Pacu Semangat Generasi Muda, Holcim Berikan Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Januari 2018 - 15:15 WIB

Semen Holcim (Foto Ist)
Semen Holcim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor, Mengawali tahun 2018, Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal melalui program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan.

Dalan hal ini, Holcim Indonesia bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pelatihan & Keterampilan (LPK).

Sebanyak 40 pemuda-pemudi yang terpilih akan mengikuti kelas otomotif dan instalasi listrik rumah tangga secara intensif. Selain itu mereka juga akan dibekali sertifikat pasca pelatihan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang yang relevan.

"Kami berharap program pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan para pemuda-pemudi agar mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Narogong, Edi Prajitno di Bogor (17/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, Kami juga berikan motivasi kepada mereka agar dapat menumbuhkan kepercayaan diri sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk membuka peluang usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan, sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal.

"Kami berkomitmen mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan penekanan pada kemandirian sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan perusahaan," terang Edi.

Kedepannya, sambungnya, perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat berfoto bersama penerima penghargaan Kemenperin (Foto: Dok. Industry.co id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:30 WIB

Menperin Berikan Tujuh Kategori Penghargaan Kepada Unit Satuan Kerja di Lingkungan Kemenperin

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali menggelar acara "Penganugerahan Penghargaan Kementerian Perindustrian" yang digelar di Ruang Garuda Kemenperin, Jakarta.

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB (Foto Humas)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:23 WIB

Kemenperin Salurkan Bantuan untuk Pengungsi Gempa NTB

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyalurkan sejumlah bantuan untuk para penggungsi akibat gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta (Foto Dok Industry.coid)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 13:15 WIB

Kampus Shopee Edukasi Pengusaha Yogyakarta

Shopee, platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi dengan Facebook untuk menggelar kelas lanjutan dari Kampus Shopee di salah satu komunitas penjual terbesar di…

 Achmad Zaki selaku CEO Bukalapak (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:58 WIB

Bukalapak Medan Rayakan Tiga Tahun Ngelapak Bersama Masyarakat

Komunitas Bukalapak Medan kemarin menggelar puncak perayaan ulang tahun yang ke-3 dengan meriah di Taman Hairos, Deli Serdang. Genap 3 tahun ngelapak bersama, pada perayaan ulang tahun kali…

Kerja sama BRI dan IDI (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 14 Agustus 2018 - 12:40 WIB

Garuda dan BRI Ajak Penumpang Berikan Donasi Terbangkan Relawan IDI

Maskapai Nasional Garuda Indonesia berkerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) menerbangkan sedikitnya 23 tenaga medis yang berasal dari "Ikatan Dokter Indonesia" (IDI) dalam sinergi misi…