Asia Pacific Fiber Targetkan Pertumbuhan Pendapatan Hingga 15 Persen

Oleh : Hariyanto | Rabu, 17 Januari 2018 - 20:08 WIB

PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)
PT Asia Pacific Fiber Tbk (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asia Pacific Fibers Tbk (POLY) menargetkan pertumbuhan pendapatan sekitar 15% pada tahun ini. Hingga kuartal III tahun lalu, Asia Pacific Fibers masih menanggung rugi bersih sebesar US$ 5 juta. 

Namun, jumlah tersebut berangsur berkurang bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di sembilan bulan pertama tahun lalu rugi bersih Asia Pacific Fibers mencapai US$13 juta.

Guna merealisasikan target yang ditetapkan itu, Asia Pacific Fibers berencana menggelontorkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar US$7 juta untuk tahap awal.

"Dana tersebut sebagian besar untuk peremajaan mesin dan meningkatkan teknologi produksi. Namun capex itu tergantung profitabilitasnya di tahun ini," kata Presiden Direktur Asia Pacific Fibers, Ravi Shankar kepada pers di Jakarta, Rabu (17/1/2018). 

Selain itu, Asia Pacific Fibers juga berencana menghidupkan lagi produksi purified terephthalic acid. 

"Permintaan pasar dan proses restrukturisasi utang perusahaan ini jadi pertimbangan menghidupkan lagi purified terephthalic acid," kata Ravi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BKPM

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:50 WIB

BKPM Fokus Tingkatkan Koordinasi Pusat-Daerah Dukung OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) akan fokus untuk meningkatkan kerja sama dan koordinasi antara pusat dan daerah dalam implementasi sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik…

Pengerjaan Proyek Infrastruktur (foto: Humas)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:46 WIB

Waketum Kadin: Sektor Konstruksi Merupakan Bisnis Yang Paling Menarik

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Erwin Aksa menyatakan bahwa sektor konstruksi sekarang merupakan bisnis yang paling menarik karena pemerintah gencar membangun infrastruktur.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:42 WIB

Akhir Pekan IHSG Bakalan Tertekan

Diperkirakan IHSG akan bergerak kembali cenderung tertekan diakhir pekan dengan rentan support resistance 5814-5900. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantarnya INDY, LPPF, TKIM, AALI,…

Densus 88 (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:37 WIB

Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Bandung

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di kawasan Mekar Wangi, Kota Bandung, Jawa Barat karena dihuni oleh seorang terduga teroris.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong

Jumat, 20 Juli 2018 - 07:35 WIB

BKPM Minta Tambahan Anggaran untuk OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meminta tambahan anggaran sekitar Rp200 miliar per tahun untuk operasional sistem pelayanan yang terintegrasi secara elektronik (Online Single Submission/OSS).