan Berinvestasi Budi Daya Mutiara di Flores Timur

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Flores Timur Yohanes Kopong mengatakan sebanyak lima perusahaan berminat menamamkan modalnya atau berinvestasi…

Presiden Jokowi hUT Kadin (Foto Herlambang)

Selasa, 25 September 2018 - 18:00 WIB

Bergabungnya Rosan ke TKN Tak Pengaruhi Netralitas Pengusaha

Bergabungnya Ketua Umum Kamar Dagang dan Indonesia (Kadin) Indonesia Rosan P. Roeslani dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tidak memengaruhi netralitas pengusaha, kata Ketua Bidang Organisasi…

Triawan Munaf, kepala Badan Ekonomi Kreatif (Foto: Hitsss)

Selasa, 25 September 2018 - 17:40 WIB

Ekonomi Kreatif Masa Depan Dunia

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan ekonomi kreatif merupakan sektor andalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat baik di Indonesia maupun dunia.