Pacu Semangat Generasi Muda, Holcim Berikan Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Januari 2018 - 15:15 WIB

Semen Holcim (Foto Ist)
Semen Holcim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor, Mengawali tahun 2018, Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal melalui program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan.

Dalan hal ini, Holcim Indonesia bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pelatihan & Keterampilan (LPK).

Sebanyak 40 pemuda-pemudi yang terpilih akan mengikuti kelas otomotif dan instalasi listrik rumah tangga secara intensif. Selain itu mereka juga akan dibekali sertifikat pasca pelatihan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang yang relevan.

"Kami berharap program pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan para pemuda-pemudi agar mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Narogong, Edi Prajitno di Bogor (17/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, Kami juga berikan motivasi kepada mereka agar dapat menumbuhkan kepercayaan diri sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk membuka peluang usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan, sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal.

"Kami berkomitmen mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan penekanan pada kemandirian sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan perusahaan," terang Edi.

Kedepannya, sambungnya, perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Analisis Berbasis Lokasi Esri Indonesia

Selasa, 23 Oktober 2018 - 13:52 WIB

Bantu Pemulihan Bencana Pasca Gempa Tsunami Sulawesi, Esri Indonesia Kembangkan Analisis Berbasis Lokasi

Emergency Spatial Support Centre yang berada di bawah naungan Esri Indonesia, penyedia solusi geospasial terkemuka, telah mengembangkan portal pemetaan cerdas dengan teknologi canggih yang dirancang…

Penghargaan yang diperoleh Daffam Teraskita Jakarta pada 2018 (Foto Ist)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 12:14 WIB

Dafam Teraskita Jakarta Raih Penghargaan Traveloka Hotel Awards 2018

Hotel Dafam Teraskita Jakarta memperoleh penghargaan The Best Guest Experience in Cleanliness Premium pada acara Traveloka Hotel Awards 2018 se-Asia Tenggara.

Konferensi Pers Empat Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Selasa, 23 Oktober 2018 - 11:12 WIB

4 Tahun Kerja Pemerintahan Jokowi-JK, Pertumbuhan Ekonomi Nasional Relatif Stabil

Empat tahun kerja Pemerintahan Joko Widodo- Jusuf Kalla pertumbuhan ekonomi stabil di kisaran 5 persen. Selain itu, secara makro ekonomi dalam kurun waktu empat tahun dikelola dengan baik dan…

Sari Roti

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:48 WIB

Sari Roti Bukukan Penjualan Sebesar Rp 1,98 Triliun Hingga September 2018

Produsen Sari Roti, PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. membukukan penjualan senilai Rp1,98 triliun hingga September 2018, tumbuh 8,79% dari posisi Rp1,82 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.…

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:30 WIB

Kredit Pintar Gandeng Komunitas Jendela Dukung Minat Baca Anak-Anak Sejak Dini

Kredit Pintar memberikan pembekalan pengetahuan dasar dan membagikan buku-buku di Perpustakaan Komunitas Jendela di Kawasan Manggarai, Jakarta.