Pacu Semangat Generasi Muda, Holcim Berikan Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Januari 2018 - 15:15 WIB

Semen Holcim (Foto Ist)
Semen Holcim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor, Mengawali tahun 2018, Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal melalui program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan.

Dalan hal ini, Holcim Indonesia bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pelatihan & Keterampilan (LPK).

Sebanyak 40 pemuda-pemudi yang terpilih akan mengikuti kelas otomotif dan instalasi listrik rumah tangga secara intensif. Selain itu mereka juga akan dibekali sertifikat pasca pelatihan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang yang relevan.

"Kami berharap program pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan para pemuda-pemudi agar mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Narogong, Edi Prajitno di Bogor (17/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, Kami juga berikan motivasi kepada mereka agar dapat menumbuhkan kepercayaan diri sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk membuka peluang usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan, sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal.

"Kami berkomitmen mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan penekanan pada kemandirian sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan perusahaan," terang Edi.

Kedepannya, sambungnya, perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dirjen IKM Kemenperin, Gati Wibawaningsih

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:35 WIB

Kemeneperin Bidik Industri Perhiasan Tumbuh 5 Persen

Kementerian Perindustrian terus mendorong penguatan branding produk perhiasan Indonesia agar lebih berdaya saing di tingkat global.

Peluncuran Kampanye #KomuterTegar Redoxon

Sabtu, 19 Januari 2019 - 19:30 WIB

Kampanye #KomuterTegar Redoxon, Siapkan Komuter Indonesia untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Sehat dan Kuat

Redoxon, merek vitamin daya tahan tubuh terkemuka dari Bayer. hari ini meluncurkan kampanye #KomuterTegar guna menyebarluaskan kesadaran kepada para komuter di Indonesia untuk menjaga daya tahan…

Jenius solusi life financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy.

Sabtu, 19 Januari 2019 - 17:53 WIB

Jenius Hadirkan Solusi Dongkrak Penetrasi Keuangan di Jawa Timur

Diciptakan melalui semangat kokreasi, Jenius terus berinovasi menciptakan fitur-fitur unik sebagai solusilife financebagi masyarakat melek digital ataudigital savvy. Setelah diperkenalkan kepada…

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:49 WIB

Pemangkas Rambut Garut Mendapat Akses KPR Subsidi

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperluas jangkauan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang bisa menikmati subsidi rumah seperti program KPR Fasilitas Likuiditas…

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:23 WIB

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Rusun Terus Dilanjutkan

Salah satu Rusun yang dibangun tahun 2018 adalah Rusun Pondok Pesantren Darul Arqom di Desa Ngamplangsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.