Askrindo Utus Dua Pemimpin Cabang Terbaiknya Pendidikan di London

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 17 Januari 2018 - 16:56 WIB

Askrindo Utus Dua Pemimpin Cabang Terbaiknya Pendidikan Di London.
Askrindo Utus Dua Pemimpin Cabang Terbaiknya Pendidikan Di London.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam menghadapi tantangan dan kompetisi di industri asuransi saat ini dan kedepan, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo,  dalam waktu dekat akan mengutus dua Pemimpin Cabang terbaiknya untuk menempuh pendidikan di London.

Direktur Teknik Askrindo M. Shaifie Zein mengatakan, sesuai dengan visi Askrindo kedepan, Askrindo akan menjadi pemain asuransi global, sehingga harus mempersiapkan kader-kader terbaik Askrindo untuk membuka wawasan global.

"Kita harus mempersiapkan kader-kader terbaik kita untuk lebih mengetahui dan mempunyai wawasan tentang asuransi di dunia," ujar Shaifie saat Rapat Kerja penyerahan RTL 2018 yang diinisiasi oleh Divisi Manajemen Bisnis Askrindo dengan tema Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis Perusahaan dengan Mengedepankan Pemberdayaan UMKM dan Mengembangkan Bisnis Komersil Melalui Penguatan Sumber Daya, di Novotel Bogor, Selasa (16/1).

Shaifie memaparkan, keberangkatan kader terbaik Askrindo ke London merupakan penghargaan atas prestasinya ditahun 2017 dan ini merupakan yang pertama, dimana nantinya kader terbaik lainnya juga akan dikirim ke Glasgow dan Swiss untuk mempelajari ilmu asuransi di Internasional.

"Kita akan persiapkan kader-kader kita untuk menjadikan Askrindo pemain global, karena kita mempunyai kapasitas modal yang besar, perbandingannya adalah rata-rata industri asuransi di dunia seperti Singapura modal mereka 3-4 Triliun, Askrindo memiliki modal 6 Triliun," ujarnya.

Lebih lanjut Shaifie mengatakan, ke depan Askrindo Group sangat mendukung program perbaikan neraca pembayaran negara khususnya defisit dari sektor asuransi dengan mengekspor kapasitas dan memperoleh premi dari luar negeri serta menutup obyek-obyek di internasional market.

Dia berkeinginan, program ini terus ditingkatkan, selain dalam rangka menghadapi kompetisi global, juga untuk menjadikan Askrindo Market Leader Asuransi Umum Indonesia tahun 2020.

"Saat ini, kita juga telah berhubungan dengan broker-broker Internasional yang  bermain disana, guna menjalin hubungan yang kuat antara Askrindo dan broker Internasional," katanya.

Sementara itu, salah satu pegawai Askrindo yang mendapatkan kesempatan untuk menuju ke London adalah Henry Sabar selaku Pemimpin Cabang Askrindo Jakarta Cikini. Dia mengatakan, dengan diberangkatkannya ke London akan memacu dirinya serta karyawan lain lebih giat lagi untuk ke perusahaan.

"Ini akan memberikan efek yang luar biasa bagi setiap Insan Askrindo agar lebih berprestasi kedepannya. Selain itu, ini juga akan memberikan tambahan pengetahuan bagi kita di dunia asuransi internasional," ujarnya.

Dia menambahkan, selama 22 tahun bekerja di Askrindo dirinya menyatakan tidak salah memilih perusahan dan sangat tepat memilih tempat bekerja. Ia mengaku, Askrindo sangat memperhatikan karyawannya serta sering memberikan reword bagi karyawan yang berprestasi bagi perusahaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director bersama Seniman ultraviolet Rony "Rebellionik" Rahardian berfoto disamping BMW i8 di ajang WE THE FEST 2018 (Foto: Dok. BMW Indonesia)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:48 WIB

Instalasi BMW i8 Gemparkan Ajang WE THE FEST 2018

BMW turut serta dalam ajang festival musik, seni dan gaya hidup tahunan WE THE FEST dengan menampilkan BMW i8 hasil kolaborasi antara Christian Rijanto, Co-Founder dan Creative Director dari…

PT Omega Teknologi Indonesia (Omega Pos) menjajaki kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dalam sistem pembayaran cashless yaitu melalui layanan digital T Money dan point of sales yang disediakan Omega Pos.

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:19 WIB

Hybrid Cloud Solusi Aman Transaksi Penjualan bagi UKM

PT Omega Teknologi Indonesia resmi meluncurkan Hybrid Cloud, sebagai fitur offline-online smart kasir yang aman bagi pelaku UKM

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 21 Juli 2018 - 10:17 WIB

Perkuat Daya Saing IKM Komponen Otomotif, Kemenperin Jalin Kerja Sama dengan JICA

Kementerian Perindustrian berupaya memperkuat daya saing industri kecil dan menengah (IKM) di berbagai daerah, salah satunya sektor pengecoran logam pembuatan komponen otomotif di Pasuruan,…

BKPM

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:57 WIB

Kemenko Perekonomian Dorong Transisi OSS kepada BKPM

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian akan mendorong percepatan transisi pengelolaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) kepada Badan Koordinasi Penanaman…

Peluncuran Sistem Layanan Perizinan Terintegrasi Online Single Submission (OSS)

Sabtu, 21 Juli 2018 - 09:54 WIB

Pemerintah Terus Pantau Pelaksanaan OSS

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian terus memantau pelaksanaan sistem pelayanan elektronik terpadu atau Online Single Submission (OSS) yang baru berjalan selama 10 hari dan telah diminati…