Kemenpar Dukung Wagub DKI Jadikan Kep. Seribu Maldivesnya Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 17 Januari 2018 - 17:00 WIB

Pulau Tidung, Kepulauan Seribu (Ist)
Pulau Tidung, Kepulauan Seribu (Ist)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan destinasi wisata Kepulauan Seribu yang berada di Jakarta dijadikan seperti di Maladewa.

Hal ini, ditanggapi dengan baik oleh Ketua Tim Percepatan 10 Destinasi Prioritas Kementerian Pariwisata, Hiramsyah S. Thaib.

"Rata-rata wisatawan pecinta diving dan snorkeling berasal dari Jakarta. Dan, banyak wisatawan yang berada di kawasan Jakarta yang berkunjung ke Kepulauan Seribu. Contohnya, orang-orang yang berduit banyak yang menetap di Jakarta," ujarnya dalam forum diskusi MarkPlus Center for Tourism & Hospitality di Kawasan Casanblanca Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Mereka kebanyakan tidak punya waktu ataupun sibuk, jadi mereka ingin berlibur sehari untuk snorkeling atau diving, ya ngga mungkin ke Raja Ampat atau Wakatobi langsung. Jadi, solusinya mereka ke Kepuluan Seribu," lanjutnya.

Jadi, sambungnya, tidak menutup kemungkinan Kepuluan Seribu yang masuk dalam salah satu 10 Destinasi Prioritas dijadikan Maldives-nya Indonesi.

"Hal ini semua bergantung kepada Pemerintah DKi Jakarta menjadi lead dalam hal berkontribusi dan berkomitmen untuk membangun dan menjadikan Kepuluan Seribu menjadi Maldives-nya Asia Tenggara, mudah-mudahan tercapai," imbuhnya, Hiramsyah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 25 April 2024 - 15:40 WIB

Di Ajang Business Forum Hari Kedua Hannover Messe, RI Pamerkan Keunggulan dan Inovasi Teknologi Industri

Paviliun Indonesia dalam Hannover Messe 2024 kembali mempersembahkan Business Forum untuk mendorong kolaborasi dan kerja sama antara para pelaku industri di dalam negeri dengan negara-negara…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.