Askrindo Utus Dua Pemimpin Cabang Terbaiknya Pendidikan di London

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 17 Januari 2018 - 16:56 WIB

Askrindo Utus Dua Pemimpin Cabang Terbaiknya Pendidikan Di London.
Askrindo Utus Dua Pemimpin Cabang Terbaiknya Pendidikan Di London.

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dalam menghadapi tantangan dan kompetisi di industri asuransi saat ini dan kedepan, PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo,  dalam waktu dekat akan mengutus dua Pemimpin Cabang terbaiknya untuk menempuh pendidikan di London.

Direktur Teknik Askrindo M. Shaifie Zein mengatakan, sesuai dengan visi Askrindo kedepan, Askrindo akan menjadi pemain asuransi global, sehingga harus mempersiapkan kader-kader terbaik Askrindo untuk membuka wawasan global.

"Kita harus mempersiapkan kader-kader terbaik kita untuk lebih mengetahui dan mempunyai wawasan tentang asuransi di dunia," ujar Shaifie saat Rapat Kerja penyerahan RTL 2018 yang diinisiasi oleh Divisi Manajemen Bisnis Askrindo dengan tema Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis Perusahaan dengan Mengedepankan Pemberdayaan UMKM dan Mengembangkan Bisnis Komersil Melalui Penguatan Sumber Daya, di Novotel Bogor, Selasa (16/1).

Shaifie memaparkan, keberangkatan kader terbaik Askrindo ke London merupakan penghargaan atas prestasinya ditahun 2017 dan ini merupakan yang pertama, dimana nantinya kader terbaik lainnya juga akan dikirim ke Glasgow dan Swiss untuk mempelajari ilmu asuransi di Internasional.

"Kita akan persiapkan kader-kader kita untuk menjadikan Askrindo pemain global, karena kita mempunyai kapasitas modal yang besar, perbandingannya adalah rata-rata industri asuransi di dunia seperti Singapura modal mereka 3-4 Triliun, Askrindo memiliki modal 6 Triliun," ujarnya.

Lebih lanjut Shaifie mengatakan, ke depan Askrindo Group sangat mendukung program perbaikan neraca pembayaran negara khususnya defisit dari sektor asuransi dengan mengekspor kapasitas dan memperoleh premi dari luar negeri serta menutup obyek-obyek di internasional market.

Dia berkeinginan, program ini terus ditingkatkan, selain dalam rangka menghadapi kompetisi global, juga untuk menjadikan Askrindo Market Leader Asuransi Umum Indonesia tahun 2020.

"Saat ini, kita juga telah berhubungan dengan broker-broker Internasional yang  bermain disana, guna menjalin hubungan yang kuat antara Askrindo dan broker Internasional," katanya.

Sementara itu, salah satu pegawai Askrindo yang mendapatkan kesempatan untuk menuju ke London adalah Henry Sabar selaku Pemimpin Cabang Askrindo Jakarta Cikini. Dia mengatakan, dengan diberangkatkannya ke London akan memacu dirinya serta karyawan lain lebih giat lagi untuk ke perusahaan.

"Ini akan memberikan efek yang luar biasa bagi setiap Insan Askrindo agar lebih berprestasi kedepannya. Selain itu, ini juga akan memberikan tambahan pengetahuan bagi kita di dunia asuransi internasional," ujarnya.

Dia menambahkan, selama 22 tahun bekerja di Askrindo dirinya menyatakan tidak salah memilih perusahan dan sangat tepat memilih tempat bekerja. Ia mengaku, Askrindo sangat memperhatikan karyawannya serta sering memberikan reword bagi karyawan yang berprestasi bagi perusahaan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dana uang tunai

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:58 WIB

Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepada Pemegang Saham pada 28 Maret 2024. Seperti diketahui, sesuai dengan…

Dok. Kemenperin

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:05 WIB

Kemenperin Dorong Pelaku IKM Berperan Mengisi Potensi Pasar Kendaraan Listrik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendukung percepatan dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di tanah air. Salah satu upaya strategisnya adalah mendorong…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:56 WIB

Catat Kinerja Gemilang, Menperin Agus: Investasi Sektor Mamin Diminati Investor Nasional Dan Global

Industri makanan dan minuman merupakan salah satu sektor strategis dan memiliki peran penting dalam menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan kontribusi sektor tersebut terhadap…

Model Kecantikan

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:25 WIB

Penuhi Segala Persiapan Dalam Menyambut Hari Raya Kemenangan bersama Shopee Big Ramadan Sale

Dalam menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan dan menyambut Hari Raya Kemenangan, selain mempersiapkan aspek dari dalam diri, terdapat berbagai persiapan lain yang kerapdilakukan untuk merayakan…

Bank Danamon

Jumat, 29 Maret 2024 - 14:19 WIB

Danamon Umumkan Jadwal Operasional dan Layanan Pendukung bagi Nasabah Menyambut Libur Panjang Idulfitri 1445 Hijriah

Menjelang periode libur Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengumumkan jadwal operasional sejumlah kantor cabang dan layanan pendukung bagi kebutuhan…