Pacu Semangat Generasi Muda, Holcim Berikan Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Januari 2018 - 15:15 WIB

Semen Holcim (Foto Ist)
Semen Holcim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor, Mengawali tahun 2018, Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal melalui program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan.

Dalan hal ini, Holcim Indonesia bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pelatihan & Keterampilan (LPK).

Sebanyak 40 pemuda-pemudi yang terpilih akan mengikuti kelas otomotif dan instalasi listrik rumah tangga secara intensif. Selain itu mereka juga akan dibekali sertifikat pasca pelatihan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang yang relevan.

"Kami berharap program pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan para pemuda-pemudi agar mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Narogong, Edi Prajitno di Bogor (17/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, Kami juga berikan motivasi kepada mereka agar dapat menumbuhkan kepercayaan diri sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk membuka peluang usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan, sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal.

"Kami berkomitmen mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan penekanan pada kemandirian sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan perusahaan," terang Edi.

Kedepannya, sambungnya, perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wanna One, BTS dan BIGBANG masuk dalam 100 chart lagu boyband versi Billboard. (Foto: Allkpop)

Rabu, 25 April 2018 - 17:20 WIB

Lagu K-Pop Ini Berhasil Masuk 100 Chart Boyband Terbaik Versi Billboard

Korean pop, atau sering disebut K-pop memang sudah melekat di hampir seluruh belahan dunia. Banyak para penggemar K-pop yang juga sudah mendunia. Majalah musik dunia, Billboard telah merangkum…

Konferensi pers Rhino X-Tri 2018 (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB

Rhino Cross Triathlon 2018 Hadirkan Tantangan dan Keseruan Baru dengan Kategori Jarak yang Lebih Jauh

Selain itu di ajang Rhino Trail Run, kompetisi tahun ini di kelas ultra 50 km akan disiapkan untuk masuk ke rangkaian kalender event berskala internasional, Asian Train Master 2020

Presiden Jokowi dan Ketum MUI (Foto Setkab)

Rabu, 25 April 2018 - 17:00 WIB

Presiden Jokowi Bertemu Persaudaraan Alumni 212 Jalin Silaturahmi

Presiden Joko Widodo mengakui pertemuannya dengan sejumlah alumni gerakan 212 bertujuan untuk menjalin silaturahim.

Penandatanganan Kerjasama PT Banten West Java dan Kuai Sport (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 16:43 WIB

Gandeng Kuai Sport, Ajang Rhino Cross Triathlon Targetkan 100 Peserta Atlet International

Ajang olahraga yang digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung lesung ini digelar bersamaan dengan sport tourism event lainya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike…

Jenderal Gatot Nurmantyo mantan Panglima TNI (Foto Industry.co.id)

Rabu, 25 April 2018 - 16:30 WIB

Gatot Nurmantyo Diunggulkan Sebagai Capres Alternatif

Survei dari lembaga Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) memunculkan nama calon presiden alterntaif Gatot Nurmantyo mendapatkan hasil tertinggi dari responden.