Asia Pacific Fiber Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Hingga 15 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Januari 2018 - 20:08 WIB

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)
PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 15% pada tahun ini. Hingga kuartal III tahun lalu, Asia Pacific Fibers masih menanggung rugi bersih sebesar US$ 5 juta. 

Namun, jumlah tersebut berangsur berkurang bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sembilan bulan pertama tahun lalu rugi bersih Asia Pacific Fibers mencapai US$13 juta.

Guna merealisasikan target yang ditetapkan itu, Asia Pacific Fibers berencana menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$7 juta untuk tahap awal.

"Dana tersebut sebagian besar untuk peremajaan mesin dan meningkatkan teknologi produksi. Namun capex itu tergantung profitabilitasnya di tahun ini," kata Presiden Direktur Asia Pacific Fibers, Ravi Shankar kepada pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018). 

Selain itu, Asia Pacific Fibers juga berencana menghidupkan lagi produksi purified terephthalic acid. 

"Permintaan pasar dan proses restrukturisasi utang perusahaan ini jadi pertimbangan menghidupkan lagi purified terephthalic acid," kata Ravi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bekuk Bali United 3-0, Persija Jakarta Jadi Juara Piala Presiden 2018

Sabtu, 17 Februari 2018 - 22:18 WIB

Bekuk Bali United 3-0, Persija Juara Piala Presiden 2018

Akhirnya, Persija Jakarta berhasil menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija mengalahkan Bali United FC 3-0 pada puncak partai final yang berlangsung, Sabtu (17/2/2018) di stadion Gelora Bung…

Puluhan Ribu Petani Waduk Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:25 WIB

Petani Kolam Ikan Jatiluhur Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jawa Barat

Puluhan ribu petani kolam jaring apung (KJA) waduk Jatiluhur mendukung calon gubernur Jawa Barat nomor urut dua, Tubagus Hasanuddin (Kang Hasan) dan Anton Charliyan. Para petani KJA ini berharap…

Diskusi dan wejangan membina keluarga sakinah

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:20 WIB

Mau Rumah Tangga Harmonis Ini Tipsnya

Rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warohmah adaah dambaan semua keluarga. Namun untuk menuju ke sana diperlukan trik dan pengetahuan untuk membina biduk rumah tangga yang harmonis.

Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:09 WIB

Komut PT PP Kunjungi Proyek Rusunami Jakabaring Palembang

Palembang- Komisaris Utama PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea melakukan kunjungan kerja ke Proyek Rusunami Jakabaring Palembang. Proyek yang dibangun pada akhir tahun 2016 ini akan selesai…

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar. (Dok Industry.co.id)

Sabtu, 17 Februari 2018 - 21:05 WIB

Kiai Purwakarta Sebut Program Kang Hasan Nyata Untuk Rakyat Jabar

Purwakarta - Pimpinan Pondok Pesantren Ma'baul Ulum KH. Anhar menyebut Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB. Hasanuddin atau Kang Hasan sebagai pemimpin layaknya matahari yang mampu menjadi…